banner-detik

beauty

Ini 5 Rekomendasi Foaming Cleanser untuk Bikin Kegiatan Cuci Muka Nggak Boring!

seo-img-article

Nggak hanya ramah untuk kulit sensitif, cuci muka dengan foaming cleanser yang busanya super foamy tentunya bakal lebih menyenangkan! Mulai dari untuk mengatasi jerawat hingga mencerahkan kulit, intip rekomendasinya di sini!

Masih ingat dengan sabun mandi tekstur busa yang bikin pengalaman mandi kamu lebih seru saat masih kecil dulu? Kamu juga bisa merasakannya lagi saat mencuci muka dengan foaming cleanser, lho! Meskipun pembersih wajah dengan tekstur foam seringkali dihadirkan untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif, namun sekarang ada berbagai formula yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Mencuci muka pun bisa menjadi kegiatan menyenangkan dan nggak lagi jadi rutinitas yang membosankan. Jadi, baca terus untuk berbagai foaming cleanser yang patut dicoba ya.

Baca juga: Skincare Prep dan Makeup untuk Kulit Kombinasi, Seperti Apa?

 

Scarlett Whitening Brightly Gentle Skin Cloud Facial Foam

Jika biasanya foaming cleanser identik dengan formulanya yang ditujukan untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif, Scarlett Whitening menawarkan facial foam untuk mencerahkan kulit. Yup, Brightly Gentle Skin Cloud Facial Foam dari Scarlett Whitening diperkaya niacinamide dan ekstrak licorice Korea yang berguna untuk mencerahkan kulit. Ada juga gluconolactone sebagai mild exfoliant untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. Selain itu, tekstur foam-nya pun sangat halus, yaitu berukuran 0.001 mm saja sehingga memungkinkan busa untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori terdalam.

 

Eileen Grace Salicylic Acid Anti-acne Foaming Cleanser

Buat yang punya masalah jerawat di kulit, kamu bisa mencoba Salicylic Acid Anti-acne Foaming Cleanser dari Eileen Grace. Cleanser dengan tekstur busa ini mengombinasikan 0.24% salicylic acid, red clover, tea tree oil, dan ekstrak willow bark sebagai kandungan utamanya. Jadi, nggak hanya mampu meredakan dan mencegah munculnya jerawat saja, tapi juga meningkatkan kelembapan kulit serta mengeksfoliasi dengan lembut tanpa membuat kulit iritasi.

 

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sebamed seringkali menjadi andalan bagi beauty enthusiast yang memiliki kulit sensitif karena formulanya. Ternyata brand ini juga menghadirkan cleanser dengan tekstur foam, lho! Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam juga punya formula yang bebas dari sabun, minyak, pewarna, paraben, paraffin, dan pthalates sehingga aman digunakan untuk kulit yang sangat berjerawat dan sensitif. Terdapat kandungan montaline C40 sebagai antibakteri yang bisa membunuh 100.000 bakteri dalam lima menit. Selain bisa membersihkan dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, cleanser ini juga punya berbagai fungsi lainnya. Misalnya seperti memperbaiki warna kulit, menyembuhkan kulit rusak dan meregenerasi kulit, serta memberikan efek matte maupun mencegah wajah berminyak.

Baca juga: Fabil Natural Perkenalkan Serum Niacinamide 20% + Rice Glow Booster untuk Hasilkan Kulit Glowing!

 

Dear Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Selain untuk mengatasi jerawat atau mencerahkan, ternyata ada juga foaming cleanser yang berguna untuk melembapkan kulit, lho! Misalnya seperti Rich Moist Foaming Cleanser dari Dear Klairs. Diperkaya hyaluronic acid dan ceramide, cleanser ini mampu memberikan hidrasi maksimal untuk kulit sehingga terasa lebih lembut. Berbagai masalah kulit pun bisa diatasi karena ada kandungan tea tree leaf oil dan ekstrak Houttuynia cordata juga. Selain itu, produk ini juga menggunakan asam amino yang merupakan komponen utama protein sebagai pengganti detergen kimiawi sehingga lebih ramah di kulit.

 

Skindoze Hydrate Away! Mild Microfoam Cleanser

Alternatif lainnya adalah Skindoze Hydrate Away! Mild Microfoam Cleanser. Pembersih wajah ini nggak hanya membersihkan wajah dan menjaga kelembapan saja, lho. Thanks to kandungannya yang memadukan ekstrak sarang burung walet, niacinamide, phytosqualene, dan hyaluronic acid, cleanser ini juga menjaga elastisitas dan mencerahkan kulit. Ditambah lagi dengan adanya ekstrak chamomile yang dapat membantu menenangkan kulit wajah. Multifungsi banget kan?

Baca juga: Gimana sih Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat di Sela Aktivitas yang Padat? Contek Tips Ini!

Nah, itu dia lima foaming cleanser yang dapat beauty enthusiast coba sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Adakah yang menarik untukmu? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Scarlett Whitening, Dok. Eileen Grace, Dok. Sebamed, Dok. Dear Klairs, Dok. Skindoze

Slow Down

Please wait a moment to post another comment