banner-detik

celebrity

Mencuri Perhatian di 'Kuasa Gelap', Wajib Tonton 4 Film Jerome Kurnia Lainnya!

seo-img-article

Peran Jerome Kurnia sebagai Romo Thomas di ‘Kuasa Gelap’ memang bikin salah fokus!

Nama Jerome Kurnia lagi ramai jadi pembicaraan setelah memerankan Romo Thomas di film horor terbarunya ‘Kuasa Gelap’. Merupakan angin segar dalam skena film horor Indonesia karena mengangkat isu di agama katolik, Jerome menunjukkan karisma dan vulnerability-nya sebagai pastor muda yang masih belum selesai dengan masa lalunya.

Kalau kamu juga terpukau dengan penampilan aktor kelahiran 1994 ini, wajib nonton empat film lain yang dibintanginya juga!

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Film ‘Kuasa Gelap’ Menarik untuk Ditonton!

Penyalin Cahaya (2021)

Ngomongin film Jerome Kurnia, tentu saja nggak boleh melewatkan ‘Penyalin Cahaya’! Film ini lah yang membawanya meraih penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) di tahun 2021. Mengangkat isu pelecehan seksual dengan berani, ‘Penyalin Cahaya’ menceritakan tentang Suryani (Shenina Cinnamon) yang berusaha mengungkap kebenaran setelah mengalami kejanggalan usai mengikuti pesta perayaan kemenangan Teater Mata Hari. Di sini Jerome mencuri perhatian lewat perannya sebagai Tariq yang karakternya nggak ketebak dan membuat alur cerita semakin seru.

Bumi Manusia (2019)

‘Bumi Manusia’ merupakan alihwahana dari karya sastra legendaris milik Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang Minke (Iqbaal Ramadhan), seorang pribumi yang diajak Robert Suurhof (Jerome Kurnia) melawat ke rumah keluarga Mellema, Boerderij Buitenzorg di Wonokromo. Dari situ, tumbuh lah kisah cinta antara seorang ningrat pribumi dan perempuan keturunan Belanda (Mawar de Jongh) yang penuh dilema di tengah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dari film ini, Jerome mendapatkan nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di FFI 2019, Aktor Pendatang Baru Terpilih untuk Piala Maya, serta Pemeran Pendatang Baru Terbaik dan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards.

Like & Share (2022)

film jerome kurnia selain kuasa gelap

Selain ‘Kuasa Gelap’ dan ‘Penyalin Cahaya’, film Jerome Kurnia lainnya yang memiliki konsep cukup ‘berani’ adalah ‘Like & Share’. Menceritakan tentang dua sahabat berusia 17 tahun (Arawinda Kirana & Auroria Ribeiro) yang membuat konten ASMR sebagai bentuk eksplorasi seksualitasnya. Persahabatan mereka jadi sulit ketika salah satunya jadi terobsesi dengan pornografi.

Berperan sebagai Devan, ‘Like & Share’ merupakan film ke-12 yang dibintangi Jerome.

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lutesha (@lutesha)

Merupakan sekuel dari film ‘Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini’ tahun 2020, ‘Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang’ berpusat pada kisah Aurora (Sheila Dara Aisha) yang pergi merantau ke London. Dikira menjalani hidup yang sempurna, ternyata kondisi Aurora justru carut-marut di sana. Bagi para middle child, film ini bisa jadi sangat relatable dalam mengangkat lika-likunya.

Baca juga: Ini 4 Tontonan Horor Indonesia di Netflix yang Menegangkan!

Dari keempat film di atas, apakah ada yang jadi favoritmu juga? Atau kamu kepincut dengan pesona Jerome di ‘Kuasa Gelap’?

Images: dok. Starvision, Instagram/jeromepret

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment