ic-fd

Jangan Lewati Step Ini untuk Dapatkan Hasil Makeup yang Flawless!

sponsored post
author

annedean・31 Jul 2024

detail-thumb

Makeup kamu jadi lebih flawless dan anti cakey dengan step ini!

Kunci makeup yang kelihatan flawless ada di complexion. Kamu setuju kan? Meski bibir sudah juicy, eyeshadow tampak dramatis, tapi kalau complexion mulai crack, kelihatan cakey, apa lagi sampai longsor, look makeup keseluruhan jadi kelihatan minus juga.

Biasanya apa saja sih yang menyebabkan makeup jad nggak flawless? Semua balik lagi ke kanvasnya, yaitu kulit wajah kita. Kondisi kulit yang kering atau terlalu berminyak bisa bikin foundation atau cushion yang dipakai jadi nggak mau ‘nempel’, concealer gampang creasing, dan di akhir hari jadi semakin kelihatan cakey. Faktor utamanya adalah karena kulit yang dehidrasi dan skin barrier terganggu. 

Baca juga: Bikin Kulit Berkerut dan Kendur, Ini 5 Penyebab Produksi Kolagen Berkurang di Usia 40-an!

step makeup flawless

Makanya ada satu step penting yang wajib kamu lakukan untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless. Yup, tentu saja skin prep pakai moisturizer! Ketika kulit terhidrasi dengan baik dan skin barrier kondisinya sehat, kanvasmu jadi lebih bagus juga.

Nah, memilih moisturizer yang bisa mengunci hidrasi kulit dan cocok dipakai sebagai base makeup juga perlu selektif. Hindari yang formulanya terlalu rich dan emollient karena justru bisa bikin wajah lebih cepat berminyak dan complexion makeup bisa longsor. Cukup pilih yang ringan, namun kandungan didalamnya bisa mengunci hidrasi di wajah sehingga siap untuk di-layer dengan makeup.

Rekomendasi dari Female Daily

moisturizer makeup flawless

FD punya rekomendasi moisturizer yang patut kamu coba! Garnier Sakura Glow Water Gel memenuhi kriteria pelembap yang bisa bikin makeup jadi flawless, nih. Formulanya ringan dan cepat menyerap ke kulit. Jadi nggak ada rasa lengket dan residu yang ditinggalkan. 

Selain mengandung Hyaluron yang bisa melembapkan dan menghidrasi kulit, sesuai namanya, Garnier Sakura Glow Water Gel juga diperkaya dengan ekstrak sakura yang bisa meredakan kemerahan. Untuk memperbaiki skin barrier, formulanya juga mengandung Ceramide. Bahkan menurut klaimnya, skin barrier bisa diperbaiki dalam satu jam saja! Cocok banget kan dipakai untuk skin prep sebelum mulai makeup? Kulit jadi kembali terhidrasi, plumpy, dan tentunya siap menerima step makeup selanjutnya.

So, jangan sampai skip pakai Garnier Sakura Glow Water Gel sebelum makeup, ya!