Cuci Muka dengan Teh Hijau ala Pony Makeup

Terkenal sebagai MUA, Pony Makeup mengandalkan cuci muka dengan teh hijau untuk cegah jerawat. Ini caranya.

Nggak hanya berpengetahuan dalam all things makeup, Pony juga ternyata mempunyai banyak skincare tips yang bisa kita ikuti lho! Di video dengan Harper’s Bazaar, Pony membagi ritual perawatan kulit yang biasa dilakukannya pada malam hari. Walaupun wanita Korea terkenal dengan 10 step skincare routine mereka, Pony malah mempunyai rutin yang minimal tanpa memakai banyak produk.

Pony Makeup Skincare Routine 2

Baca juga: 10-Step Korean Skincare Sudah Kuno?

Tapi, hal yang paling menarik dari skincare routine Pony adalah step ekstra yang dia lakukan setelah double cleansing. Bukannya langsung lanjut dengan toner atau face mist seperti biasa, Pony malah membilas wajahnya dengan air yang sudah dicampur dengan satu sendok bubuk teh hijau. Kalau dipikir-pikir, step ini memang mirip dengan tren Toner Wash yang sempat populer di Korea ya?

Pony melakukan step “Green Tea Wash” ini sekitar tiga kali seminggu untuk menenangkan jerawat yang meradang dan kulit yang kemerahan atau sensitif. Teh hijau yang penuh antioksidan memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, termaksud mencegah jerawat dan penuaan dini. Menurut penelitian, green tea bahkan dapat memperbaiki kerusakan kulit karena sinar matahari, apalagi kalau dipakai bersamaan dengan sunscreen.

Pony Skincare Routine 3

Baca juga: 3 DIY Skincare Teh Hijau untuk Wajah Segar

Nah, walaupun teknik mencuci muka dengan teh hijau ini terlihat menarik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dicoba sendiri di rumah. Salah satunya adalah temperatur air yang dipakai. Menurut Pony, dia menggunakan air dengan temperatur kulit, which I assume is lukewarm water, yang nggak terlalu panas atau dingin. The other thing is, Pony juga menuangkan bubuk teh hijau langsung ke wastafel yang dipenuhi air untuk membilas mukanya. Personally, saya merasa cara ini kurang higenis, so I would recommend menggunakan baskom bersih yang sudah diisi air saja .

Tertarik nggak dengan teknik Green Tea Wash ini? Atau justru sudah pernah coba?