banner-detik

fragrance

Review Freshchubs, Parfum Kain Kekinian yang Sempat Viral di Media Sosial!

seo-img-article

 

Siapa yang pernah melihat parfum untuk kain kekinian Freshchubs di FYP? Apa bedanya dengan parfum biasa? Intip di sini yuk!

 

Nggak hanya parfum lokal aja yang sedang naik daun. Tetapi juga parfum untuk kain! Yup, saya pertama kali notice ini saat sedang scrolling TikTok dan muncul video di FYP yang menampilkan seorang Tiktoker menyemprotkan wewangian ke pakaiannya, tapi bukan dengan parfum. Ternyata produk itu adalah fabric mist alias parfum untuk kain yang dilansir oleh Freshchubs. Berbeda dengan fabric mist pada umumnya, mereka mengemas produknya dengan desain yang fun dan punya pilihan aroma yang menarik.

Akhirnya TikTok lagi-lagi sukses meracuni saya dan akhirnya saya membeli bundling Warm Vanilla Baby yang terdiri dari varian Vanilla Cupcake dan Baby Bunny. Mirip seperti parfum, aroma fabric mist ini juga dilengkapi dengan top, middle, dan bottom notes. Keduanya sudah mempunyai formula baru yang dilengkapi dengan kandungan antibakteri dan stain-free, serta hadir dalam kemasan yang telah diperbarui juga. Klaimnya parfum khusus kain ini bisa tahan di outdoor selama 3-4 jam dan indoor 5-6 jam.

Baca juga: Wajib Pahami Istilah-Istilah dalam Dunia Parfum Ini!

 

Formula baru lebih tahan lama

Vanilla Cupcake punya top notes vanila dan floral yang memang terasa dengan jelas begitu disemprotkan. Namun, middle notes-nya yang berupa rice dan coconut kurang tercium oleh hidung saya, mungkin karena memang aroma fabric mist ini menipis dalam waktu yang cukup cepat. Namun, bottom notes yang terdiri dari sandalwood dan musk sangat terasa begitu aroma vanila memudar dan memberikan kesan hangat.

Sementara itu, awalnya saya kira yang Baby Bunny punya aroma seperti bedak bayi, tapi ternyata lebih mirip dengan wangi sampo bayi. Aroma ini terlahir dari perpaduan geranium, lavandin, dan ylang-ylang sebagai top notes. Sedangkan middle notes-nya juga terdiri dari kombinasi bunga, yaitu peony dan rose. Sedangkan bottom notes-nya mirip dengan varian Vanilla Cupcake, yaitu musk dan wood.

Baca juga: Parfum Aroma Kuburan? FD Dudes Review Parfum Lokal Ataraksia

Di kemasannya tertulis untuk menggunakan di permukaan berbahan kain seperti pakaian, sofa, dan gorden. Ada juga peringatan untuk jangan disemprotkan ke badan atau wajah. Jadi, saya mencoba menyempotkannya ke pakaian, senderan kursi berbahan kain, dan bantal sekitar 3-5 kali semprot tergantung luas permukaannya. Saya sangat kagum karena hasilnya melebihi ekspektasi. Ternyata wanginya bisa bertahan hingga lebih dari 24 jam, terutama di permukaan tebal yang bisa lebih menyerap cairannya seperti bantal. Meskipun nggak seintens seperti saat baru disemprotkan, tapi tetap terasa ketika sedang senderan di kursi atau rebahan di bantal. Pakaiannya pun sempat saya gunakan untuk bepergian selama setengah hari dan masih terasa aromanya ketika saya pulang. Selain itu, pakaian yang disemprotkan berwarna putih dan ternyata gak ada noda yang dihasilkan dari fabric mist ini sesuai dengan klaimnya.

 

Perbandingan dengan formula lama

Selain membeli bundling Warm Vanilla Baby, saya juga membeli varian Choco Milky yang dijual satuan yang masih dalam kemasan serta formula lama. Aroma manis dan creamy cokelat susu ini sebenarnya adalah favorit saya dari ketiga produk yang dibeli. Tapi jika dibandingkan dengan formulanya yang baru, formula lama Freshchubs memang gak seawet yang baru karena wanginya hanya bertahan hingga sekitar dua jam saja.

Baca juga: Anti Mainstream, Coba 6 Brand Parfum Lokal Ini Yuk!

Sekilas memang mirip dengan parfum untuk badan pada umumnya yang sebenarnya bisa disemprotkan ke manapun juga. Tapi parfum khusus kain Freshchubs punya harga yang lebih terjangkau untuk ukuran 100 ml, yaitu Rp89.000 dan seringkali diskon hingga setengah harga. Jadi, rasanya gak sayang untuk menyemprotkan ini ke bantal, kursi kerja, dan lain-lain untuk meningkatkan mood saat beraktivitas. Selain itu, berbagai aroma yang dihadirkan oleh Freshchubs pun terbilang menarik. Selain Vanilla Cupcake dan Baby Bunny, aroma lain yang sudah punya formula baru adalah Fluffy Gum, Salted Caramel Popcorn, Strawberry Cheesecake, dan My Crush. Apakah beauty enthusiast tertarik untuk mencobanya juga? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Pribadi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment