ic-fd

Ini 4 Rekomendasi Restoran Hot Pot untuk Merayakan Tahun Baru Imlek!

lifestyle
author

ydeayu・09 Feb 2024

detail-thumb

 

Masih bingung pilih restoran untuk makan bersama dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek? Intip restoran hot pot dengan cita rasa Szechuan yang patut dicoba di sini!

 

Sudah menjadi tradisi ketika Tahun Baru Imlek untuk berkumpul bersama keluarga dan makan bersama. Jika kamu bosan dengan Chinese food yang itu-itu aja, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk makan hot pot bersama. Apalagi sekarang banyak restoran hot pot di Indonesia yang menawarkan cita rasa Szechuan yang khas dan autentik. Simak 4 restoran hot pot yang bisa kamu datangi dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek ya!

Baca juga: Rekomendasi Parfum untuk Menyambut Chinese New Year Agar Lebih Hoki!

 

Lao Lao Huo Guo

hot pot untuk tahun baru imlek

Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek, Lao Lao Huo Guo menyediakan beberapa paket spesial Chinese New Year untuk 6-12 orang. Salah satunya adalah Harmony Package yang terdiri dari daging wagyu A5, perut ikan, pangsit babi truffle, kulit tahu goreng, udang segar, pasta ikan, dan masih banyak lagi. Paket ini juga sudah termasuk kombinasi dua sup yang bisa dipilih. Jika keluargamu adalah penggemar truffle, wajib banget untuk cobain sup truffle kolagen yang gurih dan terasa banget truffle-nya!

 

Chongqing Liuyishou Hotpot

Chongqing Liuyishou Hotpot

Buat yang mencari restoran hot pot dengan tempat cozy untuk makan bersama keluarga, kamu bisa mencoba Chongqing Liuyishou Hotpot. Ada berbagai pilihan sup yang tersedia di sini, termasuk sup mala Liuyishou dan sup Liuyishou gila pedas yang cocok banget untuk para pencinta pedas. Uniknya, ada tiga pilihan panci yang tersedia untuk menyajikan sup di sini, yaitu panci dengan filter, panci naga, dan panci sembilan istana. Menu isiannya pun beragam, seperti daging iga tanpa tulang, bihun Longkou, babat sarang madu, wonton babi, hingga bakso sotong.

Baca juga: Tahun Baru Imlek Segera Datang, Simak Pilihan Baju Baru untuk Merayakannya!

 

Haidilao Hot Pot

Sejak cabang pertamanya di Indonesia dibuka, Haidilao Hot Pot sukses mencuri perhatian banyak orang. Pilihan menunya pun beragam dan bisa memilih hingga empat jenis sup sekaligus. Ada laomian Haidilao yang penyajiannya super unik, kerapu macan, kaki bebek tanpa tulang, scallop dengan telur, mie ubi, bakso urat sapi, akar teratai, telur puyuh, hingga kodok sekalipun. Untuk menyambut Tahun Naga, Haidilao pun bekerjasama dengan Universal Products & Experiences (Universal) dan DreamWorks Animation’s Kung Fu Panda 4 untuk memberikan pengalaman makan eksklusif Kung Fu Panda. Ada juga berbagai merchandise eksklusif yang bisa kamu kumpulkan, seperti angpau, bingkai foto, gantungan kunci boneka, boneka bahu, kalender, dan set makan.

 

Shu Guo Yin Xiang

Jika kamu dan keluarga ingin makan sambil menikmati pertunjukan, kamu bisa datang ke Shu Guo Yin Xiang. Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, Shu Guo Yin Xiang menghadirkan sejumlah atraksi spesial yang berbeda-beda di setiap cabangnya. Ada cai shen ye, erhu, bian lian, cu pat kai, dan barongsai. Ada juga menu spesial Reunion Yeesang yang merupakan sajian perayaan tradisional Lo Hei. Menu hot pot di sini pun tentunya nggak kalah lezatnya. Ada tujuh pilihan sup yang tersedia. Salah satunya adalah sup tulang babi yang menjadi favorit para pelanggannya. Pilihan dagingnya pun nggak tanggung-tanggung. Mulai dari daging sapi Jepang Miyazaki A5, daging sapi wagyu Australia, daging sapi US karubi, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada sum-sum tulang sapi, urat sapi, snow crab stick, hingga darah bebek segar juga, lho!

Baca juga: Haidilao dan Kung Fu Panda 4 Siap Meriahkan Imlek Kamu!

Nah, itu dia empat restoran hot pot yang bisa kamu kunjungi untuk makan bersama keluarga saat merayakan Tahun Baru Imlek. Kamu paling tertarik untuk datang ke restoran yang mana? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@laolaohuoguo, @haidilao_indonesia, @liuyishou_chongqing_neosoho, @shuguoyinxiang