banner-detik

food nutrition

Cewek-cewek Yunani Sehat dan Mulus Karena Diet Ini

seo-img-article

Yunani adalah salah satu negara dengan indeks kesehatan dan harapan hidup yang tinggi. Rahasianya ada di pola makan berikut ini.

Pernah dengar tentang Mediterranean diet? Selain populer di Italia, Mediterranean diet juga populer di Yunani, di mana menu makanannya mencakup sayur dan buah-buahan, olive oil, ikan segar, alpukat, kacang-kacangan, serta red wine. Pola makan Mediterranean diet fokus di mencukupi jumlah antioksidan dan lemak sehat pada tubuh yang memang sudah terbukti mencegah berbagai macam penyakit. It’s a great diet to improve skin health, as well!

Rutin mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan juga membantu kulit jauh lebih sehat, terhindar dari inflamasi dan juga penuaan dini. Jadi nggak heran ya, kalau kulit orang Yunani juga terkenal bagus-bagus. Nah, selain makanan-makanan di atas, salah satu makanan (dan minuman) yang menjadi salah satu bagian dari Mediterranean diet dan budaya Yunani adalah greek yogurt, yang bisa diolah untuk bermacam-macam menu.

Lihat juga: Pencernaan Sehat = Skincare yang Nggak Terduga

Tingginya protein greek yogurt dan kandungan probiotiknya yang baik untuk kesehatan saluran cerna membuat campuran susu dan bakteri laktat ini banyak dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari di Yunani. Dikonsumsi begitu saja, dijadikan dipping sauce, bahan baku kue, dessert, ataupun salad dressing, hampir tiada hari tanpa greek yogurt!

WhatsApp Image 2018-02-24 at 10.26.05Di Indonesia sendiri, salah satu cara paling populer dan mudah untuk makan greek yogurt adalah mencampurnya dengan granola atau madu. Kalau sedang bosan, biasanya saya dan anak-anak kantor suka belanja ke minimarket dan membeli greek yogurt Heavenly Blush yang punya macam-macam topping buah. So far, topping terfavorit masih buah peach dan yang bikin happy adalah bentuk kemasannya yang memisahkan antara yogurt dan topping, jadi kamu bisa mengontrol sendiri tingkat kemanisannya.

Pas banget, beberapa hari lalu saya menghadiri acara peluncuran kampanye #HeavenlyBlushGreek Secret sekaligus launching produk terbaru mereka, yaitu Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang hadir tanpa topping dalam kemasan lebih praktis. Teksturnya juga lebih creamy dan kental, sehingga cocok untuk teman makanan asin ataupun manis. Rasa yogurt-nya sendiri juga diformulasikan khusus supaya nggak terlalu asam, jadi added sugar-nya pun nggak terlalu banyak.

Lihat juga: Diet Santai yang Bikin Saya lebih Kurus dan Fit

Heavenly Blush Greek Yogurt Classic bisa dikonsumsi sebagai minuman ringan yang less guilty ataupun penahan lapar. Psst, produk ini juga merupakan salah satu minuman sehat favorit Jennifer Bachdim, lifestyle influencer yang kemarin hadir sebagai narasumber acara. Di artikel selanjutnya saya akan share soal tips healthy lifestyle ala Jennifer. Tungguin, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment