banner-detik

UNCATEGORIZED

Simak 4 Tips Hadapi Cuaca Panas saat Lagi Liburan!

seo-img-article

Beberapa negara di Asia sedang dilanda cuaca panas ekstrem, intip tips berikut supaya kamu tetap enjoy liburan meski terjadi heat wave!

Jika beberapa dari kamu ada yang berencana liburan sekitar bulan ini, perlu diperhatikan tempat mana yang akan kamu tuju. Karena beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, maupun Filipina sedang dilanda cuaca panas berlebihan, bahkan sempat mencapai rekor suhu tertinggi. Bagi kamu yang ingin bepergian singkat tanpa visa, kamu bisa melakukan tips berikut.

Baca juga: Ringan & Nyaman! Ini 6 Moisturizer Lokal yang Cocok Dipakai saat Cuaca Panas

Pilih lokasi akomodasi yang dekat akses transportasi

Pemilihan lokasi akomodasi sangatlah krusial untuk menghemat energi selama perjalanan. Salah satu hal yang perlu diperhitungkan adalah jarak hotel menuju akses transportasi publik terdekat, sehingga nggak perlu jalan kaki jauh di bawah terik matahari.

Perbanyak destinasi wisata dalam ruang

tips menghadapi cuaca panas saat liburan

Ketika menyusun rencana perjalanan, pertimbangkanlah untuk memilih lebih banyak destinasi dalam ruangan. Seperti museum atau pusat perbelanjaan. Bagi kamu yang suka cafe hoping juga bisa mengunjungi beberapa cafe dalam ruang yang dingin! Cari cafe yang menjual es krim supaya hari kamu yang panas bisa lebih sejuk.

Baca juga: 5 Rekomendasi Airbnb di Jakarta yang Nyaman dan Cocok untuk Staycation!

Lindungi tubuh dari panas sinar matahari

tips menghadapi cuaca panas saat liburan

Saat berkegiatan di luar ruangan, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman, serta aksesoris mendukung untuk melindungi kamu dari sinar matahari, seperti topi maupun kacamata hitam. Supaya tubuh nggak belang, jangan lupa juga untuk tetap menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi, supaya kulit terlindungi dari paparan sinar UV yang berlebihan. Kamu bisa membawa sunscreen semprot yang lebih praktis untuk re-apply.

Selalu hidrasi tubuh di tengah cuaca panas

tips menghadapi cuaca panas saat liburan

Berkegiatan di suhu panas ekstrem dapat meningkatkan risiko dehidrasi hingga heat stroke. Untuk itu, penting banget memenuhi cairan dalam tubuh dengan minum banyak air dan makan sesuai jadwal rutin. Jangan lupakan buah dan vitamin untuk tubuh tetap bugar meski jalan-jalan di tengah panasnya cuaca yang ekstrem.

Baca juga: Nyaman dan Fresh untuk Cuaca Panas, Ini 7 Parfum Lokal Baru yang Layak Dilirik!

Itulah beberapa tips mudah untuk kamu yang akan berhadapan dengan cuaca panas ekstrem di beberapa negara Asia untuk berlibur. Jika ingin diskon penerbangan, kamu bisa menggunakan AirAsia MOVE sebagai layanan yang dapat membantu kamu menemukan akomodasi affordable.

 

Image: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment