banner-detik

korean corner

4 Tren Skincare Korea yang Akan Semakin Populer

seo-img-article

Ingredients ramah kulit sensitif sampai skincare klinik, inilah beberapa tren skincare Korea yang bakalan hits tahun ini!

Kalau kamu adalah penggemar produk Korea, atau sering mengikuti all things K-Beauty, pasti juga sadar kalau sekarang lagi ada perubahan besar dalam tren skincare Korea. Nah, kalau tahun-tahun lalu packaging yang lucu atau ingredients yang aneh-aneh sempat menjadi bintang skincare Korea, kali ini, it’s going to be the exact opposite!

korea-skin-honey-glass-1Berikut adalah empat tren skincare yang saya prediksi akan menjadi semakin populer:

Simple & Gentle Ingredients

Nggak lagi fokus ke ingredients yang membuat orang bertanya-tanya, sekarang skincare Korea malah lebih memilih formulasi yang simple, natural, dan cocok untuk kulit sensitif. Jadi, jangan heran kalau kandungan skincare seperti centella asiatica, propolis, fermented ingredients, atau ekstrak bunga dan tanaman kembali mendominasi. Brand seperti COSRX dan Klairs juga akan tetap menjadi juara karena konsep dan ingredients list yang simple dan minimalis.

Baca juga: Mencoba Klairs Supple Preparation Unscented Toner Terbaru!

Fokus ke Skin Barrier

“Skin barrier” atau “Moisture barrier” adalah kata-kata yang akan sering kamu dengar tahun ini. Bukan hanya dipopulerkan oleh skincare vlogger seperti Liah Yoo, brand Korea juga semakin heboh mengeluarkan produk-produk dengan fungsi menjaga atau memperbaiki skin barrier, seperti By Wishtrend Teca 1% Barrier Cream dan Etude House Soon Jung 2x Barrier Intensive Cream. Tertarik mencoba? 

Produk Multifungsi

Walaupun filosofi Korean skincare adalah more is more, tapi ternyata masih ada banyak lho produk Korea yang multifungsi. Let’s be honest, not everyone has the time to do a 10-step routine every day. Karena itu, salah satu tren yang cukup exciting adalah munculnya lebih banyak produk-produk all-purpose yang dapat mempersingkat skincare routine. Contohnya nih, J.One Jelly Pack yang bisa dipakai sebagai primer, masker muka, pelembap dan anti-ageing treatment all-in-one!

J.One Jelly Pack KoreaFoto: Glowrecipe.com

Baca juga: 4 Skincare Korea yang Multifungsi

“Clinical” Brands

Expect to see the rise of “clinical” brands, seperti Dr.G, Pyunkang Yul, Lee Ji Ham dan Dr. Oracle. Customer sekarang sudah jauh lebih kritis dalam memilih produk skincare, dan nggak segampang itu lagi tertipu dengan packaging lucu dan janji manis. Karena itu, brand keluaran dokter atau klinik-klinik ternama yang biasanya lebih simple, straightforward dan no-frills (mirip-mirip dengan model marketing The Ordinary) akan semakin banyak penggemarnya.

Nah, kalau kamu bisa pilih, tren skincare Korea apa saja yang ingin kamu lihat tahun ini? 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment