banner-detik

skin care

Tren Beauty Shelfie Instagram Karena Demam Skincare

seo-img-article

Beauty shelfie koleksi skincare di meja rias atau kamar mandi punya dampak positif lho!

Apa sih yang lagi tren saat ini di dunia beauty dan Instagram? Tutorial, atau makeup ala Instagram? Online shop yang makin advance dengan sharing owner-owner-nya? Kalau menurut saya pribadi, jawabannya adalah beauty shelfie!

Hashtag #shelfie sendiri awalnya lebih banyak digunakan untuk “pamer” shelf alias rak dalam arti sebenarnya, entah itu foto rak untuk koleksi buku, atau inspirasi desain interior. Tapi istilah ini juga sudah dipakai untuk menunjukkan koleksi produk kecantikan, terutama subyek favorit saat ini yaitu koleksi skincare. Yup, silakan buktiin sendiri, bahwa tren satu ini  cukup berat di skincare ketimbang makeup!

beauty-shelfie-netta

Image: instagram.com/annetta_darandri

Byrdie Beauty dan Sokoglam adalah contoh media online yang punya banyak inspirasi beauty shelfie. Karena saya punya filter yang cukup kuat dalam belanja makeup atau skincare (ditambah kulit yang picky), saya sih nggak merasa ada beban mupeng saat ngeliat foto beauty shelfie, apa lagi yang jadi pelengkap caption berupa review produk. Justru saya ngerasa termotivasi beres-beres vanity alias meja rias di rumah, supaya rapi dan lebih terorganisir. Hasilnya? Saya lebih cepat dan gampang menemukan sesuatu saat lagi dandan, plus meja rias saya (lumayan) Instagram-worthy setiap saat :p

Berikut beberapa foto beauty #shelfie yang bisa jadi inspirasi kamu, dan sejumlah trik dari saya untuk bikin #shelfie menarik.

beauty-shelfie

Image: instagram.com/designbyikonik

beauty-shelfie-daria

Image: Dhatu Rembulan

All White

There’s just something about all white-vibed shelfies. Kesannya clean, enak dilihat dan produk-produk yang difoto juga lebih pop out.

shelfie-beauty-simplysona

Image: instagram.com/simplysona

That Classic Bathroom Shelf

Rak kamar mandi orang bule, saya nyebutnya. Entah kenapa saya suka banget liat koleksi skincare berjejer di dalam rak model ini. Bisa juga jadi inspirasi, walau saya pribadi sih nggak menyimpan skincare di dalam kamar mandi, alias hanya produk cleansing aja.

beauty-shelfie-dhatu

Image: Dhatu Rembulan

shelfie-3

Image: instagram.com/scentsandserums

beauty-shelfie-labella-gypsy

Image: instagram.com/labellagypsy

Manfaatkan Sudut

Nggak usah minder kalau koleksi makeup atau skincare kamu nggak banyak. Shelfie nggak harus literally punya satu rak penuh skincare, kok. Tata di satu sudut meja rias, atau bahkan di sisi wastafel, and voila!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment