ic-fd

5 Rekomendasi Primer untuk Kulit Aging, Makeup Jadi Awet dan Flawless!

beauty
author

ydeayu・06 Oct 2024

detail-thumb

Jangan biarkan kulit kering dan bergaris halus karena aging bikin makeup-mu nggak flawless! Persiapkan kulitmu dengan sederet rekomendasi primer ini sebelum merias wajah!

Kamu pasti merasa kondisi kulit yang telah mengalami penuaan nggak lagi selembap dan sekenyal ketika masih muda. Hal ini memang nggak bisa dihindari sepenuhnya karena minyak alami yang ada di kulit dan produksi kalagen berkurang seiring pertambahan usia.

Merias wajah pun jadi tantangan tersendiri dengan kondisi kulit yang lebih kering dan berhiaskan garis halus. Salah satu cara mengatasinya bisa dengan menggunakan primer sebelum menggunakan makeup. Akan lebih baik tentunya jika produk tersebut punya formula melembapkan atau mampu menyamarkan garis halus. Baca terus untuk tahu beberapa rekomendasi primer yang patut dicoba oleh pemilik kulit yang sedang mengalami aging, ya!

Baca juga: Jaga Elastisitas Kulit Walau Tanpa Retinol, Ini 7 Firming Serum yang Bisa Diandalkan!

 

Luxcrime Healthy Glow Skin Perfector

Kulit yang mengalami penuaan biasanya cenderung lebih kering. Luxcrime punya primer Healthy Glow Skin Perfector yang merupakan oil serum hybrid. Kandungannya dilengkapi dengan nourishing oil sehingga mampu memberikan tampilan kulit yang glowing dan terhidrasi dengan instan. Kulit yang tadinya terlihat kusam dan lelah oun jadi lebih cerah dan plumpy sehingga kamu bisa menggunakan riasan dengan mulus.

 

Absolute New York It’s ME! Face Primer

Absolute New York juga punya primer yang melembapkan, Hydrate Me! Face Primer. Formulanya water-based dan punya kandungan hyaluronic acid untuk memberikan hidrasi, menjaga kelembapan, dan mempertahankan kekenyalan kulit. Ditambah lagi dengan kandungan goji berry sebagai antioksidan yang mampu mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan. Primer ini juga bebas paraben, lho!

 

Shiseido Revitalessence Skin Glow Primer

Nggak hanya sekadar primer, Shiseido punya Revitalessence Skin Glow Primer yang punya kandungan aktif skincare sehingga bisa meningkatkan kondisi kulit dalam satu minggu saja. Formulanya dirancang agar tahan lama hingga 24 jam dan sudah dilengkapi dengan SPF 24 PA++. Teksturnya pun menyerupai skincare dan memberikan hasil akhir glowing instan dan ringan. Kulit juga jadi terlihat lebih plumpy, terhidrasi, dan lembut sehingga aplikasi makeup pun jadi mudah.

Baca juga: Rambut Rontok Setiap Hari? Coba 5 Langkah Ini untuk Bikin Rambut Kembali Sehat!

 

Stila All About The Blur Blurring & Smoothing Primer

Buat kamu yang ingin memiliki riasan dengan soft-focus effect bisa mencoba Stila All About The Blur Blurring & Smoothing Primer. Primer ini sudah diperkaya dengan hyaluronic acid, vitamin E, dan skin blurring complex untuk nge-blur ketidaksempurnaan, meminimalisir tampilan pori-pori, dan menyamarkan tampilan garis halus. Kandungannya pun berguna untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Selain makeup jadi lebih tahan lama, kulit pun terawat deh!

 

Huda Beauty Water Jelly Hydrating Primer

Untuk para perempuan karier yang sibuk dan makeup-an on the go, Huda Beauty Water Jelly Hydrating Primer bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Ukurannya yang mini cocok untuk dibawa bepergian. Teksturnya yang menyerupai jelly memungkinkannya untuk meresap ke kulit dan memberikan hidrasi instan, sehingga kulit jadi super lembut untuk dirias hanya dalam waktu kurang dari 60 detik. Berdasarkan consumer testing panel independen, produk ini pun membuat 80% di antaranya merasa kulit mereka terlihat berseri dan muda dan 90% merasakan hidrasi yang instan.

Baca juga: Akhir Pekan ini Saatnya Manjakan Diri dengan 3 Spa & Reflexology di Semarang

Itulah lima rekomendasi primer yang bisa kamu coba, khususnya kalau kondisi kulit yang telah mengalami aging. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Luxcrime, Dok. Absolute New York, Dok. Shiseido, Dok. Stila, Dok. Huda Beauty