ic-fd

Ini 5 Lokasi Syuting Drama ‘Lovely Runner’ yang Bisa Kamu Kunjungi saat di Korea Selatan!

travel
author

diaan_acil・06 Jul 2024

detail-thumb

Catat baik-baik kalau kamu mau menapak tilas perjalanan Im Sol dan Sunjae di ‘Lovely Runner’! 

Sejak drama ‘Lovely Runner’ tayang, banyak elemen yang menjadi perhatian lebih dari penggemar. Selain karakternya, beberapa tempat ikonis sebagai latar kisah Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Sunjae (Byeon Woo seok) pun menarik perhatian banyak orang. Bagi kamu yang ingin menapak tilas tempat bersejarah couple ‘Lovely Runner’ ketika lagi di Seoul, berikut adalah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi! 

Baca juga: Ini 5 Drakor dan Film Bulan Juli yang Menarik untuk Ditonton!

Seogojip

Kalau kamu ingat adegan restoran galbi milik ayah Sunjae, tempat ini merupakan restoran daging sapi panggang yang ada di Insa-dong. Memiliki bangunan Hanok, Seogojip bisa kamu datangi jika ada waktu dan budget lebih untuk makan daging sapi. Restoran ini berlokasi di 141-2 Insa-dong Jongno-gu, Seoul, ya!

Dongdaemun Design Plaza

Rasanya tempat ini sudah nggak asing lagi bagi penonton setia drakor maupun K-Popers. Itu karena tempat ikonis ini sudah menjadi salah satu destinasi wajib turis asing yang datang ke Seoul. Dongdaemun Design Plaza ini muncul di episode 1 ‘Lovely Runner’, ketika Eclipse menggelar konser. Dalam realitanya, gedung ini berfungsi sebagai tempat untuk mengadakan pameran, selain itu juga kerap digunakan sebagai gedung untuk acara penting, baik lokal maupun internasional. Untuk ke sini, kamu bisa ketik di Naver Map dengan tujuan 281, Eulji-ro Jung-gu, Seoul.

Baca juga: Mulai Dari 1,2 Jutaan, Kamu Bisa Tos sama Wi Ha Joon di Jakarta!

Choong Ang High School

lokasi syuting Lovely Runner

Memangnya ada ya, sekolah yang bentuknya seperti kastil di Korea Selatan? Ternyata, begitulah penampilan sekolah di Korea kebanyakan. Di beberapa drama Korea pun juga sering menampilkan gedung sekolah yang tampak seperti gedung kerajaan. Di drama ‘Lovely Runner’, sekolah ini menjadi tempat belajarnya Im Sol dan Sunjae. Sementara di kehidupan nyata, sekolah ini merupakan private school yang bisa kamu kunjungi di 164, Changdeokgung-gil, Jongno-gu, Seoul. 

Cheongyecheon

Lovely Runner

Menjadi salah satu lokasi ikonis di setiap drakor, Cheongyecheon merupakan sungai buatan yang terletak di tengah kota Seoul. Sungai ini muncul ketika Im Sol nggak sengaja jatuhin jam tangan milik Sunjae. Untuk menikmati kota Seoul, kamu bisa duduk-duduk di samping sungai ini yang terletak di dekat Gwanghwamun Gate dan patung Raja Sejong. 

Baca juga: Mengangkat Isu Politik, Ini 3 Fakta Drakor ‘The Whirlwind’ yang Tayang di Netflix!

Mongted 

lokasi syuting lovely runner

Barang kali kamu ingin recreate pose Im Sol dan Sunjae payungan tepat di depan pintu biru legendaris, kamu bisa mampir ke kafe bernama Mongted. Bukan di Seoul, kafe ini terletak di Haenggung-dong, Suwon. Para pengunjung yang datang diharapkan dapat menciptakan kenangan indah dan menikmati beragam kopi, dessert, dan kue kering. Alamatnya ada di 14 Hwaseomun-ro 48beon-gil, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do. 

Itulah beberapa lokasi syuting ‘Lovely Runner’ yang bisa kamu simpan untuk menapak tilas saat ke Korea! Kira-kira kamu mau foto dimana, nih?

 

Image: tvN, dok. Place