banner-detik

sponsored post

Tampil Cantik Merona ala K-Idol dengan 6 Produk Lokal ini!

seo-img-article

 

Kalau lihat penampilan K-pop idol seperti Red Velvet ini, pasti banyak yang ‘salfok’ ya sama wajah mereka yang flawless. Selain kulit yang sehat, teknik makeup juga punya peranan penting. Yuk recreate makeup look ala perempuan Korea Selatan pakai 6 produk lokal ini!

 

Natural, namun tetap terlihat segar merona. Kesannya simpel, tapi untuk meraih hasil makeup ala K-Beauty seperti ini prosesnya seringkali lebih tricky lho! Complexion nggak boleh terlalu tebal, tapi secara bersamaan coverage-nya juga harus bagus supaya kulit tampak mulus merata. Pakai riasan mata dan bibir juga perlu hati-hati agar hasilnya nggak terlalu bold. Untungnya saat ini sudah banyak sekali pilihan produk lokal yang mudah dijangkau untuk menciptakan 

 

Pilih produk complexion yang buildable

Untuk mendapatkan tampilan kulit sehat yang dewy, sebaiknya pakai base makeup yang formulanya buildable dan hydrating. Selain foundation yang ringan, kamu bisa pilih cushion atau skin tint yang lebih praktis untuk sehari-hari. Saat ini sudah banyak produk lokal yang bisa memberikan hasil complexion yang mulus. Kamu bisa coba Rosé All Day The Realest Lightweight Skin Tint. Jika coverage-nya masih kurang, lebih baik tutupi bagian imperfections menggunakan concealer saja dibandingkan memakai base makeup berlapis-lapis. 

Baca juga: Contek Tips Ini Agar Punya Kulit Glowing di Usia 30-an!

Supaya hasilnya rapi dan natural, bubuhkan concealer menggunakan brush dengan gerakan tap-tap. Kalau kulitmu kering-normal, tidak perlu menggunakan bedak lagi. Namun jika kulitmu kombinasi-berminyak, kamu bisa gunakan loose powder di area-area yang mengilap saja. 

 

Bubuhkan blush di bawah mata atau tulang pipi

blush produk lokal

Ini adalah poin penting jika kamu mau mendapatkan wajah yang terlihat merona alami. Aplikasikan blush bernuansa pink atau peach di bagian apples of the cheeks, atau di bawah mata. Selain bikin tampilan lebih fresh, teknik aplikasi blush ini juga akan membuat wajahmu terlihat lebih youthful lho! Pastikan kamu apply tipis-tipis dan blend sampai merata ya. Salah satu blush lokal yang bisa kamu coba adalah Somethinc Mademoiselle Soft Focus shade Picninc.

 

Gunakan eyeshadow dan pensil alis yang hasilnya natural

pensil alis produk lokal

Hindari konsep cut crease dan alis “ngeblok” saat mau recreate K-Beauty makeup look. Cukup baurkan satu warna eyeshadow kecokelatan yang sesuai dengan skin tone kamu pada bagian kelopak dan area bawah mata. Lalu gunakan pensil alis hanya untuk mengisi bagian alis yang jarang. Kalau mau sorot mata lebih berbinar, kamu juga bisa tambahkan sedikit highlight di sudut dalam mata. Coba: Wardah Colorfit Quad Eye Palette Brunette Dawn dan Kiva Ultrafine Brow Pencil.  

 

Pakai maskara yang formulanya lengthening

rekomendasi maskara lengthening

Setelah eyeshadow, lanjutkan dengan aplikasi maskara supaya bulu mata terlihat lebih lentik. Namun, instead of pakai maskara yang tebal dan clumpy, sebaiknya pilih formula maskara yang natural dan lebih fokus memanjangkan seperti Syca Lash Out Love Darling.

 

Lengkapi dengan blurry lips yang cantik

rekomendasi lip velvel produk lokal

Sentuhan pemanis terakhir khas makeup Korea, blurry lips. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, pilih lip product bertekstur velvet yang ringan dan mudah dibaurkan. Nah kali ini saya punya rekomendasi khusus untuk mendapatkan blurry lips yang cantik. Azarine baru saja meluncurkan Velvety Lippie Cream. Terdiri dari 8 shades mulai dari nuansa nude sama berry, lip velvet ini recommended banget untuk create tampilan bibir yang segar dan warnanya terkesan lived-in

Azarine Velvety Lippie Cream

Nggak cuma pilihan warnanya aja yang menarik, Azarine Velvety Lippie Cream ini juga mengandung hyaluronic acid, niacinamide, dan vitamin E. Perpaduan ingredients ini membuat bibir tetap terjaga kelembapannya walaupun hasil akhirnya matte. Teksturnya ringan banget dan saat udah nge-set, warnanya langsung transfer-proof dan bibir terasa seolah nggak pakai apa-apa. Saya sendiri paling suka mencampur warna 01 Cream Brulee dan 05 Watermelon Slushie untuk mendapatkan tampilan bibir merekah ala eonnie Korea. 

Baca juga:  7 Cara Menghemat Pengeluaran untuk Kebutuhan Kecantikan

Menurut saya, style makeup ala Korea ini memang lebih nyaman untuk tampil segar sehari-hari. Kalau kamu punya tips makeup lain yang bisa bikin wajah tampak cantik alami, spill di comment yaa!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Female Daily, Dok. Azarine

Slow Down

Please wait a moment to post another comment