ic-fd

Libur Idul Adha di Jakarta? Yuk Datang ke 5 Tempat Happening Ini!

lifestyle
author

ydeayu・30 Jun 2023

detail-thumb

 

Buat warga Jakarta, nggak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di sini pun lagi ada banyak acara seru dan tempat yang menarik untuk dikunjungi selama libur Idul Adha ini!

 

Akhirnya long weekend datang lagi! Apalagi kali ini bisa dibilang panjang karena sampai lima hari. Selain bisa dipergunakan untuk istirahat dan recharge energi setelah lelah beraktivitas sehari-hari, kamu juga bisa pergi ke berbagai tempat dan acara di Jakarta yang hits di media sosial. Mulai dari yang indoor hingga outdoor, maupun yang berbayar hingga gratis pun ada! Baca terus untuk tahu ada tempat dan acara apa aja yang bisa didatangi pada long weekend ini yuk.

Baca juga: Mendadak Staycation Long Weekend ini? Bawa 5 Produk Ini Biar Makin Rileks!

 

Museum Patah Hati

Buat yang lagi patah hati, semoga nggak berlarut-larut ya. Untuk mencerahkan suasana hati, kamu bisa datang ke Museum Patah Hati untuk embrace patah hati rame-rame! Berlokasi di Chillax yang lagi nge-hits banget, museum ini menampilkan berbagai instalasi unik, seru, dan interaktif seputar patah hati. Mulai dari ruangan tinggal kenangan, perosotan slide to move on, labirin friendzone, hingga pintu broken heart yang ada sarung tinju dan samsaknya. Tiket museum ini bisa dibeli di aplikasi Goers dengan harga Rp69.000 (weekdays) atau Rp89.000 (weekend) sebelum biaya admin dan pajak.

 

Museum Macan

Museum of Modern & Contemporary Art in Nusantara atau lebih dikenal sebagai Museum Macan memang selalu menghadirkan berbagai pameran yang worth to visit terutama bagi art lovers! Saat ini sedang ada tiga pameran sekaligus, yaitu ‘Isabel & Alfredo Aquilizan: Somewhere, Elsewhere, Nowhere, ‘Ai Weiwei: ‘Baby Formula’, dan ‘di sini, d.l.l. Eksibisi pasangan Isabel dan Alfredo Aquilizan menampilkan berbagai karya instalasi berskala besar dan seni hasil kolaborasi selama 20 tahun lebih. Sementara itu, Ai Weiwei: ‘Baby Formula’ merupakan instalasi yang terbuat dari 1.815 kaleng susu formula. Sedangkan ‘di sini, d.l.l.’ adalah pameran sepilihan karya dari koleksi Museum Macan yang mengeksplorasi kompleksitas sejarah dan narasi terkait lokasi yang berhubungan dengan Indonesia. Tiket bisa dibeli di website Museum Macan dengan harga Rp80.000 untuk anak, Rp90.000 untuk pelajar/mahasiswa/lansia, dan Rp100.000 untuk dewasa. Untuk tiga ekshibisi sekaligus, worth it banget!

 

Festival Layang-layang

Kalau ingin pergi ke tempat outdoor selama long weekend ini bisa datang ke Festival Layang-layang Jakarta yang ada di Pantai Lagoon, Ancol, pada pukul 10:00-18:00 WIB. Kamu bisa melihat berbagai layangan raksasa diterbangkan di sini. Bentuknya pun bervariasi, seperti ikan paus, kodok, beruang, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa membeli layang-layang dan ikut menerbangkannya di sini. Acara ini dibuka untuk umum dan nggak dipungut biaya tambahan lagi untuk mendatanginya kecuali tiket masuk Ancol seharga Rp25.000 dan tiket masuk kendaraan jika membawa kendaraan pribadi.

Baca juga: 4 Korean Spa di Jakarta untuk Deep Cleanse Kulitmu Long Weekend ini!

 

Jakarta Fair

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JAKARTA FAIR (@jakartafairid)

Acara tahunan perayaan ulang tahun Jakarta kembali diadakan! Beauty enthusiast yang ingin shopping bisa datang ke Jakarta Fair di Kemayoran. Berbagai booth produk kecantikan bisa ditemukan di hall B1 & 2. Beberapa di antaranya adalah Barenbliss, Wardah, Avoskin, Peripera, Npure, dan BLP. Selain belanja, kamu juga bisa nonton live music dari berbagai musisi ternama Tanah Air, misalnya seperti Kahitna dan Pamungkas. Selain itu, ada juga atraksi Barongsai Night, spot foto yang instagrammable bertajuk ‘City of Light’, hingga wahana Rumah Hantu buat yang ingin uji nyali! Tiketnya bisa dibeli di website Loket dengan harga Rp30.000 untuk tiket masuk saja atau mulai dari Rp70.000 untuk bundling tiket masuk dan konser.

 

Galeri Indonesia Kaya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Indonesia Kaya (@indonesia_kaya)

Buat yang lagi berhemat dan ingin datang ke tempat seru tapi gratis, kamu bisa mengunjungi Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia yang kini punya wajah baru! Berlokasi di Grand Indonesia West Mall Lt. 8, kamu bisa belajar tentang berbagai kebudayaan Indoesia, membaca cerita rakyat, serta mengetahui flora dan fauna khas Indonesia dengan cara yang modern dan interaktif. Khusus untuk tanggal 1 Juli mendatang, akan ada pertunjukan musik ‘Ada Swara Jodhokemil’. Acara ini pun gratis, tapi kamu harus registrasi dulu di website resmi Indonesia Kaya.

Baca juga: 4 Tontonan Seru di Viu untuk Menemani Long Weekend! Ada yang Romantic, Hingga Action!

Nah, itu dia berbagai tempat dan acara yang bisa dikunjungi selama long weekend ini. Kamu paling tertarik untuk datang kemana nih? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@museum_patah_hati, @museummacan, @ancoltamanimpian, @jakartafairid, @indonesia_kaya