banner-detik

lifestyle

5 Pilihan Restoran Korean BBQ yang Layak Kamu Cicipi Saat Akhir Tahun!

seo-img-article

Berencana untuk merayakan akhir tahun dengan makan-makan ala Korean BBQ? Di Jakarta sudah cukup banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, lho!

Siapa yang sering nonton drakor, sampai tergiur untuk mencicipi berbagai macam menu Korean BBQ dan segala macam banchan atau side dish nya? Mungkin kamu bisa mencobanya di akhir tahun ini bersama teman-teman terdekat, atau keluarga.

Sambil merayakan tahun baru, beberapa tempat Korbeq juga menyediakan VIP room yang bisa digunakan untuk karaoke sepuasnya juga, lho! Berikut adalah beberapa restoran Korean BBQ di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Tentunya, harga yang ditawarkan memiliki nilai yang lebih besar dari makanan Korea street food. Jadi, pastikan kamu datang bersama banyak orang ya, supaya bisa lebih hemat! 

Baca juga: Jadi Teman Libur Akhir Tahun, Ini 7 Drakor Menarik di Bulan Desember!

HONGDAE Grill 

Korean BBQ di Jakarta

Baru saja buka di daerah Permata Hijau, HONGDAE Grill menyajikan berbagai menu khas Korea dan beragam banchan yang akan kamu dapatkan di tempat. Di HONGDAE, kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan premium quality daging yang dipanggang menggunakan panggangan khas Korea Selatan. Kamu bisa melengkapinya dengan segelas soju dan bir. Selain untuk panggang-panggangan, kamu juga bisa cobain sup rumput laut atau makanan otentik Korea Selatan lainnya! 

Lokasi: Simprug, Jl. Tentara Pelajar Golf Blok A1 No. 6, Grogol Utara, Kec. Kby, Lama, Jakarta Selatan. 

Cheongdam Garden 

Korean BBQ di Jakarta

Nah, ini dia yang menjadi salah satu restoran Korbeq di Jakarta yang pernah didatangi oleh boy group RIIZE. Menyajikan berbagai macam hidangan BBQ khas Korea, kamu juga bisa merasakan kenikmatan makanan rumahan khas Korea yang nggak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Restoran ini juga memiliki beberapa ruangan tertutup dan terbuka yang bisa kamu pilih. Meski harganya terhitung cukup affordable untuk dibagi bersama teman-teman, menu di sini sangat beragam, bahkan ada beberapa menu yang populer di dunia drakor, lho!

Lokasi: Jl. Senopati No 43C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Hadirkan Banyak Promo! Yuk, Rayakan Natal dan Tahun Baru di Hotel Pullman Jakarta Central Park!

Gamagol 

Ini dia salah satu restoran Korbeq yang juga melayani catering untuk acara besar. Gamagol memiliki rasa autentik yang bikin kamu nggak bisa lepas dan ingin kembali lagi. Di sini, ada menu set yang dilengkapi dengan sup. Pilihannya pun beragam, ada kimchi jjigae, doenjang jjigae, atau sundubu jjigae. Jika kamu ingin sup yang lain, kamu juga bisa pilih Seolleongtang!

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi No 99, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Magal 

Selanjutnya, ada Magal yang sering dijumpai di berbagai tempat karena cabangnya cukup banyak. Kamu bisa menikmati Korbeq sepuasnya di Magal karena pilihan dagingnya bervariasi dan memiliki kualitas premium. Salah satu rekomendasi yang sering menjadi favorit orang adalah Mapo Samgyeopsal yang menggunakan pork sebagai bahan utamanya. Ukuran dagingnya pun besar dan fresh. 

Lokasi: Jl. Senopati No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Coffee Shop Aesthetic dengan Interior ala Jepang di Jaksel untuk WFC!

Yongdaeri

Korean BBQ di Jakarta

Nah, berikutnya adalah salah satu restoran Korbeq dengan suasana yang Korea banget. Kamu akan disuguhkan MV dari bintang ternama Korea Selatan yang akan terus diputar di TV. Begitu juga dengan standee beberapa brand ambassador merek soju yang tap in di Yongdaeri. Bagi kamu yang ingin kumpul bareng teman sambil karaokean, di Yongdaeri juga bisa banget karena ada VIP roomnya. Pilihan menunya beragam, mulai dari perdagingan sampai kuah-kuah yang segar, hingga pajeon keju bikin kamu ingin kembali lagi. 

Lokasi: Galeria SCBD Lot 6, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Itulah beberapa rekomendasi restoran Korean BBQ yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. Namun, perlu diketahui jika beberapa restoran Korbeq ini memiliki menu babi ya, jadi pastikan kamu nggak salah makan! 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: dok. Restaurant 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment