banner-detik

foundation

Maybelline SuperStay Full Coverage Foundation Review | Budget Beauty

seo-img-article

Maybelline SuperStay Full Coverage Foundation Review diklaim jadi dupe banyak foundation high end. Mau beli? Baca dulu review-nya!

Beberapa tahun lalu, waktu masih kuliah, Maybelline Dream Satin Silk adalah my eyeryday go-to foundation! Alasannya? Maybelline selalu berhasil meramu formula yang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari, dan formula tersebut sangat cocok untuk kulit remaja seperti saya (kala itu) hehe.

Nah, belakangan ini saya liat ada satu produk terbaru Maybelline wara-wiri di beberapa akun beauty junkies, yaitu Maybelline SuperStay Full Coverage Foundation. Saya denger-denger sih, foundation hits satu ini adalah dupe-nya dua foundation favorit saya untuk ke acara formal yaitu Huda Beauty FauxFilter dan Estee Lauder Double Wear. Hmm…I was curious…although dubious…tapi saya pikir untuk foundation dengan harga Rp250.000,- I could give it a chance, sekaligus untuk membuktikan klaim penggemarnya.

 maybelline-superstay-review-indonesia

Packaging

Satu botol Maybelline SuperStay Full Coverage Foundation berisi 30 ml, standar ukuran foundation cair. Saya sendiri memilih shade 120 Classic Ivory. Untuk drugstore foundation, saya nggak berekspektasi lebih sih dengan packaging nya. Tapi, surprisingly botolnya terbuat dari kaca dan ada pump nya, jadi gampang deh dipakai. Sayangnya, tutupnya yang berwarna putih malah membuat foundation ini keliatan jadi kurang classy. Botolnya sendiri nggak ada warnanya, atau bening, jadi kita bisa lihat warna foundation-nya, dan sisa produk kalau nanti sudah sering terpakai.

Tekstur dan Pigmentasi

Saya pakai Becca Backlight Priming Filter sebagai primer sebelum mengaplikasikan foundation ini dengan beauty blender. Teksturnya kental dan full coverage, hampir mirip dengan Huda Beauty Faux Filter tapi versi tanpa wangi yang mengganggu! Saya nggak melihat adanya dry skin patches di muka, padahal muka saya cukup kering.

Sama seperti Estee Lauder Double Wear, foundation ini sets relatively fast! Jadi kalau mau mengaplikasikannya, saya saranin jangan langsung diaplikasikan merata ke seluruh wajah. Tapi per bagian, satu-satu baru deh di baurkan. Sayangnya, foundation ini tergolong oxidized setelah beberapa menit diaplikasikan ke muka. Jadi, mending kalau beli, carilah shade yang satu tingkat lebih cerah dari shade yang biasanya kamu pakai ya.

Baca juga: 3 Cara Mencegah Foundation Oksidasi

maybeline before

Before

maybelline-superstay-review-indonesia-1
After

The bottom line is, kalau kamu sedang cari foundation dengan harga terjangkau dan formula yang mirip dengan Huda Beauty Faux Filter, kamu wajib coba foundation yang satu ini! Saya sih sebenernya suka high-end kosmetik kalau untuk foundation, apalagi saat cari yang full coverage. But who doesn’t love finding a diamond in the rough?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment