3 Rekomendasi Metallic Lipstick Lokal Di Bawah 100 Ribu

Ini dia, rekomendasi metallic lipstick lokal dengan tekstur yang nyaman dan harga terjangkau. Cocok untuk yang baru ingin mencoba metallic lipstick.

Buat yang ingin ikutan tren bibir terlihat berkilau dan sehat, tapi malas dengan repotnya pakai glossy lipstick atau lip gloss, matte metallic lipstick bisa dijadikan pilihan. Lipstik ini teksturnya matte, jadi nggak lengket ataupun transfer kemana-mana, dan mengandung partikel shimmer kecil-kecil, sehingga bibir terlihat berkilau sehat, seperti kalau kita pakai lipgloss.

metalic lipstick lokal (15) - Copy

Brand lokal kita juga punya beberapa matte metallic lipstick yang nyaman digunakan sehari-hari. Saya punya tiga matte lipstick lokal dengan finish metalik, yang teksturnya nyaman dan harganya nggak sampai 100 ribu rupiah.

 

1. LT Pro Longlasting Matte Lip Cream Metallic

sariayu - purbasari - LT pro (1) - Copy

LT Pro ini termasuk brand lokal yang up to date dan sering mengeluarkan produk baru, sesuai dengan tren terkini. Walau memang LT Pro Longlasting Matte Lip Cream Metallic ini (setahu saya) juga bukan produk yang baru-baru banget, tapi rasanya sebelum brand lokal lain mengeuarkan matte metallic lipstick, LT Pro sudah merilis matte metallic lipcream-nya.

Tektur metallic lip cream ini sangat nyaman, sama seperti LT Pro Longlasting Lip Cream seri yang sebelumnya. Secara tekstur, lip cream LT Pro termasuk salah satu favorit saya. Warna yang saya pilih adalah shade nomor 03. Warnanya nude pinky brown dengan aksen metallic yang nggak terlalu berlebihan. Walau ada shimmer-nya, lipstik ini masih wearable digunakan sehari-hari, bahkan di siang hari sekalipun.

Mungkin karena pilihan warnanya yang cenderung nude, lipstik ini kurang mampu menutup pinggiran bibir saya yang berwarna kehitaman. Saya sudah coba layer beberapa kali, tapi tetap saja kehitaman di pinggir bibir  masih mengintip. Jadi kalau mau hasil yang full coverage, sebaiknya didahului dengan lip liner warna senada sebelumnya. Tapi untuk sebuah matte lip cream dengan harga Rp80.000,- saja, produk ini super nyaman digunakan, sehingga menurut saya sih layak dijadikan koleksi.

2. Sariayu Matte Metallic Lipstick Color Tren Jakarta

sariayu - purbasari - LT pro (2)

Nah, sekarang kita masuk ke lipstik dengan bentuk bullet. Saya sebenarnya lebih suka lipstik dengan bentuk klasik begini ketimbang lip cream. Kenapa? Karena lebih nyaman dan lebih mudah digunakan. Saya punya beberapa warna dari Sariayu Matte Metallic Lipstick, tapi favorit saya adalah shade J-06. Sekilas warnanya mirip dengan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream Metallic 03, tapi setelah di-swatch berdampingan hasilnya akan terlihat berbeda. Sariayu J-06 ini warnanya lebih warm karena ada unsur warna peach. Sementara LT Pro 03 lebih ke arah pink. Secara warna, saya lebih suka LT Pro Longlasting Matte Lip Cream Metallic 03, walau bedanya tipis.

Baca juga: Review Sariayu Lipstick Inspirasi Jakarta

Lipstik ini tipikal yang keras, jadi nggak terasa buttery dan creamy ketika dioles. Tapi nggak kering dan nggak menggumpal, kok. Lipstik ini meluncur mulus di bibir saya dan warnanya juga langsung keluar dan merata ketika diaplikasikan. Selain warnanya netral, rasanya juga ringan dan nyaman, jadi saya suka pakai lipstik ini untuk sehari-hari. Daya cover-nya juga lebih bagus dari LT Pro Longlasting Matte Lip Cream Metallic 03.

Sariayu Matte Metallic Lipstick ini bisa didapatkan degan harga Rp65.000,- saja. Cukup terjangkau kalau melihat kualitas produknya. Apalagi packaging-nya juga kokoh, dengan desain bergambar siluet kota Jakarta yang unik.

3. Purbasari Metallic Color Matte

sariayu - purbasari - LT pro (3)
Berbeda dengan dua metallic lipstick saya yang lain, kali ini saya punya warna yang sedikit bold, yaitu shade nomor 74, Sunstone. Warnanya terracotta dengan aksen shimmer lembut. Saya pilih warna ini, karena memang nggak ada pilihan warna nude pada koleksi Purbasari Metallic Color Matte. Saya sendiri kurang pede kalau memakai lipstik ini untuk sehari-hari, terutama di siang hari. Lipstik ini menurut saya lebih cocok dipakai di acara khusus dimana kita butuh tampil lebih mencolok.

Baca juga: 10 Warna Pigmented Lipstik Matte Purbasari

Teksturnya mirip dengan tekstur Purbasari Matte Lipstick yang biasa. Stick-nya cenderung kering namun lembut dan meluncur mulus ketika diaplikasikan, dan nggak bikin bibir ikutan kering. Masih tergolong nyaman walau terasa agak berat. Hanya saja untuk metallic lipstick ini, saya masih merasakan sedikit butiran-butiran halusnya pada bibir. Mungkin ini partikel shimmer-nya.

Cuma dengan Rp46.000,- kita sudah bisa membawa pulang lipstik ini. Jadi, kalau kamu suka pilihan warnanya, lipstik ini layak untuk dicoba.

Kamu sendiri, apakah sudah pernah mencoba metallic lipstick? Menurutmu metallic lipstick ini berlebihan tidak bila digunakan sehari-hari?