ic-fd

Setelah 2 Tahun Vakum, Ini 5 Fakta Menarik Comeback Terbaru EXO!

entertainment 2
author

ydeayu・16 Jul 2023

detail-thumb

Grup k-pop EXO akhirnya comeback dengan album Exist! Cari tahu fakta menarik tentang comeback EXO kali ini di sini yuk.

Setelah penantian panjang, akhirnya grup k-pop EXO comeback dan meluncurkan album terbarunya yang berjudul Exist pada tanggal 10 Juli 2023. EXO-L (sebutan untuk penggemar EXO) memang telah menunggu waktu yang cukup lama untuk grup favoritnya comeback lagi karena berjarak dua tahun dari comeback sebelumnya.

Waktu ini bisa dibilang lama untuk comeback sebuah grup k-pop. Apalagi biasanya grup aktif bisa comeback setiap beberapa bulan hingga satu tahun sekali. Namun, hal ini pun dapat dimaklumi karena para member EXO memang sedang bergantian wajib militer selama beberapa tahun terakhir. Lalu, adakah fakta menarik seputar comeback EXO kali ini? Baca terus untuk mengetahuinya ya.

Baca juga: Tampil Berbeda, Film ‘Concrete Utopia’ Hadirkan Still Cut Park Seo Joon di Tengah Bencana

Comeback dengan anggota lengkap

exo comeback

Comeback kali ini bisa dibilang sangat berkesan karena setelah beberapa tahun beraktivitas dengan member yang gak lengkap, akhirnya semua member EXO yang bernaung di bawah SM Entertainment terlibat lagi dalam album ini. Apalagi setelah kepergian Lay dari agensi besar tersebut pada tahun lalu, EXO-L sempat kembali dibikin was-was akibat isu kontrak yang menyangkut Chen, Baekhyun, dan Xiumin pada bulan lalu.

Memecahkan rekor pre-order

comeback exo terbaru

EXO berhasil memecahkan rekor pre-order dari album sebelumnya karena ada 1.6 juta pre-order yang diterima untuk Exist dalam waktu 28 hari saja. Sementara itu, rekor mereka sebelumnya adalah 1.2 juta pesanan untuk album Don’t Fight the Feeling pada 2021 lalu.

Ada dua pre-release singles

Salah satu tren yang sedang ramai di grup k-pop akhir-akhir ini adalah meluncurkan pre-release single sebelum resmi comeback. Sebelum akhirnya comeback dan meluncurkan lagu utamanya yang berjudul Cream Soda, EXO pun sudah sempat merilis dua lagu yang juga menjadi bagian dari album Exist pada bulan lalu. Kedua lagu tersebut adalah Let Me In dan Hear Me Out. MV-nya pun sudah ada di akun YouTube SMTOWN untuk ditonton dan keduanya telah mencapai jutaan views. Meskipun gak sempat berpartisipasi di MV Cream Soda, tapi Kai ada di dalam kedua MV ini.

Baca juga: Netflix Hadirkan Line Up Cast ‘Squid Game 2’, Ada T.O.P hingga Park Gyu Young!

Ada suara Kai di Cream Soda

kai exo

Memang hanya ada tujuh member yang terlihat di dalam MV Cream Soda. Hal ini disebabkan karena Kai yang harus pergi wajib militer pada tahun ini terpaksa gak bisa mengikuti kegiatan promosi untuk album Exist. Namun, suaranya tetap ada karena dirinya sudah rekaman duluan untuk beberapa part di lagunya. Selain itu, ia juga tetap muncul di teaser image resmi album ke-7 yang dibagikan melalui akun media sosial resmi EXO.

 

Ada pop up store di Seoul

EXO membuka pop up store sesuai dengan title track mereka dari album Exist. Pop up store ‘EXOcial Club – Cream Soda’ ini akan dibuka hingga 6 Agustus 2023 di D Museum and Understand Avenue di Seoul, Korea Selatan. Para penggemar bisa mencicipi minuman EXO Cream Soda, berfoto di area yang dibuat mirip dengan set MV Cream Soda, bermain di arcade game zone, serta belanja album dan merchandise.

Baca juga: Ini 5 Fakta Menarik T5, Sub-unit Pertama Treasure!

Nah, itu dia lima fakta menarik seputar comeback EXO kali ini. Apakah kamu sudah mendengarkan lagu-lagu yang ada di album Exist? Tuliskan pendapatmu tentang lagunya di comment yuk!

 

Images: Dok. Instagram/@weareone.exo, Dok. Twitter/@real_annpcy