ic-fd

Jaga Rambut Tetap Muda, Ini 6 Manfaat Moroccan Oil untuk Menjaga Kesehatan Rambut!

hair care
author

Poppy_Septia・07 Mar 2024

detail-thumb

Telah lama dikenal sebagai minyak alami yang berkhasiat untuk kesehatan dan keindahan rambut, moroccan oil tidak boleh kamu lewatkan bila ingin punya rambut lembut yang tetap muda!

 

 

Minyak alami memang bisa diandalkan untuk membuat rambut jadi lebih sehat, contohnya adalah coconut oil, olive oil, avocado oil, hingga moroccan oil. Moroccan oil adalah primadona dalam dunia perawatan rambut dan banyak sekali dipakai sebagai bahan utama produk-produk hair care. Moroccan oil yang berasal dari Maroko tersebut bahkan disebut “liquid gold”, karena khasiatnya yang unggul dalam menjaga kecantikan rambut. Minyak yang diperoleh dari buah argan ini kaya akan antioksidan yang bisa memproteksi rambut dari radikal bebas, sehingga menghindari rambut dari kerusakan dan membuat rambut jadi terlihat segar dan awet muda.

Yuk, simak lebih detail tentang manfaat Moroccan oil bagi kesehatan dan keindahan rambut!

Melembapkan rambut

Moroccan oil sarat dengan kandungan fatty acid, yang didominasi oleh oleic acid dan linoleic acid. Ditambah dengan vitamin E, helaian rambut akan senantiasa terhidrasi dengan minyak satu ini!

Memberikan kilau

Rambut yang kehilangan cahaya alaminya, akan membuat rambut jadi terlihat kusam, apapun warnanya. Moroccan oil mampu mengembalikan kilau rambut natural, membuatnya bercahaya sehat, karena bisa melindungi rambut dari bahaya sinar matahari dan efek pencucian, pewarnaan, atau penataan menggunakan hot styling tool seperti catokan.

Mengatasi rambut frizzy

Rambut yang frizzy biasanya terjadi karena rambutnya kering atau kekurangan moisture. Nah, dengan penggunaan Moroccan oil secara teratur, kamu akan mendapatkan rambut yang lebih terjaga kelembapannya, sehingga lebih terasa halus dan mudah ditata.

Menjaga keseimbangan kulit kepala

Moroccan oil mengandung antioksidan, anti-inflamasi, dan antifungal yang membuatnya ideal untuk merawat keseimbangan kulit kepala. Kulit kepala yang keseimbangannya terganggu atau skin barrier-nya rusak, akan mudah terasa gatal atau kering, sehingga memicu scalp psoriasis, seborrheic dermatitis, dan ketombe.

Mengatasi rambut rapuh dan kusam

Mengandung banyak sekali vitamin E, Moroccan oil pintar menjaga helaian rambut agar tetap lembap, lembut, dan lentur. Dengan begitu, kamu terhindar dari kerontokan dan kerusakan akibat rambut yang rapuh atau mudah patah. Karena kondisi rambut yang lembap pula, rambutmu nggak akan terlihat kusam, melainkan tampak indah dan terawat.

Mengurangi rambut bercabang

Moroccan oil juga pandai mengatasi rambut bercabang karena kandungan fatty acid di dalamnya. Minyak ini juga mudah meresap dan menyebar ke dalam serat-serat rambut sehingga bisa cepat memperbaiki kutikula rambut yang rusak. Jadi, kalau ujung rambutmu bercabang tapi tidak siap untuk potong rambut, kamu bisa pakai Moroccan oil secara teratur!

Ini rekomendasi Moroccan oil dari Female Daily!

Nggak perlu bingung pilih Moroccan oil yang bagus, karena ada produk lokal yang berkualitas, terjangkau, dan mudah kamu dapatkan, yaitu Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil  Series. Produk ini mengandung sederet kandungan yang unggul bagi kesehatan rambut. Ada Moroccan oil sebagai antioksidan untuk mencegah tanda penuaan pada rambut, yaitu kering, kusam, mudah patah, dan kasar. Ditambah dengan jojoba oil, Pro Vit B5, Vit A, C, dan E, vitamin rambut ini akan membuat rambut jadi lembut dan bersinar alami. Dilengkapi dengan kandungan UV & heat protection yang bisa melindungi rambut dari panas matahari dan alat styling, vitamin rambut ini bisa menjaga rambut dari berbagai kerusakan.

Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Series ada beberapa varian, warna pink ini adalah varian Hair Treatment, yang sangat baik untuk mengatasi rambut yang kering dan kusam. Cocok banget buat merawat rambut yang sering terpapar matahari, polusi, hot styling tools, pewarnaan, dan bahan kimia lainnya. Penggunaan secara teratur 2 kali sehari akan membuat rambut yang kaku, kering, bercabang, dan mengembang jadi lebih halus, lembap, dan memancarkan kilau yang sehat.

Cara memakainya pun sangat mudah, karena hadir dalam bentuk blister yang praktis dan mudah dibawa ke mana pun, termasuk saat traveling. Cukup aplikasikan pada bagian tengah hingga ujung rambut, diamkan selama 1 menit, lalu atur dengan jari atau sisir. Gunakan secara teratur ya, supaya mendapatkan rambut indah yang kamu dambakan. Selamat mencoba!

 

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik.