banner-detik

sponsored post

Cuaca Panas Bikin Gerah? Ini 3 Tips Agar Kulit Tubuh Tetap Glowing dan Bebas Lengket!

seo-img-article

Merawat kulit jangan hanya fokus di wajah saja ya. Kulit wajah dan tubuh kamu harus kompak, keduanya harus sama-sama glowing! Gimana caranya biar kulit tubuh tetap sehat di cuaca terik saat ini?

 

 

 

Kulit wajah memang jadi pusat perhatian, tapi bukan berarti kamu nggak merawat kulit tubuhmu ya. Apalagi, di cuaca terik saat ini, kulit tubuh jadi lebih mudah kusam, berkeringat, dan terasa lengket. Biar tetap halus, lembap, glowing, dan nggak bersisik, kamu harus rutin melakukan beberapa langkah di bawah ini!

Setelah mandi dua kali sehari, langsung pakai pelembap

Membersihkan kulit adalah hal paling basic yang sangat penting dalam perawatan kulit. Jadi, tetap mandi dua kali sehari untuk menjaga kesegaran dan kebersihan tubuh. Sebaiknya, hindari mandi pakai air hangat atau panas, supaya kulit nggak jadi kering. Setelah mandi, saat kulit tubuh masih damp dan pori-pori masih terbuka, segera gunakan body lotion atau body serum favoritmu untuk mengunci kelembapan kulit lebih lama.

Baca juga: 7 Produk dengan Cooling Sensation Ini Bisa Menyegarkan Kamu di Cuaca Panas!

Gunakan body care yang ringan, dengan bahan aktif yang mencerahkan kulit

Untuk meningkatkan tampilan kulit sehat, tentu kamu harus memakai pelembap setiap hari. Pilih yang teksturnya ringan dan mudah meresap, jadi nggak bikin terasa lengket dan “gerah”. Pilih juga yang mengandung bahan-bahan aktif untuk mencerahkan kulit, sehingga kulit nggak mudah kusam akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Contohnya, Vaseline Gluta-Hya. Pasti kamu sudah familiar dengan produk satu ini, kan? Kandungan Gluta Glow dan Hyaluron di dalamnya mampu menjaga kulit tetap glowing dan terhidrasi, namun formulanya lightweight dan non-greasy, sehingga cepat meresap dan bikin tubuh kamu bebas lengket!

Ada Vaseline Gluta-Hya Flawless Bright, yang bisa meratakan warna kulit yang belang dan melindungi kulit dari matahari karena mengandung Pro Retinol dan UV Filter. Produk ini dilengkapi dengan Gluta Glow yang 10x lebih powerful dibandingkan vitamin C dalam mencerahkan kulit, serta Hyaluron untuk mengunci kelembapan kulit. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa pakai Vaseline Gluta-Hya Flawless Bright secara rutin 2 kali sehari setelah mandi. Nggak perlu diragukan lagi deh kualitasnya, karena produk ini telah berhasil memenangkan Female Daily Best of Best Beauty Awards 2022 lalu!

Untuk menjaga kulit tetap bercahaya sehat setiap hari, kamu juga bisa menggunakan Vaseline Gluta-Hya Dewy Radiance yang dilengkapi manfaat Niacinamide. Bye-bye, dull skin!

Baca juga: Menurut Dokter, Ini Cara Merawat Kulit yang Tepat Saat Cuaca Panas dan Penuh Polusi!

Wajib pakai body care sebelum tidur

Tahukah kamu, kalau kulit saat malam hari kondisinya lebih kering dibandingkan saat pagi hari? Apalagi kamu yang selalu tidur sambil terpapar dinginnya AC. Makanya, sebelum tidur kamu dianjurkan mengaplikasikan body care supaya kulit tetap lembut dan terhidrasi. Yup, jangan cuma wajah saja yang diberi toner, serum, dan moisturizer, kulit tubuh juga perlu dirawat sebelum kamu terlelap!

Coba deh Vaseline Gluta-Hya Overnight Radiance Repair yang memang diciptakan khusus untuk melembapkan dan mencerahkan kulit saat kita tidur. Selain mengandung GlutaGlow dan 10X Hyaluron, produk ini juga diperkaya dengan 10x Amino Peptide Complex, sehingga mampu memperbaiki serta menutrisi kulit yang terlihat kusam dan lelah bila dipakai secara rutin.

Baca juga: Cuaca Panas Melanda! Ini Pentingnya Pakai Produk yang Lebih dari Sunscreen!

 

Jangan ragu untuk melakukan 3 langkah di atas secara konsisten ya. Niscaya kulitmu akan tetap segar, lembap, dan tampak cerah, meski cuaca sedang kurang bersahabat. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Female Daily, Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment