banner-detik

beauty school

5 Sabun Mandi yang Wangi, tapi Aman untuk Kulit Psoriasis dan Eksem!

seo-img-article

Punya permasalahan kulit eksem dan psoriasis? Ini dia body wash yang punya wangi enak, tapi tetap lembut di kulit.

Sebagai orang yang memiliki permasalahan eksem dan psoriasis, harus hati-hati banget dalam memilih sabun mandi. Beberapa kriteria sabun mandi yang aman untuk kulit seperti ini adalah nggak boleh yang mengandung fragrance, minim busa, nggak mengandung SLS, dan nggak boleh ada antiseptiknya. Semua kandungan tersebut bisa memicu iritasi, bikin kulit kering, dan gatal, sehingga eksem dan psoriasis jadi flare up.

Namun jujur saja, kadang saya bosan banget menggunakan sabun mandi yang nggak ada aromanya. Itu karena aroma berpengaruh banget buat bikin mood jadi lebih baik. Apalagi kalau habis beraktivitas seharian di luar, mandi dengan sabun yang wanginya semerbak akan bikin kondisi tubuh jadi langsung segar.

Untungnya, sekarang pilihan sabun mandi yang wangi sudah banyak banget. Nah, berikut beberapa sabun mandi yang punya aroma wangi, tapi tetap dapat menjaga kelembapan kulit.

Kundal Pure Body Wash – White Musk

Awal beli produk ini, memang pure karena suka banget dengan wanginya. Sesuai namanya, wangi body wash ini tuh mirip banget sama wangi parfum ikonis-nya The Body Shop yaitu White Musk. Sabun mandi ini menggunakan kandungan yang dapat melembapkan kulit, seperti macadamia oil, honey, dan aloe vera yang dapat melembapkan kulit.

Rei Skin

Kalau sering datang ke FD X Beauty, pasti sudah familiar dengan brand yang satu ini. Yes, ini salah satu sabun mandi andalan saya, ketika belum banyak pilihan sabun mandi yang gentle dari brand lokal. Body wash ini nggak mengandung SLS, makanya aman dipakai untuk kulit kering. Wanginya juga enak-enak banget! Kalau kamu suka wangi yang lembut dan sedikit manis, cobain deh yang Vanilla & Goat Body Wash.

Avoskin My Serendipity Deep Body Cleanser

Mungkin belum banyak yang tahu, tapi tahun ini Avoskin mengeluarkan dua wangi sabun yang enak banget. Cocok dimiliki oleh kamu yang suka sabun dengan wangi yang awet dan fresh. Mengandung niacinamide, vitamin C, ceraskin, peptide complex, rice bran extract, dan green tea extract, body cleanser ini bisa menjaga kelembapan dan elastisitas kulit kamu.

dr.soap Nourishing Shower Gel

Dengan menggunakan bahan vegan dan SLS free, dr. soap membawakan dua shower gel yang wanginya enak dan segar. Ada ekstrak alami daun mulberry dan pohon kihada yang berasal dari Jepang, dr. soap Nourishing Shower Gel ini juga bisa menjaga kelembapan kulit.

Gin Daily Purpose Nourishing Body Wash

Body wash ini punya wangi yang mengingatkan saya dengan parfum dari Jo Malone. Yes, wangi yang digunakan memang serupa, yaitu wood sage and sea salt. Wanginya segar, dengan sentuhan wangi aromatic yang menenangkan. Sabun ini juga mengandung collagen di dalamnya, lho.

Itu dia lima sabun mandi yang wangi, tapi aman digunakan pada tipe kulit sensitif dan memiliki permasalahan eksem. Kamu jadi punya banyak opsi sabun beraroma, sehingga nggak harus selalu pakai sabun yang unscented! Dari kelimanya, mana nih yang tertarik untuk dicoba? Comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment