Kulit Glowing di Bulan Puasa? Ini 3 Alasannya

You may find your skin glows even more while fasting. Kok bisa? Tiga hal ini bisa jadi penyebab kulit glowing saat puasa.

Di bulan puasa ini, skincare yang paling ramai dibicarakan adalah skincare untuk kulit dehidrasi dan kering, agar tetap segar di bulan puasa. Harus nggak sih sebenarnya, pakai skincare untuk ekstra hidrasi selama sebulan ini? Menurut pengalaman saya pribadi, yang punya kulit kering, puasa sendiri sih nggak akan membuat kulit secara signifikan lebih kering, kok. Hari-hari biasa, kalau kita sering berada di bawah AC, di bawah panas yang ekstrim, kulit juga bisa jadi lebih kering.

You may find your skin glows even more while fasting. Kok bisa? Tiga hal ini bisa jadi penyebab kulit glowing saat puasa:

1. Pencernaan yang Lebih Baik

Konsumsi makanan manis atau tinggi gula bisa jadi pemicu peradangan di dalam tubuh, yang efeknya ke kulit bisa berupa produksi sebum berlebih dan lengket, sampai jerawat dan bruntusan. Puasa ibarat detoks sistem tubuh. Dalam beberapa hari pertama puasa aja, tubuh kita sudah lebih bersih lho, karena pencernaan yang “istirahat” dari kontaminasi makanan-makanan kaya gula dan berlemak.

2. Fokus pada Skincare

Sering berwudhu dan fokus ibadah, saat puasa pas banget untuk detoks kulit. Salah satunya adalah istirahat dari makeup dan fokus ke skincare. Saya yakin banget, pasti ada masa-masa di mana kamu lagi tampil bare face, dan kulit justru kelihatan lebih sehat dan glowing tanpa tekstur dari foundation atau bedak!

Ponds Pinnacle Black OOH Indo_Horz_400Hx900Wcm EDIT-01-01

You know how much FD appreciate basic skincare, yang tetap bisa mengakomodir kebutuhan kulit kamu. Absen dari makeup, tahap cleansing bisa lebih praktis dengan facial wash simple seperti Pond’s Pure White. Dengan kandungan charcoal, yang lagi kembali hits di dunia skincare, Pond’s Pure White bisa bantu detox wajah dari debu, kotoran dan sisa skincare, membersihkan polusi yang menumpuk di pori-pori agar permukaan kulit tetap halus. #detox4glow is the way to go this month :)

3. Inner Beauty

Lebih dari pencernaan dan kulit yang bersih, cantik dari dalam bukan cuma sekedar jargon. Percaya deh, siapa yang nggak merasa lebih cantik dan accomplished setelah sehari penuh sukses menjaga ibadah, nahan diri untuk nggak bergosip, dan fokus melakukan hal-hal positif mulai dari sedekah sampai belajar hal-hal baru? The beauty within will show on your face as well :)

Duh, semoga ya, glowing ini nggak hanya bertahan di bulan puasa aja. Walau berat, kalau kita niat nih, pasti bisa deh mempertahankan pola makan, skincare yang baik sampai perilaku kita, bahkan selepas bulan puasa nanti. Bahkan sampai ke Tanah Suci?

FA-Pond's-Pinnacle-Black_Ramadhan_1024x768px
Jangan cuma berharap aja, karena hanya dengan membeli Pond’s Pure White, kamu bisa memenangkan hadiah termasuk 10 paket Umroh masing-masing untuk dua orang, lho. Caranya, beli Pond’s facial foam varian apa aja, lalu kirim struk pembelian + data diri lewat DM ke Instagram @pondsindonesia. Pemenang akan diundi setiap dua minggu hinggal 31 Juli 2018 nanti.

Cepet ikutan ya, karena banyak hadiah lain yang menunggu kamu di bulan Ramadan ini. Selain paket umroh, juga ada hadiah 50 HP Samsung Galaxy J2 Pro, 30 kamera mirrorless, puluhan jam tangan sampai ribuan voucher.

Selamat berpuasa, dan berburu hadiah, FD-ers :)