banner-detik

travel

3 Destinasi Wisata Horor di Eropa, Cocok Buat Liburan Halloween!

seo-img-article

Suka perjalanan menyeramkan? Kalau kamu lagi menyiapkan itinerary liburan, bisa mampir ke tiga destinasi wisata horor di Eropa ini untuk menyambut Halloween!

Bulan Oktober selalu identik dengan nuansa mistis dan menegangkan, terutama ketika perayaan Halloween. Bagi pencinta horor dan wisata supernatural, berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata hprpr yang bisa kamu kunjungi suatu hari nanti di Eropa. Destinasi wisata horor yang penuh sejarah kelam ini, akan membuat pengalaman liburan kamu jadi lebih mencekam dan mendebarkan!

Baca juga: Pilihan Coffee Shop di Jakarta yang Buka sampai Malam, Cocok untuk Work From Cafe!

Menara London dan Ratu Anne Boleyn yang menghantui

wisata horor

Menara London adalah salah satu landmark paling terkenal di Inggris. Namun, di balik keindahan arsitekturnya, menara ini menyimpan sejarah kelam yang tak terlupakan. Dibangun pada tahun 1070, menara ini sering digunakan sebagai tempat eksekusi para tahanan, salah satunya Anne Boleyn, istri kedua Raja Henry VIII. Pada tahun 1536, Anne dieksekusi karena dituduh melakukan pengkhianatan. Legenda mengatakan, hantu Anne sering terlihat berjalan di sekitar menara dengan mengenakan gaun putih, terutama di halaman tempat ia dieksekusi. Pengunjung dan penjaga menara sering melaporkan penampakan sosoknya yang misterius, membuat Menara London menjadi destinasi wajib bagi penggemar kisah horor.

Katakombe Paris

Paris memang dikenal sebagai kota cinta. Tapi, siapa sangka di bawah jalanan romantisnya terdapat labirin mengerikan yang dipenuhi oleh jutaan tengkorak manusia. Katakombe Paris merupakan makam bawah tanah yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi sekitar enam juta orang. Awalnya, Katakombe ini dibangun pada abad ke-18 sebagai solusi keterbatasan lahan pemakaman. Lorong bawah tanah ini ini memiliki panjang sekitar 280 km penuh dengan tengkorak dan tulang belulang yang tertata rapi.

Baca juga: Ini 4 Tontonan Horor Indonesia di Netflix yang Menegangkan!

Spooksteg, gang berhantu di Amsterdam

wisata horor

Dikenal dengan kanal-kanalnya yang cantik dan suasana yang santai, tetapi di salah satu sudut kota, terdapat sebuah gang yang menyimpan kisah tragis. Spooksteeg yang berarti gang berhantu adalah tempat legendaris dengan cerita seram tentang dua saudari dari abad ke-18. Helena, salah satu dari mereka, membunuh adiknya yang bernama Diana karena kecemburuan. Hingga ajal menjemputnya, Helena menyimpan rahasia keji ini, namun pada akhirnya ia mengaku kepada suaminya, yang kemudian mengutuk jiwanya. Konon, arwah Helena masih bergentayangan di gang tersebut, membuat suasana semakin menyeramkan di malam hari.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Film ‘Kuasa Gelap’ Menarik untuk Ditonton!

Itulah beberapa tempat yang menyimpan kenangan tragis di masa lalu, yang membuat kisahnya jadi horor saat ini. Siapkah kamu berpetualang dengan nuansa mencekam di wisata horor tersebut?

 

Image: freepik.com, dok. Istimewa

Slow Down

Please wait a moment to post another comment