banner-detik

burts bees

5 Fakta Kim Hye Yoon, Si Chemistry Fairy Pemeran Im Sol di 'Lovely Runner'

seo-img-article

Selain imut, aktingnya juga nggak pernah gagal! Intip fakta menarik Kim Hye Yoon biar kamu makin kenal, yuk.

“I love Monday!” Yup, drakor ‘Lovely Runner’ rilisan tvN berhasil bikin kita jadi nungguin datangnya hari Senin. Bahkan hari ini tercatat 92.1% pengguna platform OTT TVING menonton episode 11! Kesuksesannya tentu nggak terlepas dari akting dua pemera utama, Kim Hye Yoon sebagai Im Sol dan Byeon Woo Seok sebagai Ryu Sun Jae, yang bikin kita berlarut dalam kisah mereka.

Nah, kalau sebelumnya FD sudah pernah spill fakta menarik Byeon Woo Seok, kali ini kita kenalan lebih jauh sama aktris berbakat kelahiran 10 November 1996, Kim Hye Yoon!

Baca juga: Bikin Menebak-nebak, Ini 3 Teori Netizen Tentang Drakor ‘Lovely Runner’!

Dipanggil ‘Mamel’

Banyak idol ataupun aktor Korea Selatan yang punya nama panggilan kesayangan pemberian para fans. Nggak terkecuali Kim Hye Yoon. Perempuan berzodiak Scorpio ini sering dipanggil ‘Mamel’. Apa sih artinya? Di sebuah interview bersama Korea Now lima tahun lalu, Hye Yoon menjelaskan kalau nama ‘Mamel’ adalah singkatan dari My Melody. Yup, karakter Sanrio berwarna pink yang gemas itu.

Ketika berperan sebagai Kang Yeseo di drama SKY Castle, ia sempat pakai pita pink, lengkap dengan coat warna  dan kaos kaki panjang berwarna putih. Berkat look yang menggemaskan ini, lahir lah nickname ‘Mamel’. Cocok kan?

Si ‘Chemistry Fairy’

Apakah kamu terpikat pesona Hye Yoon jalur ‘Lovely Runner’ dengan lawan main Byeon Woo Seok atau dari ‘Extraordinary You’, saat ia beradu akting dengan Rowoon dan Lee Jae Wook? Aktris yang punya lesung pipi manis ini dikenal dengan julukan “Chemistry Fairy” karena selalu cocok dengan siapa pun Male Lead-nya. Aktingnya jadi kelihatan natural dan bikin penonton ikutan gemas sendiri! Setuju, kan? Bagaimana nggak, kepribadiannya yang bubbly selalu berhasil membuat lawan mainnya merasa nyaman baik on screen maupun off screen. Meski begitu, sebenarnya MBTI Hye Yoon itu ISTJ, lho.

Nah, di forum K-Netz, Theqoo, predikat ‘Chemistry Fairy’ ini sampai jadi Hot Topic! Setelah ‘Lovely Runner’ kamu berharap Kim Hye Yoon akan beradu peran dengan siapa lagi, nih?

Baca juga: Lebih dari Seorang Aktor, Cek 5 Fakta Menarik Byeon Woo Seok

Mengantongi Baeksang dan Blue Dragon Awards

Eits, jangan terkecoh dengan 4D Personality Im Sol dan Eun Dan Oh. Perempuan yang punya kucing kesayangan bernama Hongsi ini adalah seorang aktris yang versatile! Kim Hye Yoon tampil penuh totalitas untuk semua peran yang ia ambil. Di usianya belum 30 tahun, ia sudah membintangi hampir 50 drama dan film. Meski awalnya hanya mendapatkan peran kecil, kemampuan akting Hye Yoon terus terasah. Ini pun terbukti dengan kesuksesannya meraih beberapa penghargaan akting.

Di antaranya ada dua yang paling bergengsi, yaitu ‘Best New Actress’ di Baeksang Arts Awards 2019 untuk peran Kang Yeseo di ‘SKY Castle’ dan di 43rd Blue Dragon Film Awards 2022 saat berperan sebagai Gu Hye Young di film ‘The Girl on a Bulldozer’. Selain dua pencapaian ini, Hye Yoon juga sudah mendapatkan banyak awards lainnya. Kalau kamu main ke akun Instagram @hye_yoon1110, akan menemukan banyak foto dengan trofi, deh!

Lulusan Konkuk University dengan beasiswa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by iHQ(sidusHQ) (@sidushq_star)

Nggak hanya punya visual cantik dan jago akting, Kim Hye Yoon ternyata juga mengantongi riwayat akademis yang mengagumkan! Ia mendapatkan beasiswa penuh sebagai mahasiswa Department of Film and Visual Arts di Konkuk University. Di sebuah artikel interview yang dirilis Konkuk University, Hye Yoon mengatakan kalau di sela kesibukannya sebagai aktris, ia juga harus mengimbangi dengan studinya untuk beasiswa tersebut. Ia pun sudah wisuda di tahun 2019 silam. lho.

Selian background pendidikannya yang bagus, netizen sebenarnya juga sudah terpesona akan kecerdasan dan problem-solving skills Hye Yoon ketika tampil di variety show Law of The Jungle.

Awalnya sempat insecure

Meski saat ini Kim Hye Yoon sedang berada di puncak popularitas, perjalanan kariernya nggak selalu mulus. Terlebih lagi saat baru terjun ke dunia akting, ia sempat insecure akan tinggi badannya. Di sebuah video di channel Youtube Café Bora, Hye Yoon bercerita “Awalnya aku sangat kesulitan. Setiap audisi, aku nggak masalah dengan pertanyaan apa pun, kecuali yang satu itu. Tentang tinggi badanku.”

Ternyata banyak audisi yang ia ikuti namun nggak berhasil lolos karena tinggi badannya. “Kalau ini soal skill, aku masih bisa belajar terus untuk jadi lebih baik. Tapi kalau soal fisik, aku nggak bisa berbuat apa-apa.” ujarnya. Hye Yoon mengaku ia sempat terpukul dan nggak yakin kalau menjadi aktris adalah pilihan yang tepat. Untungnya, mentor Hye Yoon memberikan semangat “Hye Yoon, tenang saja. Pasti akan ada yang suka denganmu dan tinggi badanmu. Kamu hanya perlu bertemu orang yang tepat.”

Baca juga: Fakta Menarik Kim Ji Won, Bintang di Queen of Tears yang Ternyata Hampir Debut di Jepang?

Itu lah lima fakta Kim Hye Yoon, yang nggak hanya memikat dengan visual manisnya, tapi juga punya skill akting yang keren banget. Kalau kamu punya fakta menarik lainnya, spill juga di kolom komentar, ya!

Images: dok. tvN

Slow Down

Please wait a moment to post another comment