banner-detik

bath n body

Underrated, Ini 7 Produk Bodycare dari Indie Brand Lokal yang Bikin Kulit Lembut dan Wangi!

seo-img-article

Yuk, eksplor brand lokal baru untuk melengkapi bodycare routine kamu supaya semakin menyenangkan!

Makeup, skincare, dan haircare kamu sudah banyak didominasi oleh brand lokal? Saatnya cari tahu lebih banyak tentang bodycare lokal! Beberapa brand di bawah ini mungkin belum familiar di telingamu, tapi punya sederet produk perawatan kulit tubuh yang layak kamu coba. Intip, yuk!

Sundae Gentle Shower Cream – Love & Dear

Sabun mandi tapi berbentuk krim? Unik banget! Warna ungunya yang menggemaskan bikin kamu serasa mandi pakai es krim rasa taro! Teksturnya sangat creamy, diperkaya dengan virgin coconut oil dan sweet almond oil yang menjaga kelembapan kulit setelah mandi. Dilengkapi dengan aroma lavender alami, ritual mandimu jadi lebih menenangkan! Produk ini bebas SLS dan alkohol, bisa dipakai oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan kulit sensitif juga.

Mewangi Natural Face and Body Wash – Secret Garden

Jarang banget lho ada produk body wash lokal yang juga bisa dipakai sebagai face wash! Praktis banget, cocok untuk dibawa traveling! Produk 2 in 1 ini punya formulasi gentle dengan kandungan pH seimbang, tanpa sulfat, dan dilengkapi dengan essential oil murni. Mengandung Coco Glucoside yang diperoleh dari gula dan kelapa, serta oat extract untuk jaga kelembapan kulit. Keharumannya pun bikin kamu lebih semangat mandi. Ada beberapa varian yang bisa dipilih, mulai dari Morning Uplift, Unwind Evening, Summer Song, hingga Secret Garden.

Serenitree Moisturizing and Brightening Body Lotion

Diperkaya dengan sweet almond oil, olive oil, shea butter, licorice root extract, dan Niacinamide untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus membuatnya tampil glowing! Selain body lotion, Serenitree juga punya produk body wash dan hand cream, lho! Meskipun brand bodycare lokal ini tergolong baru, tapi mereka punya website yang cukup aktif dan memiliki informasi lengkap. Cek di sini!

Boemi Botanicals Body Soap – Kesturi

Boemi Botanicals adalah brand perawatan yang berasal dari Bali, yang menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung paraben, pewarna dan parfum sintetis. Produknya lengkap banget, mulai dari body wash, body lotion, body scrub, deodorant mist, massage oil, essential oil, hand sanitizer, sunscreen, sampai reed diffuser! Mereka bahkan punya paket-paket bingkisan yang cantik untuk diberikan ke orang tersayang. Body Soap varian Kesturi ini diciptakan khusus untuk merawat kulit kering dengan kandungan squalane, ekstrak madu, aloe vera, dan alpukat. Aromanya punya nuansa musim panas yang menyegarkan!

Naturally Speaking by ERHA Cherry Brightening Body Wash

Suka dengan wewangian bernuansa buah? Ini produk body wash yang tepat untuk kamu! Dengan cherry fruit extract untuk membantu mencerahkan dan menutrisi kulit, oat extract yang melembapkan dan menenangkan kulit, serta pH seimbang yang bikin kulit nggak kering, produk ini bisa menjadi pilihan bodycare yang nyaman dipakai sehari-hari. Harganya juga terjangkau, lho!

Mibelle Body Lotion – Memories of Galaxy

Mibelle adalah brand lokal asal Semarang yang berdiri tahun 2020 silam. Meski sudah 4 tahun, tapi masih underrated nih! Kamu bisa coba body lotion-nya, yang punya kandungan vitamin E, olive oil, dan Niacinamide untuk menjaga kulit tubuh lebih lembap, sehat, dan tampak cerah. Penggunaan secara rutin bisa membantu meratakan warna kulitmu juga! Aman untuk ibu hamil dan menyusui, cruelty-free, dan sudah tersertifikasi halal.

Onette Oat & Honey Natural Castille Soap

Onette dibangun berdasarkan pengalaman personal pemiliknya yang memilki anak dengan kulit sensitif dan kering, hingga terasa gatal dan iritasi. Saat itu, produk castile soap masih sulit didapat di Indonesia. Makanya, terciptalah produk ini! Castile soap ini diformulasikan dengan 100% olive oil yang tinggi akan kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral, ditambah juga dengan oat dan madu murni, sehingga bisa membersihkan kulit tanpa mengangkat kelembapan alaminya. Cocok untuk kamu yang punya permasalahan kulit seperti eksim atau psoriasis.

Nah, itulah sederet bodycare dari indie brand lokal yang perlu dapat perhatian lebih dari kamu! Mulai dari yang wanginya menyenangkan, produk 2 in 1, sampai yang bisa untuk kulit sensitif, mana yang lebih kamu suka?

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment