banner-detik

skincare

Wajib Dicontek! Ini Cara Ampuh Memudarkan Noda Hitam dan Bikin Kulit Cerah! 

seo-img-article

Masalah kulit memang ada banyak. Tapi, kulit kusam dan noda hitam jadi masalah yang cukup sering terjadi. Ini dia yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya!

Yes, Jakarta memang sempat jadi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Itu semua terjadi karena banyaknya polusi yang mencemari udara dan membuat kualitas udara jadi nggak sehat, bahkan nggak layak dihirup. Namun, bukan hanya kota Jakarta saja yang saat ini punya kualitas udara buruk, lho. Beberapa kota besar lainnya juga sedang dilanda polusi udara yang tinggi, yang bikin kesehatan tubuh dan kulit terganggu.

Selain buruk bagi pernapasan, polusi juga memberi akibat yang buruk untuk kulitmu, lho. Ketika kulit sering terpapar polusi, kotoran akan lebih mudah menumpuk di kulit dan bisa menyebabkan pori-pori tersumbat, kulit kusam, hingga munculnya noda hitam karena pelepasan melanin yang berlebihan. Nah, nggak cuma terjadi karena polusi saja, kulit kusam dan munculnya noda hitam bisa terjadi karena paparan sinar matahari yang terlalu sering, nggak memproteksi kulit dengan sunscreen, jarangnya melakukan eksfoliasi, hingga menerapkan lifestyle yang buruk. Nggak mau kan, hal itu sampai terjadi pada kulitmu? Tapi, kalau memang sudah terlanjur terjadi, kamu tetap bisa mengatasinya dengan melakukan hal berikut ini!

Pakai serum yang bisa mengangkat sel kulit mati

skincare untuk noda hitam

Sebenarnya, mengatasi masalah kulit kusam tuh simpel, kok. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan skincare dengan kemampuan eksfoliasi, sehingga sel kulit mati yang menumpuk dan jadi penyebab kulit kusam bisa terangkat. Nah, kamu bisa memilih serum dengan kandungan glycolic acid, seperti yang ada pada Theraskin Perfect Glow Brightening Serum. 

Serum yang dikembangkan bersama dokter kulit ini mengandung 7% glycolic acid, lalu ada pula 1% niacinamide yang bagus untuk mencerahkan kulit. Plus, ada 2% arginine sebagai anti-aging agent, sekaligus bisa menghidrasi kulit. Teksturnya yang ringan dan gampang menyerap juga bikin kamu tetap nyaman memakainya!

Pilih skincare yang fokus untuk brightening

serum untuk memudarkan noda hitam

Kalau di kulitmu terdapat noda hitam yang cukup pekat, cobalah pakai skincare yang ingredients-nya powerful, serta yang sudah dikembangan oleh dokter kulit. Kamu bisa melirik Theraskin Perfect Glow Spotless Serum yang diperkaya 0,5% alpha arbutin untuk bantu menyamarkan noda hitam di kulit. 

Selain itu, serum ini juga diperkaya 5% niacinamide untuk mencerahkan kulit, serta ada 1,5% phyllanthus emblica fruit extract yang kaya akan antioksidan. Pas banget dipakai saat kamu punya concern kulit kusam dan noda hitam. Apalagi kalau kamu sering terpapar sinar matahari dan polusi!

Yup, itu dia beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan ketika mengalami masalah kulit kusam dan muncul noda hitam. Cukup mudah, kan? Kalau kamu, punya nggak sih tips tersendiri untuk mengatasi kulit kusam dan noda hitam? Comment, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment