banner-detik

beautiful people

3 Dokter Kulit YouTuber Wajib Tonton!

seo-img-article

Nggak mau perawatan dokter kulit? 3 dokter kulit Youtuber ini bisa memberi kamu referensi yang bagus.

Layaknya saya lebih suka mencari referensi dari MUA ketimbang “beauty guru” untuk makeup, soal skincare, saya juga lebih suka menonton video skincare dari dokter kulit ketimbang beauty vlogger. Mungkin karena saya cocok dengan perawatan dokter kulit, atau kemungkinan besar saya cuma percaya dengan sosok-sosok profesional untuk urusan beauty 😀

“Skincare dokter” terkenal simple, baik untuk filosofi sampai produk-produknya. Bagi kamu tim simple skincare, berikut rekomendasi Youtuber dokter kulit yang bisa kamu curi ilmunya dari YouTube!

Sam Bunting

YouTube Channel: Dr Sam Bunting

Pertama kali tahu soal dokter cantik ini sebagai skin expert dari acara TV Extreme Beauty Disasters di stasiun TV kabel, TLC. Berujung kepo, akhirnya saya mengetahui bahwa dr. Sam ini punya YouTube channel.

Kelebihan dari dr. Sam ini menurut saya adalah pembawaannya yang tenang, lugas (bukan kaku ya), dan dokternya sendiri cantik banget. Entah itu lagi mengupas soal masalah kulit tertentu, atau bikin video rekomendasi produk, dr. Sam sering berkolaborasi dengan dokter kulit atau expert lain, bahkan skincare guru favorit Caroline Hirons.

FYI, skincare routine pagi saya bisa dibilang adalah hasil dari “pengaruh” dr. Sam, yang selalu menyarankan penggunaan skincare yang simpel namun efektif: Cleanse-Antioxidant-Moisturize-Protect 😀

Davin Lim

YouTube Channel: Dr Davin Lim

Dr. Davin adalah dokter estetika asal Australia, dan video barunya di-upload setiap Sabtu pagi waktu Australia (dini hari jelang subuh di Indonesia).

Membahas berbagai topik soal masalah kulit yang dikurasi dengan sangat baik, dan lebih saklek daripada dr. Sam, kelebihan dr. Lim menurut saya adalah banyak rekomendasi produk yang tersebar di video-video tips-nya. Jangan pernah lupa untuk cek description box video dr. Lim, karena banyak info bermanfaat!

Beberapa video menarik dari dr. Lim adalah “approve stamp” dia dengan penggunaan sheet mask, dan juga metode ABC alias untuk kulit, alias penggunan vitamin A (retinoic acid), B dan C.

Baca juga: Fakta Klinik Kecantikan dan Dokter Kulit

Dr. Dray

YouTube channel: Dr Dray

Dermatologis satu ini mengklaim dirinya sebagai “Skin-focused YouTube Creator”. In my words, dokter satu ini dokter kulit citarasa vlogger! Berbeda dengan derm lain yang saya bahas di sini, pembawaan dr. Dray memang lebih santai di video, bahkan syuting di tempat tidur dengan piama.

Dr. Dray banyak membahas soal penggunaan actives, review produk, topik gaya hidup vegan sampai membuat video vlog.

Nah, kalau kamu terbiasa dengan konsep skincare layering, double toning sampai double serum, mungkin kamu akan menemukan bahwa skincare ala dokter-dokter ini amat-sangat singkat, padat, dan mungkin terasa boring. Yang bisa saya simpulkan, memang approach-nya lebih kepada efektivitas dengan dasar science dan penelitian. Sam Bunting yang anti double cleansing pun punya alasannya sendiri.

Silakan ambil ilmunya, dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment