banner-detik

skincare

Kulit Tetap Segar dan Cerah Terlindungi di Tengah Cuaca Panas dengan Multifunction Gel Serum!

seo-img-article

Cuaca panas terik bikin kulit kusam dan belang? No worries, kamu bisa jaga kecerahan kulit dengan beberapa langkah sederhana!

 

Cuaca panas yang melanda belakangan ini memang tak terhindarkan. Sinar matahari yang menyengat dan suhu yang tinggi bisa membuat kulit kita lebih sensitized, terasa kering, kusam, dan tidak nyaman. Selain itu, paparan sinar UV berlebih juga berpotensi merusak skin barrier dan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. 

Namun, jangan khawatir! Dengan perawatan yang tepat, kulit wajah dan tubuh tetap bisa terasa nyaman, terlindungi, dan terlihat cerah kok di tengah cuaca panas ekstrem ini. Berikut beberapa hal simpel yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: Ikuti Tips Ini Supaya Kulit Tubuh Lembap dan Nggak Kering Kerontang! 

 

Gunakan sunscreen dan aksesori untuk proteksi

tips skincare saat cuaca panas

Jika kamu sering beraktivitas atau commute di luar ruangan, pastikan kamu siap tempur dengan perlengkapan yang protektif ya. Sediakan topi, masker, payung, bahkan sarung tangan untuk benar-benar nge-blok sinar matahari dari kulitmu. Dan tentunya, jangan lupa pakai sunscreen ya baik di wajah maupun badan!

 

Pilih pelembap bertekstur serum atau gel

Citra Face & Body Multifunction Gel

Saat cuaca panas, kulit cenderung lebih cepat kehilangan kelembapan. So, jangan sampai skip pelembap ya. Memang memakai pelembap saat lagi gerah bikin kulit terasa lengket. Solusinya, pilih pelembap dengan tekstur gel-serum yang ringan dan mudah menyerap. Kali ini FD mau merekomendasikan pemenang kategori Hand & Body Moisturizer di Best of Beauty Awards tahun lalu. Tak lain adalah… Citra Face & Body Multifunction Gel!

rekomendasi skincare untuk cuaca panas

Yup, nggak heran produk ini jadi kecintaan banyak FD Members dan beauty enthusiast di luar sana karena teksturnya super light, nggak bikin lengket, dan ada sensasi sejuknya! Pas banget untuk menyegarkan kulit di tengah cuaca yang lagi panas-panasnya. Menariknya lagi, produk ini nggak cuma bisa dipakai di badan, tapi juga bisa dipakai di wajah sebagai moisturizer, primer, dan sleeping mask!

Eits, masih ada benefit lainnya, Citra Face & Body Serum Multifunction Gel ini juga bisa kamu jadikan hair mask, lho. Sesuai namanya, produk ini multifungsi banget ya?! Dengan teknologi skin booster yang terdiri dari 20x Niacinamide + Vit. C dan 20x Hyaluronic Acid, formulanya efektif membantu kulit belang tampak lebih cerah merata dan terhidrasi optimal. Ada wangi lembut yang refreshing juga yang bikin kamu merasa lebih segar seharian.

 

Cukupi kebutuhan air mineral

menjaga hidrasi saat cuaca panas

Rutinitas sederhana yang masih sering kita abaikan. Memenuhi asupan air setiap hari itu sangat penting lho untuk membantu menjaga hidrasi tubuh dan kelembapan kulit. Perhatiin deh, kalau kita lagi kurang minum, kulit terlihat lebih kusam dan bersisik. Yuk, lebih rajin minum air mineral sedikitnya delapan gelas atau dua liter per hari!

 

Jaga kebersihan kulit

Last but not least, pastiin kamu membersihkan wajah dan tubuh secara tuntas dan teratur untuk menghilangkan kotoran dan keringat yang menumpuk ya. Gunakan pembersih yang lembut agar tidak mengiritasi kulit. Atau, kamu juga bisa pilih sabun yang dilengkapi efek cooling untuk menenangkan kulit setelah seharian terpapar cuaca panas.

Baca juga: Kulit Belang Akibat Heatwave? Ini Tips Mengatasinya!

Semoga tips kali ini membantu ya. Tetap semangat beraktivitas walau cuaca sedang tidak bersahabat!

 

Images: Dok. iStock, Dok. Female Daily, Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment