ic-fd

Intip 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hong Kong selama Bulan November!

travel
author

diaan_acil・29 Oct 2023

detail-thumb

Punya rencana liburan di Hong Kong saat bulan November? Jangan sampai kelewatan beberapa destinasi ini! 

Setelah pandemi usai, kini saatnya para traveler kembali melancarkan aksinya untuk menjelajahi tempat-tempat menyenangkan. Hong Kong Tourism Board (HKTB) telah menyiapkan berbagai acara menarik mencakup serangkaian acara malam yang khas dan peluncuran voucher terbaru “Hong Kong Night Treats” untuk para pengunjung.

Dengan acara hiburan malam yang tersebar di seluruh kota, dimulai dari hari ini hingga tahun baru, tujuan dari rangkaian acara ini adalah untuk menarik perhatian pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat agar dapat menikmati kehidupan malam yang semarak di kota ini. Berikut adalah beberapa destinasi atau hal yang bisa kamu lakukan selama di Hong Kong saat bulan November tahun ini! 

Taste Around Town 

Sebagai bagian dari rangkaian Hong Kong Wine & Dine Festival, HKTB akan bekerja sama dengan lebih dari 300 bar dan restoran untuk meluncurkan program “Taste Around Town” di November. Program ini akan mengajak kamu seharian hingga malam hari untuk menikmati perjalanan kuliner serta mengunjungi sederet bar terkenal yang ada di sana. 

Program ini juga akan kembali menghadirkan “Chinese Master Chefs’ Curation”, sebuah acara dimana para peracik makanan lokal akan memasak hidangan klasik dengan sentuhan kreativitas baru. Selain itu, penduduk setempat dan pengunjung dapat menjelajahi pengalaman unik dengan mengunjungi bar yang ada di kota ini. Pada saat yang sama, restoran populer di seluruh kota akan menawarkan menu spesial untuk menyemarakkan suasana bersantap.

Hong Kong WinterFest 

destinasi hong kong

Wilayah ini terkenal sebagai salah satu kota dengan suasana Natal paling meriah di Asia. Pada bulan November, “Hong Kong WinterFest”, salah satu acara paling populer di kota ini, akan menghadirkan pohon Natal raksasa untuk memeriahkan dan menghiasi Victoria Harbour. Tempat ini menjadi pilihan utama untuk berfoto Natal yang tak boleh terlewatkan karena penuh dengan kegembiraan dan semangat perayaan.

Tur malam dengan bus beratap terbuka 

Kamu juga berkesempatan mendapatkan pengalaman istimewa dengan menjelajahi keindahan kota yang memesona di malam hari dari atas bus atap terbuka, lho. Mulai November 2023 hingga Januari 2024, kamu dapat membeli tiket seharga HK$20 di terminal bus untuk menikmati perjalanan yang tak terlupakan di salah satu dari tiga rute yang telah ditentukan setelah pukul 18.00. Rute ini akan membawa kamu melewati atraksi populer dan landmark ikonis di Hong Kong Island dan Kowloon, serta memberikan pemandangan malam kota yang memukau.

Mulai November hingga akhir tahun, satu juta voucher makan gratis “Hong Kong Night Treats”, masing-masing senilai HK$100 akan dibagikan kepada pengunjung. Voucher ini dapat ditukarkan dengan diskon HK$100 untuk makanan dan minuman di bar dan restoraa yang berpartisipasi setelah pukul 18.00. 

Informasi lebih lanjut, bisa kamu cek di nightvibeshk.gov.hk. Selamat jalan-jalan! 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Freepik, Dok. HKTB