ic-fd

4 Cara Dapatkan Kualitas Hidup Lebih Baik dengan Bantuan Teknologi Canggih

technology
author

raiagumay・31 Aug 2023

detail-thumb
  1. Di era modern dan digital ini, seringkali orang menyoroti dampak negatif dari penggunaan teknologi yang berpengaruh pada keseharian kita. Tapi tahu nggak sih, saat kita ingin membenahi diri dan meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik, ternyata teknologi juga bisa membantu kita untuk mencapai tujuan tersebut, lho. Zaman sekarang sudah mulai banyak perangkat dengan teknologi canggih yang punya segudang fitur untuk mendukung gaya hidup sehat, seperti Samsung Galaxy Z Series dan Galaxy Watch6 Series.

Penasaran gimana caranya? Yuk, kita cek sama-sama untuk mengetahui cara memanfaatkan teknologi canggih ini supaya kamu bisa meraih versi tebaik dari diri kamu sendiri.

1. Tingkatkan kualitas tidur dengan Sleep Core Factor dan Sleep Coaching

Tidur yang berkualitas pastinya jadi salah satu kunci supaya kamu bisa menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Hal ini nggak cuma bisa meningkatkan kesehatan fisik, tapi juga bisa bantu mempertahankan kesehatan mental, lho. Dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang ada pada Galaxy Watch6 Series yang bisa langsung terhubung dengan smartphone Galaxy Z Series, kamu bisa mendapatkan to-do list yang akan dibikin berdasarkan pola tidur kamu selama 7 hari.

Fitur Sleep Core pada smartwatch ini juga bisa membantu kasih data tentang durasi tidur dan juga kualitas tidur kamu. Data yang digunakan berasal dari faktor-faktor seperti usia dan jenis kelamin, sehingga fitur ini bisa membantu kamu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas dengan cara memberi saran dan mengevaluasi kebiasaan kamu saat terlelap.

2. Memantau kesehatan fisik dengan fitur Body Composition dan Personalized Heart Rate

Kualitas Hidup Lebih Baik

Melakukan pemantauan terhadap komposisi tubuh dan denyut jantung tentunya bisa membantu kamu untuk mencapai tujuan saat ingin menjadi lebih bugar. Di sinilah peranan fitur Body Composition yang ada pada Galaxy Watch6 Series, di mana akan ada analisis komprehensif tentang kompisisi tubuh, termasuk kadar lemak, kadar air, dan massa otot. Ditambah lagi dengan fitur Personalized Heart Rate yang bisa bantu memonitor detak jantung dan memberikan laporan yang kemudian bisa langsung kamu akses juga melalui smartphone Galaxy Z Series kamu.

3. Teknologi bisa bantu kamu jadi lebih rutin berolahraga

Kualitas Hidup Lebih Baik

Memulai kebiasaan untuk berolahraga secara rutin bisa jadi sebuah hal yang susah-susah gampang. Tapi tentunya hal ini bisa jadi lebih mudah dengan adanya fitur Workout Tracking pada Watch6 yang bisa memungkinkan kamu untuk merancang berbagai workout plan sesuai dengan kebutuhan dan end goals kamu. Bahkan dengan fitur ini, kamu bisa merancang tiga jenis olahraga sekaligus. Ada fitur Track Run yang bisa meningkatkan perfoma lari, hingga Personalized Heart Zone untuk memastikan kamu terhindar dari overtraining. Lalu semua informasi dari smartwatch ini bisa langsung dihubungkan dengan smartphone Galaxy Z Series, jadi kamu bisa secara rutin mengecek perkembangan olahraga kamu kapan saja.

4. Lakukan pemantauan progres secara berkala

Kualitas Hidup Lebih Baik

Setelah memulai beragam aktivitas yang bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan mental, kamu tentunya bisa menghubungkan Watch6 dengan smartphone Galaxy Z series yang punya taskbar canggih, fitur multitasking, dan display Dynamic AMOLED 2x. Dengan kecanggihan ini, kamu bisa mengontrol semua fitur yang ada pada smartwatch dan mempermudah kamu memantau dan mendapatkan motivasi ekstra agar selalu stay on track dalam mewujudkan tujuan untuk bisa lebih sehat dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Jadi, jangan takut akan kehadiran teknologi canggih di zaman sekarang, karena tidak semuanya memiliki dampak negatif untuk kamu. Contohnya fitur-fitur luar biasa dari Galaxy Z Series dan Galaxy Watch6 Series ini bisa membantu kamu untuk menjadi the best version of yourself.

 

Image: Samsung.