banner-detik

beauty school

FD App Jadi Tempat Curhat Baru?

seo-img-article

Target awal dibuatnya FD App adalah supaya para member bisa dengan mudah mengakses informasi soal produk atau tips kecantikan dari satu aplikasi. Sekarang jadi tempat curhat juga! 😀

Kalau sebelumnya member harus mengakses empat platform yang berbeda-beda, (forum, blog, Beauty Review, Youtube) sekarang semuanya ditampung menjadi satu di FD App. Siapa sangka kalau ide ini akhirnya menciptakan semacam safe haven untuk para FD members. Yes, it is still a product-sharing platform, but lately it has grown into something bigger than that. Berikut alasan kenapa FD App menjadi lebih dari sekedar sharing platform, melainkan tempat cari ilmu dan juga sarana curhat!

Lihat juga: 3 Akun Skincare Wajib Follow di FD App!

1. Real Girls, Real Issues

Cuma di FD App, cewek-cewek cuek foto bare-faced, pakai baju rumah, dan memperlihatkan masalah kulit yang berbeda-beda. Beda banget dengan Instagram di mana feed kita harus super rapi, terpoles, dengan selfie yang sudah diedit aneka filter. It is as if we are taking a break from “that” world. Nggak ada yang ditutup-tutupi, malah banyak orang yang meng-highlight masalah kulit mereka dan sharing produk apa yang mereka pakai untuk mengatasi masalah tersebut, progress apa yang sudah dicapai, dan sebagainya.

FD App Jadi Tempat Curhat Baru? 1

Mulai dari kulit yang lagi breakout sampai iritasi kemerahan, everyone has their own issues. Nggak perlu takut di-judge macam-macam, karena berbeda dengan sisi internet lainnya, FD App adalah platform bebas body-shaming. Selain tanpa judgement, para members juga saling dukung satu sama lain. Postingan para members juga banyak yang seperti curhat, dengan caption panjang yang bercerita tentang struggle mereka dengan masalah kulit atau justru setelah berhasil mulus. Its the kind of social-media-storytelling that you wouldn’t easily find on IG!

Lihat juga: Inside FDHQ: Pro-Kontra Aplikasi Body Editor

2. Konten Beauty

Satu hal yang bikin saya merasa bebas posting-posting beauty products di FD App adalah “audience” saya di situ nggak akan protes! Saat sharing di IG, biar bagaimanapun saya punya teman-teman cowok (dan cewek juga) yang mungkin nggak terlalu tertarik dengan konten beauty yang saya share. Karena itu, supaya bisa menjangkau audience yang tepat, mendapatkan respon dari sesama beauty enthusiast, dan menciptakan diskusi yang seru, jauh lebih efektif untuk posting di FD App!

3. Rekomendasi Tepat

Semakin lengkap kamu mengisi Beauty Profile kamu, semakin spesifik juga rekomendasi produk yang kamu dapatkan di FD App. Jadi nggak usah takut info yang kamu dapatkan akan random karena rekomendasi produk yang kamu lihat akan muncul sesuai Skin Type, Skin Concern, dan Skin Color. Kamu juga bisa melihat profile members lain yang tipe kulit atau warna kulitnya sama dengan kamu, jadi kamu juga bisa saling interaksi dan mencocokkan produk yang dipakai.

Apa nama akun FD app kamu? Yuk, tulis di comments biar bisa saling follow!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment