ic-fd

3 Omakase di Jakarta yang Patut Kamu Coba Weekend Ini!

lifestyle
author

annedean・6 days ago

detail-thumb

Cocok untuk self-reward maupun perayaan momen spesial, saatnya coba hidangan Jepang premium di omakase!

Siapa nih yang suka sedikit-sedikit beli sushi sebagai self-reward? Kalau gitu, sama kayak saya hahaha. Rasanya setelah menghadapi hari yang berat, beberapa piring sushi favorit dengan potongan daging ikan atau seafood segar bisa jadi pembangkit mood lagi. Nah, selain menyantapnya di restoran sushi konvensional, kamu juga bisa level-up dengan berkunjung ke omakase lho.

Mengutip dari Britannica, omakase merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang memiliki arti ‘ku serahkan padamu’. Jadi dalam konsep restoran ini, pengunjung datang menyerahkan dan mempercayakan pilihan hidangannya pada chef hari itu. Seperti restoran teppanyaki, biasanya kamu juga bisa melihat proses pembuatan makanannya oleh chef secara langsung.

Merupakan salah satu bentuk fine dining, selain menggunakan bahan makanan dengan kualitas premium, tentunya penyajian sushi atau sajian khas Jepang lainnya di omakase juga ada sentuhan artistiknya. Selain memanjakan lidah, pengalaman makan di omakase juga memberikan kesan yang spesial. Makanya nggak heran kalau banyak orang yang juga rela splurge, terutama di momen-momen spesial.

Nggak perlu terbang ke Jepang, di Jakarta ada beberapa omakase yang bisa kamu coba. Berikut list-nya!

Baca juga: Craving yang Berkuah? Ini 5 Rekomendasi Ramen di Tangerang Selatan yang Patut Dicoba!

Senju Omakase

Berlokasi di pusat Kota Jakarta, tepatnya di Plaza Indonesia, Senju Omakase menyajikan berbagai hidangan Jepang mulai dari sushi, sashimi, hingga robatayaki dari seorang chef berpengalaman. Dengan harga 1,5 jutaan per orang, kamu bisa menikmati 4-course omakase dengan menu premium seperti foie gras, lobster, dan uni.

Lokasi: Plaza Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.28-30 Lantai 3, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Omakase by Zutto

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Omakase by Zutto (@zutto.omakase)

Melipir ke Pantai Indah Kapuk, ada Omakase by Zutto. Yang menarik dari Zutto adalah berbagai pilihan bahan mentahnya yang bukan sembarang impor karena airflown dari Jepang. Kebayang kan betapa fresh-nya potongan ikan dan seafood di sini. Untuk pencinta tuna, lidahmu siap dimanjakan oleh Chutoro, Otoro, dan Akami berkualitas premium.

Ada di range harga 2 jutaan, kamu bisa menikmati macam-macam variasi hidangan yang diolah dan disajikan langsung oleh seorang chef asli Jepang.

Lokasi: Golf Island, Rukan Beach 2 View, Jl. Pantai Indah Kapuk no.1-2, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Guresu Dining

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GURĒSU | グレース (@guresuid)

Buat yang masih belum berani mengeluarkan jutaan rupiah, tapi tetap penasaran sama experience makan di omakase, Guresu Dining bisa kamu coba nih. Sebagai omakase affordable dan halal pertama di Indonesia, Guresu Dining menghadirkan sushi, sashimi, hingga hidangan penutup kualitas premium dengan harga mulai 250 ribuan saja per orangnya. Cocok kan untuk self-reward di akhir pekanmu?

Lokasi: Jl. Kemang Timur No. 39B, Kemang, Jakarta Selatan

Baca juga: 3 Rekomendasi Matcha Cafe di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Weekend Ini!

Gimana, tertarik untuk coba pengalaman baru dan melepas rindu akan Negeri Sakura dengan berkunjung ke omakase? Kalau kamu punya rekomendasi lainnya, spill di kolom komen, yuk!

Images: iStock