banner-detik

skincare

5 Face Mist Lokal yang Bikin Kulit Adem saat Cuaca Panas Ekstrem!

seo-img-article

Face mist atau face spray meski simpel bisa jadi andalan di saat-saat ribet, lho. Contohnya untuk jadi penyegar di tengah cuaca panas saat ini!

Cuaca panas rentan membuat kulit dehidrasi dan kemerahan karena terbakar. Apalagi kalau sering beraktivitas di luar ruangan, panas dari matahari dan juga polusi bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Di saat-saat seperti ini, kamu butuh quick skincare fix untuk setidaknya menenangkan dan melembapkan kulit saat cuaca panas. Saya punya 4 rekomendasi face mist lokal yang bisa kamu bawa ke mana-mana karena travel friendly. Simak sampai habis ya!

Baca juga: Bebas Lengket, Ini 5 Moisturizer Gel Wajib Coba yang Nyaman untuk Musim Panas!

Studio Tropik Rescue RX Antibacterial Face Mist, Rp99.000

face mist cuaca panas

Kalau kamu orang yang sering beraktivitas di luar ruangan yang banyak terpapar polusi, apalagi di tengah cuaca panas seperti sekarang, Antibacterial Face Mist dari Studio Tropic ini cocok banget buat kamu. face mist ini dilengkapi dengan kandungan skincare dan antibacterial IPMP yang bisa membunuh 7 jenis bakteri, khususnya bakteri-bakteri penyebab jerawat dan iritasi. Ada juga kandungan Provitamin D3 dan Bisabolol yang memperkuat skin barrier dan menenangkan iritasi.

BASE All Day Quick Comfort Face Mist, Rp98.000,-

face mist cuaca panas

Memiliki formulasi vegan, face mist dari BASE ini juga merupakan produk multifungsi yang bisa kamu gunakan saat cuaca panas. Selain terasa segar di wajah dan ada kandungan snow mushroom yang bisa membantu meningkatkan kelembapan kulit secara instan, ada juga kandungan hypoclorus acid sebagai antibakterial yang bisa membantu mencegah jerawat muncul di kulit kamu. Nah, kalau kulit wajah kamu gampang kemerahan, di dalam face mist ini juga ada kandungan centella asiatica dan heartleaf extract yang bisa bantu meredakannya jika digunakan secara rutin.

Tavi Urban Shield 3 in 1 Serum Spray, Rp100.000,-

face mist cuaca panas

Walaupun namanya serum spray, tapi face mist ini terasa ringan di kulit dan bisa kasih bonus bikin glowing wajah kamu. Di dalamnya terdapat Superberries + Amino Acid Complex yang kaya akan antioksidan, sehingga bisa bantu melindungi kulit dari agresi lingkungan seperti polusi, debu, asap, dan juga blue light. Selain bisa menyegarkan kulit dan melindunginya, face mist ini juga enak banget untuk kamu pakai sebagai final touch yang bisa bikin makeup kamu lebih menyatu dengan kulit.

Labore Thermal Soothing Mist, Rp149.000,-

face mist cuaca panas

Bisa dibilang cuaca panas kali ini tergolong ekstrem, artinya kamu harus jaga-jaga supaya kulit nggak gampang iritasi, apalagi kalau kulit kamu tergolong sensitif. Nah, Labore Thermal Soothing Mist ini bisa jadi jawaban yang pas banget buat kulit sensitif kamu. Face mist ini bisa membantu menenangkan kulit secara instan sekaligus bisa bantu menurunkan temperatur permukaan kulit hingga 1.25o C karena ada kandungan Mineral-Rich Sea Water dari lautan Prancis, yang diperoleh melalui proses purifikasi. Lalu, face mist ini juga diformulasikan di bawah pengawasan dermatologis juga, sehingga punya klaim teruji aman untuk dipakai kulit yang sensitif.

Baca juga: Ini 5 Rekomendasi Calming Toner untuk Meredakan Kulit Kemerahan dan Iritasi!

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist, Rp230.000

face mist cuaca panas

Diformulasikan dengan Willow Bark, Aloe Vera, Jeju Flower Complex, dan Jaje Lava Sea Water, Lacoco Soothing Mist sangat baik untuk meredakan iritasi dan menghidrasi kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung antioksidan tinggi dan diklaim bisa membantu mencerahkan dan menstimulus regenerasi sel. Makanya bisa jadi produk yang sangat multifungsi; toner, pelembap, atau gentle exfoliator, bahkan bisa jadi priming dan setting spray untuk makeup, lho.

Baca juga: Bagaimana Cara Menyimpan Skincare Saat Cuaca Sangat Panas?

Itu tadi 4 rekomendasi face mist lokal untuk membantu menenangkan dan menghidrasi kulit dengan cepat saat cuaca panas. Adakah yang sudah kamu coba? Share skincare andalanmu untuk atasi cuaca panas di kolom komentar juga ya!

 

Images: dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment