ic-fd

Datang ke Semarang X Beauty? Jangan Lupa Kunjungi 5 Cafe dan Resto Enak di Semarang Ini!

lifestyle
author

Poppy_Septia・22 Sep 2024

detail-thumb

Semarang X Beauty akhirnya digelar akhir September ini! Pasti kamu nggak sabar untuk menikmati keseruannya, kan? Buat kamu yang tinggal di luar Semarang dan mau sekalian berlibur, kunjungi beberapa cafe ini, yuk!

 

 

Semarang akhirnya menjadi destinasi terbaru Female Daily X Beauty yang merupakan festival kecantikan terbesari di Indonesia! Setelah Jakarta, Surabaya, Medan, Jogja, dan Bandung, Semarang menjadi kota besar selanjutnya yang menggelar acara favorit para FD Members dan beauty enthusiast seperti kamu!

Cuaca Semarang yang sangat terik, serta tata kotanya yang spesial dengan perpaduan kota modern dan kota bergaya bangunan lama ala Belanda, membuat Semarang menjadi kota yang sangat unik dan layak dieksplor. Semarang juga sangat terkenal dengan kulinernya yang lezat, lho! Makanya, selain menikmati makanan khas Semarang yang amat beragam, kamu juga wajib mengunjungi beberapa cafe ternama di sana buat sekadar bersantai minum ice coffee yang menyelamatkan kamu dari cuaca panas.

Berikut rekomendasi cafe bagus di Semarang yang memiliki suasana menarik dan nyaman untuk hangout, kumpul dengan keluarga, atau bahkan bekerja!

Eastman Coffee House

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by EASTMAN COFFEE HOUSE (@eastman_smg)

Terkenal dengan suasana minimalis dan modern, Eastman Coffee House adalah tempat favorit untuk nongkrong atau bekerja. Selain kopi dan pastry yang enak, mereka juga menyajikan makanan ala Western yang menggugah selera. Lokasinya pun berada di pusat kota, dekat dengan Simpang Lima, sehingga mudah kamu akses. Eastman juga menyediakan kopi botolan yang praktis buat kamu bawa ke mana pun, jadi bisa kamu bawa pulang ke kota asalmu sebagai oleh-oleh!

Spiegel Bar & Bistro

 

Cafe ini terletak di Kota Lama dan memiliki arsitektur klasik bergaya kolonial Belanda. Spiegel terkenal dengan interiornya yang cantik dan suasana yang nyaman, jadi nggak boleh kamu lewatkan kalau kamu mau menghiasi konten Instagram atau TikTok kamu. Menu kopi dan makanannya sangat beragam, mulai dari escargot, salmon carpacio, pizza, pasta, sampai masakan Indonesia seperti nasi goreng lidah. Kamu bisa datang ke sini untuk brunch, lunch, atau dinner sambil berkeliling menikmati suasana area sekitarnya yang vintage.

Pelangi Eatery

 

Jangan lupa mampir ke cafe dan resto legendaris ini! Pelangi terkenal dengan ice cream serta cheese chiffon cake mereka yang yummy. Chiffon cake di sini bahkan sering dijadikan oleh-oleh favorit bagi mereka yang berkunjung ke Semarang. Lokasi pertamanya ada di daerah Singosari, namun kamu bisa mengunjungi cabang Tambora yang lebih luas. Mereka menyediakan sederet Pan-Asian cuisine dan live music yang cocok untuk kamu bersantai. Di sana juga ada ruangan khusus yang menjual beragam jajanan dan buah tangan lezat, jadi nggak boleh kamu lewatkan!

Joglo Agung Resto

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joglo Agung (@jogloagung)


Lebih cocok disebut resto daripada cafe, Joglo Agung Resto adalah sebuah tempat di Semarang yang mengusung konsep tradisional Jawa dengan desain arsitektur berbentuk joglo. Suasananya klasik dengan atmosfer khas Jawa yang kental. Menyajikan beragam masakan Nusantara, khususnya hidangan khas Jawa Tengah, Joglo Agung Resto ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman, dengan nuansa budaya tradisional. Lokasinya di daerah Bandungan yang sejuk dan dikelilingi alam, nyaman buat menepi sejenak dari teriknya cuaca Semarang area pusat kota.

Layang-Layang Resto & Rooftop Bar

 

Pas banget buat hangout di malam hari! Tempat yang estetik dengan rooftop view ini memberikan pemandangan indah kota Semarang, cocok untuk foto-foto. Konsepnya modern dan premium, sehingga harga menunya memang agak pricey, seperti kebanyakan cafe cantik di Jakarta. Tenang, rasanya sebanding kok dengan harganya! Makanan dan minumannya variatif, dengan presentasi yang sangat menarik. Kalau kamu menghabiskan waktu dengan teman-teman atau pasangan, cafe ini bisa jadi opsi yang tepat.

 

 

 

Itulah beberapa pilihan cafe dan resto di Semarang yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati hidangan lezat dan suasana menarik bersama teman, keluarga, atau pasangan. Pas banget buat bersantai setelah seru belanja di Semarang X Beauty 2024!

 

Image: Instagram Eastman, Spiegel, dan Pelangi.