banner-detik

serum

Review COSRX Triple C Lightning Liquid Serum

seo-img-article

Ini pengalaman kulit sensitif saya dengan serum COSRX Triple C Lightning Liquid yang selalu out of stock!

Sekitar sebulan setelah ditulis news-nya di FD, saya dapet COSRX Triple Cerum Vitamin C Lightning Liquid ini pas ke Korea dan tentunya excited banget pingin nyobain. Nggak cuma excited karena akhirnya COSRX punya serum vitamin C, tapi sekaligus pingin membuktikan produk yang selalu cepet sold out setiap abis restock ini.

Aslinya, botol serum ini warna hitam gelap (di beberapa foto promo tampak kebiruan soalnya); perfect for a vitamin C serum. Saat dibuka box kemasannya, tutup pipetnya ini belum terpasang, jadi bisa kamu pasang exactly pas bener-bener mau mulai dipake aja. Jujur, menurut saya packaging-nya ini nggak fun banget, beda sama produk COSRX lainnya yang bubbly dengan warna-warna cerah, kadang lengkap dengan MR. COSRX dan segala tingkahnya itu ya. Tapi secara ini produk kolaborasi yang mungkin turut menentukan konsep packaging juga, yasulah~

Lihat juga: 5 Rekomendasi Produk COSRX untuk Kulit Berminyak

???????????????????????????????

As expected, pertama kali pemakaian, saya langsung ngerasain cekat-cekit, walau cuma pakai dua tetes sebelum pelembap.  Takut kisah horor saat nggak cocok dengan OST Vitamin C20 (yang kandungannya sama-sama ascorbic acid 20 persen) kejadian lagi, saya pun langsung ngikutin petunjuk dari Sokoglam soal cara pemakaian dengan masa penyesuaian dulu: dicampur ke pelembap selama dua minggu.

Begitu saya pakai cara ini, cekat-cekitnya langsung hilang, dan saya seneng banget dong. Klaim hydrating juga mulai terasa; efek serum ini nggak ngeringin di kulit. Setelah dua hari, saya bisa lihat wajah keliatan cerahan dan tampilan kulit jadi cling deh.

Tapi jalan tiga hari, reaksi lain muncul: nongol bruntusan di dagu, yang by the way, juga terjadi waktu saya nyoba OST C20 🙁 Bisa aja ya kalau saya lanjut, purging-nya mungkin reda. But I was not willing to take the risk, karena kulit saya rentan banget ngebekas hitam nggak peduli abis jerawat atau cuma bruntusan kecil-kecil. Jadi, saya berniat untuk nyimpen dulu serum COSRX ini selama semingguan sambil nunggu kulit sensitif saya ini reda, lalu kemudian pakai lagi every other day aja.

Lihat juga: COSRX One Step Pimple Clear Pad yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Seminggu pun keulur sampai sebulan lebih. Jujur saya lupa terus mau masukin serum ini balik ke routine saya. Sampai lah minggu kemaren, Dara kepo pingin nyobain COSRX Triple C Serum Vitamin C Lightning Liquid ini, dan ternyataa…Udah berubah warna alias oxidized 🙁

Wah…Itungannya dari mulai saya pakai awal Mei, sampai Juli, cukup cepet ya oxidized-nya. Padahal salah satu klaim keunggulan produk ini adalah lebih stabil karena nggak ada campuran air, sehingga nggak cepat oxidized. Saya yakin cara simpan saya udah bener kok. Nggak kena matahari langsung, dan nggak juga di kamar mandi yang temperaturnya suka cenderung tinggi; selalu di lemari gelap gitu.

Memang, serum ini dianjurkan diabisin dalam tiga bulan. Tapi kalau kulit sensitif kayak saya pasti pakainya sedikit-sedikit, atau nggak setiap hari ya. Soo sayang aja kalau harus buang-buang produk.

Kesimpulannya, buat yang punya kulit sensitif, mungkin bisa mencari produk vitamin C lain yang lebih gentle, dengan sumber vitamin C lain. Tapi, kalau kamu terbiasa dengan serum vitamin C jenis ascorbic acid dalam konsentrasi tinggi, this product still worth the waiting list to try 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment