banner-detik

burts bees

Bantu Kulit Tampak Awet Muda Tanpa Iritasi dengan 5 Gentle Retinol ini!

seo-img-article

 

Baru mau mulai atau pernah failed pakai retinol? Coba konsentrasi lebih rendah untuk bantu jaga kulit awet muda tanpa iritasi!

 

Walaupun memang jadi ingredient favorit banyak orang, namun ada juga yang masih menganggap retinol sebagai bahan aktif yang terlalu harsh untuk dipakai. Menggunakan skincare dengan kandungan ini, terlebih yang konsentrasinya tinggi, memang nggak bisa sembarangan. Harus memperhatikan after-care sekaligus produk lain yang dipakai berbarengan. Tapi nggak perlu bingung, karena sekarang sudah banyak brand yang merilis skincare retinol dengan dosis lebih rendah, bahkan bisa dipakai setiap hari! Yuk, simak rekomendasinya supaya kamu tetap bisa coba holy grail ingredient yang dipercaya bisa bantu menjaga kulit awet muda lebih lama ini.

Baca juga: Bisa Glowing dengan Budget di Bawah 150ribu? Cek Rekomendasi Produknya!

 

Kiehl’s Micro-Dose Anti-Aging Retinol Serum with Peptide & Ceramide

Kiehl’s Micro-Dose Anti-Aging Retinol Serum with Peptide & Ceramide

Dulu saya sendiri pernah failed pakai retinol karena memilih konsentrasi bahan yang cukup tinggi dan menggunakannya terlalu sering. Tapi produk ini mengubah persepsi saya tentang retinol. Teksturnya creamy dan saat dipakai nggak menimbulkan rasa perih atau tingling. Kandungannya dilengkapi peptide dan ceramides yang juga merupakan anti-aging sekaligus moisturizing powerhouse. Jadi nggak bikin kulit kering atau mengelupas. Dengan pemakaian rutin, pori-pori jadi lebih halus, bekas jerawat tersamar, dan overall, kulit kelihatan makin cerah plus terasa lebih plumped.

 

Innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum

awet muda

Satu serum ini dirancang untuk menarget ke berbagai permasalahan kulit. Mulai dari kusam, noda hitam, pori-pori besar, tekstur kulit kasar, sampai garis halus. Formulanya non-comedogenic jadi aman untuk kulit acne-prone. Produk ini juga dilengkapi hyaluronic acid dan Jeju green soybean yang membantu menjaga kelembapan kulit. Sama seperti Kiehl’s, produk ini juga nggak menimbulkan iritasi dan bisa digunakan sendiri atau pun dilanjutkan dengan moisturizer. Tergantung kebutuhan masing-masing kulit. 

 

Bio Beauty Lab Gentle Retinol & Peptide

Bio Beauty Lab

Kalau mau cari versi lokalnya, kamu bisa coba dari Bio Beauty Lab. Active serum ini mengandung REVISOME Retinol Moist yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini akibat efek buruk paparan sinar matahari dan agresor eksternal lainnya. Pada anjuran pemakaian disarankan untuk menggunakan produk ini secara perlahan. Mulai dari 2 sampai 3 kali seminggu, lalu jika kulit merespon dengan baik, tingkatkan frekuensi pemakaian hingga setiap hari. Banyak yang menyukai serum ini karena efektif memudarkan noda hitam dan bikin tekstur kulit lebih lembut, tanpa bikin kulit iritasi.

 

Skintific Gentle A Retinol Renewal Serum

Skintific

Serum satu ini gentle karena menggunakan teknologi time released dan encapsulated retinol, di mana bahan aktifnya “dilepaskan” secara perlahan-lahan dan bertahap agar tidak mengiritasi kulit. Selain itu, ada ceramide dan 3D peptide-nya juga yang membantu menjaga kelembapan kulit sekaligus menyamarkan kerutan dan garis halus. 

Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturizer

Olay Regenerist Retinol24 Night Moisturizer

Nggak hanya serum, kamu juga bisa menemukan retinol dalam bentuk krim atau moisturizer. Biasanya konsentrasi actives-nya juga lebih rendah jika sudah berupa pelembap. Produk keluaran Olay ini dilengkapi dengan niacinamide yang menambah efek brightening-nya. Plus ada amino-peptide yang menstimulasi pembentukan kolagen sehingga kulit lebih kenyal, lembap, dan tampak awet muda lebih lama.

Baca juga:  7 Moisturizer dengan Kandungan Peptide, Bisa Diandalkan untuk Kulit Usia 40-an!

Demikian 5 rekomendasi gentle retinol yang bisa kamu coba tanpa khawatir kulit jadi iritasi atau breakout. Personal tips: keep your skincare simple saat menggunakan retinol, dan hindari menggunakannya bersamaan dengan exfoliating products. Selamat mencoba!

 

Images: Dok. Instagram/@kiehlsid, @innisfreeindonesia, @biobeautylab, @skintificid, Dok. Watsons

Slow Down

Please wait a moment to post another comment