banner-detik

hair care

Intip Hair Care Routine ala Ashilla Sikado untuk Perempuan Berhijab!

seo-img-article

Buat cewek-cewek yang pakai hijab, sini merapat! Ashilla Sikado bakal spill hair care routine-nya yang bisa kamu cobain juga!

Sebagai perempuan berhijab, menjaga kesehatan rambut bisa menjadi tantangan tersendiri. Dari rambut rontok hingga kulit kepala sensitif, banyak hal yang harus diperhatikan. Nah, kebetulan banget FD dapat kesempatan untuk ngobrol sama salah satu Beauty Content Creator, Ashilla Sikado, untuk ngebahas tentang masalah rambut dan tips merawat rambut ala Ashilla. Kalau penasaran sama tips dan hair care product yang ia pakai, simak artikel berikut ini, ya!

Baca juga: Rambut Rontok Setiap Hari? Coba 5 Langkah Ini untuk Bikin Rambut Kembali Sehat!

Masalah Rambut yang Sering Dialami

Sebagai perempuan berhijab, masalah rambut yang paling sering dialami Ashilla adalah rambut rontok, kulit kepala yang sensitif dan kemerahan, serta rambut yang gampang lepek, tapi batangnya kering. Yes, masalah ini memang kerap dialami oleh pengguna hijab, karena rambut yang tertutup hijab sepanjang hari menyebabkan sirkulasi udara di kulit kepala berkurang. Alhasil, muncullah masalah rambut tersebut. Buat kamu yang berhijab, pernah mengalami masalah yang sama, nggak?

Ini Dia Hair Care Routine Andalan Ashilla

hair care routine ashilla sikado

Untuk merawat rambutnya, Ashilla selalu fokus untuk pakai produk hair care yang simpel, tapi cara kerjanya efektif. “Aku biasanya pakai shampoo dan conditioner untuk keramas, terus pakai hair tonic atau scalp serum di kulit kepala. Buat batang rambut, aku pakai hair serum atau hair oil. Kalau ada waktu lebih, aku ke salon untuk hair spa.”

Baca juga: Jangan Dilupakan! Ini 3 Alasan Kenapa Merawat Kulit Area Leher Itu Penting Banget!

Nah, perawatan dasar seperti ini tuh sangat penting, apalagi buat kamu yang punya masalah rambut rontok dan kulit kepala sensitif, seperti Ashilla. Serum atau oil yang dipakai bisa membantu memberikan kelembapan ekstra pada batang rambut yang kering. Dengan begitu, rambutmu lebih terhidrasi dan ternutrisi!

Salah satu produk andalan Ashilla yaitu Dove Hair Tonic. Ashilla sendiri memang suka banget pakai pakai hair tonic ini karena bisa bantu menumbuhkan baby hairs dengan cepat, apalagi buat rambut Ashilla yang lumayan rontok. Jadi, pertumbuhannya juga lebih cepat. Hair tonic seperti ini juga penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut baru, terutama buat kamu yang mengalami kerontokan.

Ini Dia Tips Merawat Rambut untuk Kamu yang Berhijab!

hair care routine ashilla sikado

Penasaran kan, seperti apa tips merawat rambut ala Ashilla? Nah, ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan!

  1. Atur jadwal keramas sesuai dengan kondisi rambut masing-masing. Yang paling tahu rambutmu adalah dirimu sendiri, jadi jangan menyamakan frekuensi keramas dengan orang lain karena bisa jadi apa yang kamu butuhkan dan orang lain butuhkan itu berbeda.
  2. Saat keramas, lakukan dua tahap. Pertama, untuk menghilangkan kotoran dan yang kedua untuk me-refresh kulit kepala.
  3. Pakai conditioner hanya di batang rambut, jangan sampai ke kulit kepala.
  4. Gunakan heat protector sebelum pakai hair dryer atau alat styling lainnya, seperti hair serum atau hair oil, supaya rambut tetap terlindungi.

Baca juga: Nggak Sekadar Melembapkan, Ini 5 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Usia 40-an!

Untuk pemilihan bahan hijab, sebenarnya nggak ada yang spesifik. Namun, satu hal yang selalu ditekankan oleh Ashilla adalah menghindari pakai hijab saat rambut masih basah. Jadi, pastikan rambut kering sebelum pakai hijab, ya!

Yup, itu dia sederet tips dan hair care routine ala Ashilla Sikado. Buat perempuan berhijab, bisa banget nih contek tipsnya!

 

Image: Instagram @ashillasikado

Slow Down

Please wait a moment to post another comment