banner-detik

entertainment 2

Instalasi Raksasa KAWS Akan ada di Candi Prambanan Sampai 31 Agustus!

seo-img-article

 

Karya seniman mendunia, KAWS, kini hadir di Indonesia, tepatnya di Candi Prambanan Yogyakarta! Penasaran seperti apa instalasinya?

 

Seniman internasional yang mendunia dengan karya yang unik dan super cute-nya tersebut, akan menghadirkan instalasi raksasa Accomplice di Candi Prambanan pada 19 – 31 Agustus 2023. Brian Donnelly yang dikenal sebagai KAWS ini juga akan hadir pada acara pembukaan yang berlangsung sehari sebelumnya. 

Baca juga: No More Jastip, MLB Korea Kini Hadir di Jakarta dan Surabaya!

Brian sendiri merupakan seniman dan desainer Amerika, yang karyanya mencakup penggunaan berulang dari karakter dan motif figuratif. Awalnya dilukis dalam 2D, kemudian diwujudkan dalam 3D. 

instalasi KAWS di Prambanan

Bertajuk ‘KAWS: HOLIDAY’, eksibisi ini merupakan bagian dari rangkaian turnya bersama AllRightReserved yang berlangsung sejak 2018. Menariknya, dari tur selama 6 tahun, ini adalah kali pertama patung Accomplice muncul ke permukaan. Sebelumnya, Accomplice hanya muncul sebagai bentuk figur vinyl di tahun 2002. 

Proyek yang dilalui KAWS ini mencakup beberapa negara di Asia, termasuk Seoul, Taipei, Hong Kong, Jepang, Singapore, China, dan ada di luar asia seperti Britania Raya, Luar Angkasa hingga Australia. Kini, ia kembali lagi ke Asia untuk menghampiri Indonesia. 

Nggak cuma menghadirkan Accomplice dalam bentuk raksasa. KAWS juga menyuguhkan merchandise edisi Indonesia yang akan diluncurkan pada 18 Agustus, di website resmi DDT. Beragam merchandise tersebut, ada figure, gelas, handuk, sweater, hingga gantungan kunci. 

KAWS

Sebelumnya, KAWS sendiri sudah menjadi incaran para penikmat seni dan juga masyarakat umum yang menyukai hal-hal yang unik dan lucu. Seniman ini sudah sering berkolaborasi dengan berbagai merek, hingga barangnya ludes dalam sekejap. Paling baru yang bikin heboh adalah kolaborasinya dengan Uniqlo yang langsung Sold Out dalam hitungan menit. 

Baca juga: Bikin Bangga, Girl Group Asal Indonesia ‘StarBe’ Bakal Debut di Korea Selatan!

Selain itu, ia juga pernah berkolaborasi dengan Air Jordan untuk melengkapi koleksi sepatu pada penggemar sneakers. Bagi penikmat seni, KAWS juga kerap berkolaborasi dengan Museum di New York, MoMA untuk meluncurkan action figure seharga Rp 2,8 juta. Lalu, juga ada kolaborasi dengan parfum Comme des Garcon bersama Pharrell Williams. 

Itulah beberapa hal menarik seputar KAWS yang akan hadir di Yogyakarta. Apakah kamu tertarik melihatnya? 

 

Image : KAWS 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment