banner-detik

burts bees

Mengenang Aktor Lee Sun Kyun, Pemeran Film ‘Parasite’ yang Ditemukan Wafat di Mobil

seo-img-article

Kemungkinan besar kamu sudah mendengar kabar duka yang kembali datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu aktor senior, Lee Sun Kyun, ditemukan tewas di dalam mobilnya. 

 

Aktor yang memiliki rekor kesuksesan cukup besar ini, tengah diselidiki atas dugaan penggunaan narkoba. Namun, ketika melakukan tes penyelidikan, dirinya terbukti negatif. Di penghujung tahun ini, 27 Desember 2023, Kantor Polisi Seongbuk Seoul melaporkan bahwa mereka menemukan seorang pria tak sadarkan diri di dalam mobil yang diparkir di sebuah taman di Seoul. 

Polisi mengidentifikasi pria tersebut sebagai Lee Sun Kyun. Pihak kepolisian juga telah menemukan bukti briket arang yang menyala di dalam mobil, yang selanjutnya menunjukkan bahwa kematiannya mungkin karena bunuh diri. 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Resmikan Labelnya Sendiri, ODD ATELIER

Sebelumnya, Lee Sun Kyun telah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi atas dugaan ganja dan obat-obatan terlarang di rumah seseorang yang bekerja di sebuah bar kelas atas di Gangnam. Mendiang Sun Kyun telah mengaku bahwa ia ditipu oleh nyonya rumah untuk menggunakan narkoba, dan dia tidak mengetahui tahu apa yang ia konsumsi. 

Meninggalkan sejumlah karya terbaik 

Walaupun judul drama yang diperankan tidak sebanyak di film, namun prestasinya patut diapresiasi. Mulai aktif membintangi sejumlah judul film maupun drama dari tahun 2001. Beberapa judul fenomenal yang pernah diperankan Sun Kyun, ada ‘Coffee Prince’, ‘Pasta’, ‘My Mister’, ‘Diary of a Prosecutor’, hingga film ‘Parasite’ yang mendunia. Di tahun ini, ia juga membintangi sejumlah judul seperti drama ‘Payback: Money and Power’, hingga film ‘Killing Romance’, ‘Project – Silence’ dan ‘Sleep’. Berkat aksinya, ia berhasil membawa pulang penghargaan ‘Best Actor’ pada BaekSang Arts Awards, untuk film ‘A Hard Day’.

Telah menikah dengan aktris Jeon Hye Jin 

Diketahui Lee Sun Kyun telah menikah dengan Jeon Hye Jin pada 23 Mei 2009, dan telah memiliki dua anak yang lahir di tahun 2009 dan 2011. Kini, tersisa Jeon Hye Jin yang harus bertahan hidup dengan kedua anaknya. Sebelum melakukan hal yang tidak terduga, Jeon Hye Jin melapor ke Polisi untuk menyampaikan jika Lee Sun Kyun meninggalkan rumah setelah menulis surat wasiat. 

Baca juga: 5 Lip Tint Korea Glossy Warna Peach, Sesuai Pantone Color of The Year 2024!

Tidak ada yang lebih mengagetkan dari ditinggal sosok terdekat secara tiba-tiba. Rest in love, Lee Sun Kyun. 

Image : Dok. Agency

Slow Down

Please wait a moment to post another comment