Emina Bare With Me Mineral Cushion, Bagus? | Budget Beauty

Salah satu cushion drugstore lokal yang lagi hits! Seperti apa review Emina Bare With Me Mineral Cushion?

Sebagai seorang beauty enthusiasts, saya senang banget karena tahun ini mulai banyak beauty brand lokal yang nggak melulu merilis liquid lipstick. Produk dekoratif seperti eye shadow, highligher, dan blush semakin beragam.  Begitu pun dengan complexion makeup, tahun ini sudah ada tiga brand lokal yang merilis cushion baru. Salah satunya adalah Emina Bare With Me Mineral Cushion yang baru saja saya cobain ini.

Sekitar tahun 2016, Emina juga sudah pernah merilis Bare With Me Mineral Loose Powder dan Bare With Me Mineral Compact Powder. Kedua produk ini sering di-rave FD Forum Members pada saat itu. Nah, sekarang Bare With Me Mineral Cushion hadir sebagai pelengkap rangkaian ini.

Seperti apa reviewnya? Simak terus!

Emina 3

At first glance

Brand Emina identik dengan tampilan yang youthful dan cute. Ini pun terlihat dari kemasan Emina Bare With Me Mineral Cushion yang didominasi warna pink. Seperti cushion pada umumnya, bentuk case  cushion Emina ini juga agak bulky. Tapi ini terbayar oleh ukuran cerminnya yang pas dan bisa dibuka sampai tegak sempurna. Puff bawaannya, yang juga berwarna pink muda, terasa lembut saat disentuh dan ukurannya nyaman di jari saya.

Saat ini, Emina Bare With Me Mineral Cushion hanya tersedia dalam tiga pilihan shade, yaitu 01 Light, 02 Natural, dan 03 Caramel. Unfortunately, there’s something off about the shade range. 01 Light yang merupakan warna light beige seharusnya bisa masuk ke skintone saya. Tapi pink undertone-nya membuat wajah saya terlihat abu-abu. Shade 02 Natural pun hanya sedikit banget lebih “gelap” dan sama-sama terlihat pink dengan sedikit hint peach. ‘Thank u, next’ kalau kata Ariana Grande. Well, nggak ada pilihan lagi selain 03 Caramel, satu-satunya shade yang memiliki warm undertone. Meskipun seharusnya 03 Caramel adalah shade tergelap, menurut saya warnanya masih masuk dalam kategori light-medium. 

IMG_6490

Left-right: 01 Light, 02 Natural, 03 Caramel. Can you even tell the difference?

Formula

Mencoba move on dari pilihan warnanya yang sangat terbatas, saya langsung coba aplikasikan Bare With Me Mineral Cushion 03 Caramel ke wajah yang sudah pakai moisturizer. Surprisingly, coverage-nya bagus banget! Kemerahan dan beberapa PIH di wajah saya langsung tertutup sempurna and dare I say.. my skin looks flawless! Hasil akhirnya soft-matte dan nggak bikin wajah saya terlihat flat. Formulanya sendiri mudah di-blend dan terasa sangat ringan tanpa ada rasa lengket.

emina before after

Sebelum dan sesudah

Setelah empat jam pemakaian tanpa di-set powder, saya menyadari wajah saya mulai berminyak di area T-Zone dan terlihat agak menggelap. Yup, ternyata cushion ini oxidize. Sayang banget ya, padahal formulanya sangat nyaman dipakai dan nggak terlihat cakey. Ketahanannya pun juga bisa diandalkan. Setelah dipakai seharian, saya nggak melihat ada fading yang signifikan.

emina bare with me

 

Overall

Untuk sebuah cushion yang dibanderol seharga Rp126.000,-, sebenarnya formula Emina Bare With Me Mineral Cushion ini oke banget. Sayangnya, pilihan warnanya kurang inklusif dan oksidasi setelah beberapa jam pemakaian. I would give this cushion 8 out of 10 if  it had better shade range, tapi untuk saat ini 7 dari 10 dulu ya.

Kalau kamu, sudah coba Emina Bare With Me Mineral Cushion juga belum?