banner-detik

burts bees

Ini 5 Trik Simpel untuk Bikin Rambut Lebih Halus, Bercahaya, dan Mudah Diatur!

seo-img-article

Mau rambut terasa lebih halus, bebas frizzy, dan lebih gampang diatur? Ini tips yang bisa kamu coba!

 

Rambut yang gampang kusut, terasa kering, dan tampak kusam memang menyebalkan. Kamu pasti nggak mau sering mengalami bad hair day, kan? Ada nggak sih trik biar rambut lebih halus dan kelihatan lurus? Tenang saja, dengan beberapa produk dan cara tertentu, kamu bisa mendapatkannya! Coba deh beberapa cara simpel di bawah ini!

Pakai shampoo dengan keratin 

Keramas pakai shampoo dengan kandungan keratin bisa menjaga rambut tetap halus, mudah diatur, gampang disisir, dan bebas frizzy. Coba deh TREsemmé Keratin Smooth Shampoo! Aplikasikan pada rambut yang telah dibasahkan, busakan dan pijat-pijat di kulit kepala, ratakan sampai ujung rambut. Shampoo ini mengandung Hydrolized Keratin dan Micro Smoothing Particle yang menutrisi rambut, serta menjaga rambut tetap lembut hingga 10 kali lebih dalam (dibandingkan dengan shampoo non conditioning). Rambutmu akan lebih halus saat disentuh, dan terlihat lebih rapi seharian! Makanya, shampoo ini cocok banget untuk rambut yang kering dan frizzy.

Pakai conditioner yang serangkaian 

Biar hasilnya makin memukau, sebaiknya pilih conditioner yang satu rangkaian. Jadi, kamu bisa pakai TREsemmé Keratin Smooth Conditioner setelah keramas. Aplikasikan mulai dari batang rambut hingga ujung-ujung rambut, lalu diamkan dulu selama 2-3 menit supaya lebih meresap, kemudian dibilas hingga bersih. 

Kandungan Hydrolized Keratin dan Micro Smoothin Particle di dalam TREsemmé ini efektif untuk membuat rambut lebih lembut dan indah, seperti habis perawatan di salon. Nggak ada lagi deh rambut kusut yang bikin nggak percaya diri atau yang mengembang seperti rambut singa! Produk conditioner TREsemmé ini juga memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards tahun 2022 lalu, lho!

Rutin pakai hair mask yang melembutkan

Hair mask adalah produk hair care yang sebaiknya kamu punya di rumah, jadi kamu bisa mengaplikasikannya secara rutin, 1-2 kali seminggu tanpa harus ke salon. Hair mask ada banyak variannya lho, jadi kalau goal-nya adalah rambut halus dan mudah diatur, kamu harus memilih yang sesuai, seperti yang punya label “smoothing”. Biasanya, produknya dilengkapi dengan kandungan avocado oil, sunflower oil, keratin, argan oil, coconut oil, atau madu, yang terkenal bisa menutrisi dan melembutkan rambut.

Hair mask dipakai setelah keramas, ketika rambut masih dalam keadaan basah. Aplikasikan pada seluruh bagian rambut, mulai dari akar hingga ujungnya. Namun, jika rambutmu tipe yang lepek dan berketombe, cukup aplikasikan pada batang hingga ujung rambut saja ya. Diamkan hingga 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan 1-2 kali seminggu, supaya hasilnya maksimal! Setiap pemakaian hair mask TREsemmé, hasilnya bisa tahan hingga 72 jam, lho!

Pakai hair serum setelah keramas

Kalau mau rambut halus dan kelihatan lebih berkilau, kamu memang nggak bisa hanya keramas dan mengeringkannya saja. Perlu luangkan waktu untuk menggunakan hair serum juga! Nggak lama kok, beberapa menit saja, tapi hasilnya bisa bagus banget kalau kamu melakukannya secara rutin. Cukup pakai 2-3 pump saja untuk ujung-ujung rambut, biar nggak terlihat lepek. Lalu, keringkan rambut dan sisir dengan lembut. Cari yang aromanya enak, biar mood kamu juga jadi bagus!

Pakai hairspray dan sisir bergigi kecil sebelum catok rambut

Sisir rambut bergigi kecil bisa membuat rambut jadi lebih mudah ditata. Jangan gunakan sisir bulat atau bristle brush kalau rambutmu tipe yang gampang kusut ya! Semprotkan sedikit hair spray sebelum mencatok rambut, bukan setelahnya. Trik ini supaya hasil catokannya lebih mudah dibentuk dan tahan lama.

 

 

Nah, itulah 5 tips yang bisa kamu coba untuk membuat rambut lebih smooth dan tampak lebih lurus. Gampang, kan? Kalau sudah coba, share di kolom komentar ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment