banner-detik

fitnfab

3 Olahan Oatmeal yang Mudah Dibuat untuk Buka Puasa!

seo-img-article

Mudah untuk dibuat, sehat, dan mengenyangkan, olahan oatmeal berikut ini bisa jadi ide untuk buka puasa!

Salah satu bahan makanan yang mudah untuk dikreasikan dan lezat, serta memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, oatmeal biasanya selalu jadi pilihan makanan sehat yang mengenyangkan untuk kamu yang sedang melakukan diet. Namun, nggak harus saat diet saja nih kamu bisa konsumsi olahan enak dari oatmeal. Tentu saja, saat berbuka puasa kamu tetap bisa menikmatinya agar pilihan takjilmu saat berbuka puasa lebih beragam dan tentunya sehat. Yuk, simak artikel ini untuk tahu ada olahan apa saja yang bisa kamu buat di saat waktu ngabuburit!

Baca juga: Krispy Kreme Hadirkan Menu Takjil Seru Bersama Sirup Marjan!

Pancake oatmeal

oatmeal buka puasa

Yup, pancake oatmeal merupakan salah satu menu yang cukup populer karena rasanya yang nggak kalah lezat dari pancake biasa, akan tetapi cara membuatnya mudah dan menggunakan beberapa bahan yang sehat. Bahan utama dari menu ini adalah pisang dan oatmeal yang sudah kamu blender, lalu kamu bisa tambahkan baking powder dan bubuk kayu manis untuk menciptakan rasa manis. Setelah semuanya kamu campur, kamu bisa langsung panggang di teflon dan kamu bisa menikmati pancake ini dengan tambahan potongan buah, madu, granola, dan kacang-kacangan!

Cookies oatmeal

oatmeal buka puasa

Kalau yang satu ini bisa jadi salah satu menu yang kamu buat sambil menunggu bedug azan magrib. Itu karena pembuatan dari menu ini memang memakan sedikit waktu yang lama dan kamu membutuuhkan oven untuk memanggang oatmeal agar jadi cookies yang lezat. Worry not, untuk bahan-bahannya kamu nggak membutuhkan banyak hal, hanya oatmeal, kacang-kacangan, telur, minyak kelaa, dan pasta vanilla. Mudah, kan?

Baca juga: 4 Moisturizer Brand Lokal untuk Membantu Mengurangi Iritasi!

Overnight oatmeal dengan topping

oatmeal buka puasa

Terakhir, ada menu yang sangat mudah untuk kamu buat, yaitu overnight oatmeal! Yup, mungkin kamu sudah tahu kalau menu ini disantap saat diet dan sangat kaya nutrisi, lho. Itu karena menu ini terbuat dari oatmeal, greek yoghurt, susu low fat, kacang-kacangan, dan potongan buah sebagai topping. Cara membuatnya mudah, siapkan jar dan masukkan seluruh bahan ke dalamnya, simpan di kulkas selama 8 sampai 24 jam, kemudian kamu bisa menyantap di keesokan harinya!

Baca juga: Harus Dihindari, Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Bibir Makin Kering Selama Puasa!

Itu dia 3 ide untuk olahan oatmeal yang mudah untuk kamu ikuti dan bisa kamu santap segera saat buka puasa. Gimana, adakah yang sudah pernah kamu coba buat atau kamu ada rekomendasi oalahan oatmeal lainnya? Comment di bawah, ya!

 

Images: Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment