banner-detik

style

Rekomendasi Sepatu Clarks, Brand Asal Inggris yang Cocok Dipakai di Jakarta!

seo-img-article

Sepatu Clarks yang sempat trending di tahun 2022 – 2023 ini ternyata sudah hadir sejak tahun 1825 dan jadi must have shoes di Inggris. Yuk, cari tahu tentang koleksi terbaru & sejarahnya di sini!

 

Siapa nih yang mengikuti fashion trends Clarks Wallabees di tahun 2022 – 2023 lalu? Kalau kamu salah satunya, pasti kamu nggak menyesal invest lebih banyak di sepatu yang satu ini karena nggak cuma sebatas tren, tapi sepatu yang satu ini beneran nyaman dipakai sehari-hari dan design-nya juga timeless.

Baca juga: Clarks Memperkenalkan Fathia Izzati sebagai Salah Satu Brand Ambassador dari Asia Tenggara!

Terbukti timeless karena design sepatu Wallabess sudah hadir sejak tahun 1966 & terbukti tetap populer sampai 58 tahun setelah rilis. Eits, ternyata ada lho design original Clarks lain yang cocok dipakai di Jakarta & bisa kamu pakai untuk ngantor. Yuk, simak rekomendasinya di artikel ini!

 

Torhill Pennytorhill penny clarks

Tahun 2023 lalu, Clarks merilis design terbarunya yang ditargetkan untuk para Gen Z yaitu Torhill. Brand sepatu ini memberikan sentuhan modern dan menggunakan bahan seperti suede dan kulit asli untuk koleksi terbarunya serta ribbed sole nya yang identik. Salah satu model yang bisa kamu pakai sehari-hari adalah Torhill Penny Loafer yang cocok dipakai dengan jeans, celana bahan, sampai dress sekalipun!

 

Wallabees

When it comes to Clarks, you simply cannot miss out on the Wallabees. Pertama kali diluncurkan di tahun 1966, Wallabees kembali meraih popularitas karena design-nya yang klasik dan kenyamanannya. Wallabees menggunakan crepe rubber sole, bahan karet yang satu ini memberikan fleksibilitas, support, dan cushion yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Karena popularitasnya meningkat beberapa tahun terakhir, Clarks juga merilis beberapa variasi warna dan bahan yang digunakan. Baru-baru ini, Clarks kembali berkolaborasi dengan Neighborhood – brand asal Tokyo dengan menghadirkan ‘Wallabee NBHD’. Design terbarunya memperlihatkan bordir ‘N’ yang khas, menggunakan kerah kulit, serta bagian atas dari suede yang memadukan tekstur halus dan kasar. Selain detail bordir, kolaborasi Clarks & Neighborhood juga menggunakan sole Vibram yang dikenal ringan, nyaman digunakan, dan tahan lama.

 

Dessert Boots

Fun fact, Desert Boots adalah desain pertama yang mempopulerkan brand Clarks di Inggris, lho! Desert Boots pertama kali dirilis di tahun 1950 dan terinspirasi dari sepatu bot yang dijual di pasar Cairo.

Clarks juga berkolaborasi dengan Neighborhood dengan memberikan sentuhan modern di model sepatu pertamanya ini. Kali ini, terdapat logo yang dicetak di samping beserta nama model sepatu untuk menambahkan kesan eksklusif. Sepatu ini juga dilengkapi dengan sol vibram hiu yang terkenal dengan ketahanan & grip-nya yang baik.

Baca juga: Intip 3 Rekomendasi Balloon Skirt yang Trendy dan Cara Stylingnya!

Nah, itulah 3 rekomendasi sepatu Clarks yang bisa kamu pakai sehari-hari di Jakarta. Jangan khawatir, karena semua model sepatu dari brand asal Inggris ini bisa dipakai secara unisex, lho! Kamu paling suka model yang mana, nih? Yuk, komen di bawah!


            

Slow Down

Please wait a moment to post another comment