banner-detik

lifestyle

Skip Olahraga karena Libur Lebaran? Ini Tips untuk Mulai Olahraga Lagi!

seo-img-article

Biasanya kalau sudah lama nggak berolahraga, pasti cukup susah untuk memulainya lagi. Yuk, intip tipsnya berikut ini!

Saat libur Lebaran, pasti nggak sedikit orang yang jadi berhenti olahraga karena memang ada kegiatan lain, seperti bersilaturahmi, main bareng saudara sepupu, dan lain-lainnya. Alhasil, rutinitas olahraga kamu jadi berubah. Nah, kalau kamu ingin kembali menerapkan hidup sehat dan mulai olahraga lagi, yuk ikuti tips berikut ini!

Baca juga: Bosan Olahraga? Ini 5 Aktivitas Lain yang bisa Dilakukan untuk Membakar Kalori!

Munculkan motivasi untuk berolahraga

tips mulai olahraga

Kalau kamu ingin mulai olahraga lagi, hal pertama yang bisa dilakukan adalah menentukan motivasi untuk melakukannya. Nggak perlu motivasi yang terlalu ribet, kamu bisa menentukan tujuan yang simpel, seperti untuk membuat tubuh lebih sehat atau mendapatkan berat badan yang sesuai. Dari motivasi tersebut, kamu jadi bisa membuat progress sedikit demi sedikit, serta lebih konsisten untuk berolahraga.

Buat jadwal yang pas

Supaya kegiatan olahraga yang kamu lakukan lebih teratur, kamu bisa banget bikin jadwal olahraga yang sistematis. Cobalah untuk menentukan waktu yang tepat, misalnya pada sore hari setelah bekerja seharian atau pagi-pagi sebelum memulai pekerjaan. Kalau kamu sudah bikin jadwal yang rapi, kamu juga bisa lebih patuh sama jadwal tersebut, lho. Alhasil, nggak malas lagi untuk mulai olahraga!

Baca juga: Intip 3 Skincare Wajib Pakai agar Kulit Nggak Belang saat Berkegiatan Outdoor!

Nggak perlu terburu-buru

Kalau baru mulai olahraga setelah skip beberapa lama, sebaiknya nggak usah terburu-buru. Lakukan olahraga dengan intensitas yang rendah dulu, misalnya seminggu 2-3 kali. Selain itu, kamu juga bisa mulai dengan olahraga yang ringan-ringan dulu. Contohnya, kalau kamu suka lari, cobalah untuk lari dengan jarak yang pendek. Setelah sudah terbiasa lagi, kamu bisa menambahkan jarak larinya.

Imbangi dengan pola makan yang sehat

Biar bisa mencapai tujuan kesehatanmu, kamu bisa menyeimbangkan kegiatan olahraga dengan menerapkan pola makan yang sehat dan bernutrisi. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang yang bisa memenuhi energi yang dibutuhkan oleh tubuhmu agar tetap kuat ketika berolahraga, ya!

Baca juga: Rekomendasi Studio Pilates di Jakarta yang Bisa Dicoba untuk Kembali Fit!

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mulai olahraga lagi setelah skip beberapa minggu setelah libur Lebaran. Gimana nih, sudah siap untuk hidup sehat lagi, kan?

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment