ic-fd

Hanya Berempat, Ini Fakta Comeback Terbaru ITZY!

entertainment
author

ydeayu・12 Jan 2024

detail-thumb

Girl group K-pop ITZY comeback dengan album baru Born to Be pada awal tahun ini, tapi hanya berempat! Kenapa ya?

Salah satu girl group K-pop yang berada di bawah naungan agency JYP Entertainment, ITZY, akhirnya comeback pada awal tahun ini! Nggak hanya sekadar meluncurkan extended plays (EP) aja, tetapi mereka menghadirkan sebuah album yang berisikan 10 lagu. Baca terus untuk tahu fakta menarik seputar comeback ITZY kali ini ya.

Baca juga: Yeon Woo Jin dan Jang Seung Jo Bakal Adu Visual di Drama Terbarunya!

 

Hanya comeback berempat

ITZY comeback

ITZY memiliki jumlah anggota lima orang, yaitu Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryong, dan Yuna. Namun, Lia sedang dalam masa hiatus karena serangan panik tingkat ekstrim dan memutuskan untuk fokus dalam pemulihan kesehatan mentalnya sejak September lalu. Melalui konferensi pers peluncuran album ini, Yeji pun mengutarakan bahwa Lia tetap mendukung mereka dengan terus menonton masa promosi album ini.

 

Album baru setelah lebih dari dua tahun

Born to Be merupakan album berbahasa Korea yang diluncurkan oleh ITZY setelah hanya meluncurkan EP selama lebih dari dua tahun terakhir. Album ini pun merupakan album kedua mereka setelah Crazy in Love yang dilansir pada September 2021. Namun, mereka sempat meluncurkan album berbahasa Jepang berjudul Ringo pada 2023 lalu.

 

Setiap member punya lagu solo

Yup, setiap anggota ITZY memiliki lagu solo masing-masing dalam album ini, termasuk Lia yang sedang dalam masa hiatus karena ia sudah merekamnya terlebih dahulu. Lagu berjudul Crown on My Head dibawakan oleh Yeji, Blossom oleh Lia, Run Away oleh Ryujin, Mine oleh Chaeryong, dan Yet, But oleh Yuna. Lagu yang dibawakan oleh Yeji, Ryujin, Chaeryong, dan Yuna juga memiliki video klipnya masing-masing yang diunggah di akun YouTube JYP Entertainment. Selain menyanyikan lagu-lagu tersebut, mereka pun turut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu dan musik, lho!

Baca juga: Intip Tampilan Edgy Karina aespa di Kampanye Terbaru Converse Korea Selatan!

 

Peringkat pertama di 23 negara

fakta menarik ITZY

Sejak debut ITZY, lagu mereka memang selalu dinantikan banyak orang. Album Born to Be pun sukses menduduki puncak peringkat album iTunes hingga 23 negara. Beberapa di antaranya adalah Amerika Serikat, Brazil, Thailand, Prancis, dan Australia. Selain itu, title track-nya yang berjudul Untouchable pun berhasil masuk ke tanggal lagu Korea Selatan seperti Top 100 dan Hot 100 di Melon. Bahkan lagu b-side Born to Be, Mr. Vampire, dan Dynamite juga masuk ke dalam Top 100 di Melon.

 

Akan mengadakan world tour kedua

Untuk mempromosikan album ini, ITZY akan mengadakan world tour mereka untuk yang kedua kalinya. Tur ini akan dimulai dari Korea Selatan pada 24 dan 25 Februari mendatang di Jamsil Arena. Sayangnya, Lia masih belum bisa berpartisipasi dalam world tour ini karena masih dalam pemulihan kondisi kesehatan mentalnya.

Baca juga: Mengenal Pi Cheolin, Alter Ego Dino SEVENTEEN yang Curi Perhatian di Golden Disc Award Jakarta!

Apakah kamu sudah mendengarkan lagu-lagu dari album terbaru ITZY? Atau malah sudah menonton penampilan mereka di setiap acara musik minggu ini? Lagu apa yang menjadi favoritmu? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Instagram/@itzy.all.in.us