ic-fd

3 Alasan Kamu Wajib Nonton Film ‘Concrete Utopia’ yang Dibintangi Park Seo Joon!

industry news
author

armeliafarah・26 Aug 2023

detail-thumb

Nggak hanya Park Seo Joon, kamu juga bisa melihat akting keren dari aktor dan aktris veteran seperti Lee Byung Hun, Park Bo Young, dan Kim Sun Young di film ‘Concrete Utopia’!

Diadaptasi dari webtoon populer yang berjudul ‘Joyful Outcast’ karya Kim Soong Nyoong, film ini memiliki genre thriller dan mengisahkan tentang orang-orang yang berhasil bertahan hidup dari bencana gempa bumi yang terjadi di Korea Selatan. Mereka yang selamat mencoba untuk bertahan hidup di satu bangunan yang tersisa dan tidak terkena dampak yang parah akibat gempa bumi, yaitu apartemen Hwang Goong. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Terbaru di Netflix yang Bisa Jadi Teman Nonton Kamu di Weekend!

Selain menggambarkan bagaimana disaster yang terjadi setelah gempa bumi, kamu juga akan disuguhkan cerita yang fokus pada tiga karakter utama yang diperankan oleh Lee Byung Hun, Park Seo Joon, dan Park Bo Young

Kalau melihat dari sinopsis dan line up aktrisnya, film ini cukup menarik kan untuk jadi tontonan di akhir pekan? Nah, untuk membuatmu nggak berubah pikiran, berikut 3 alasan kenapa kamu wajib tonton film ini!

Bertabur bintang ternama Korea Selatan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LeeByungHun 이병헌 (@byunghun0712)

Nggak hanya mengangkat cerita dari webtoon yang populer, film ini juga dibintangi oleh aktris dan aktor ternama Korea Selatan, lho. Mulai dari Lee Byung Hun yang berperan sebagai Young Tak, Park Seo Joon menjadi Min Sung, dan Park Bo Young yang menjadi Myung Hwa. 

Nggak hanya tiga pemeran utama saja, tapi hampir keseluruhan pemeran pendukung film ini juga menggaet aktris dan aktor ternama. Kamu bisa melihat Choi Young Do, lawan main Lee Byung Hun di film ‘Emergency Declaration’ dan Kim Sun Young yang bermain di drama ‘Crash Course in Romance’. Kebayang kan gimana kerennya film yang dibintangi oleh aktris dan aktor veteran?  

Baca juga: 4 Fakta Nana si Cantik yang Multitalenta, Pemeran Utama di Drakor Mask Girl!

Menembus lebih dari 1 juta penonton dalam 4 hari penayangan di Korea

Karena dibintangi oleh sederet aktris dan aktor veteran, dari awal perilisan di Korea Selatan pada tanggal 9 Agustus 2023, film ini sudah mencapai lebih dari 2,2 juta penonton hanya dalam 4 hari sejak penayangan. Hal ini membuat film ‘Concrete Utopia’ menjadi salah satu film Korea Selatan di tahun 2023 yang cukup laris, lho. Uniknya lagi, film ini nggak membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa tayang di Indonesia, karena kamu sudah bisa tonton sejak tanggal 23 Agustus 2023 di seluruh bioskop kesayangan!

Baca juga: Penuh Konten Dewasa, Ini 4 Fakta Menarik Seputar Drakor ‘Mask Girl’!

Menjadi film perwakilan Korea Selatan untuk Oscar 2024

film concrete utopia

Berhasil menjadi box office dari awal perilisan, film ini juga menjadi pilihan dari The Korean Film Council atau KOFIC untuk menjadi perwakilan Korea Selatan di ajang Oscar 2024 dan akan bersaing dalam kategori International Feature Film. 

Jadi, nggak ada alasan kan, untuk nggak nonton film ini? Lalu, menurut kamu yang sudah nonton, apakah film ‘Concrete Utopia’ akan menjadi the next ‘Parasite’ di ajang Oscar 2024? Comment di bawah, ya!

 

Images: Dok. IMDb