banner-detik

lifestyle

Harus Punya, Ini 10 Beauty Essentials untuk Tampil Segar di Cuaca Panas!

seo-img-article

Biar cuaca panas terasa nyaman dan momen liburan kamu semakin seru, ini 10 produk yang harus kamu punya!

 

Summer is here! Bulan Juni sampai Agustus ke depan, biasanya kamu akan jarang menemukan hujan dan cuaca mendung. Yang ada hanyalah matahari bersinar terang! Kamu mungkin sudah merencanakan liburan ke luar kota atau luar negeri, atau sekadar piknik di taman kota bareng bestie? Jangan lupakan 10 beauty essentials ini! Bahkan kalau kamu nggak ke mana-mana pun, produk-produk kecantikan ini membantu kamu tampil dengan look yang fresh saat cuaca panas!

Sunscreen yang lightweight

 

Nggak musim kemarau saja, cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia sangatlah terik dan humid. Makanya, sunscreen yang teksturnya ringan dan mudah dibaurkan harus selalu siap sedia. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 biar perlindungannya maksimal. Perhatikan juga beragam kandungan di dalamnya ya! Kalau kulitmu sensitif, bisa cari dengan kandungan calendula, mugwort, atau Centella Asiatica. Kalau kulitmu kering, pilih yang mengandung Hyaluronic Acid. Sementara sunscreen dengan kandungan Niacinamide akan menjaga kulitmu tetap cerah dan bebas kusam.

Baca juga: Nggak Lengket dan Nyaman Dipakai, 5 Sunscreen Serum Ini Tepat untuk Cuaca Panas!

Gel moisturizer

Apa yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap kenyal dan segar saat cuaca panas? Yup, sesederhana rutin pakai gel moisturizer setiap hari! Moisturizer yang terlalu creamy atau thick dan tidak oil-free biasanya memberikan efek yang lebih lengket atau greasy. Makanya, pilih yang teksturnya gel atau water-based saja, supaya kulit terasa segar dan nyaman juga dipakai sebelum makeup. Gel moisturizer dari brand lokal sekarang sudah ada banyak, lho!

Baca juga: Ini 5 Moisturizer dengan Tekstur Pudding yang Terasa Ringan untuk Cuaca Panas!

Parfum yang segar

Tinggalkan dulu parfum yang terlalu manis, milky, ambery, atau woody, supaya wangimu nggak terlalu berat dan bikin pusing di cuaca panas seperti ini. Aroma yang fruity floral yang airy, atau yang clean seperti fresh laundry bisa dijadikan pilihan. Wewangian yang lebih green dan earthy dengan note patchouli juga layak dicoba!

Baca juga: Sudah Benar atau Belum Ya? Ini 6 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui tentang Pakai Parfum!

Eyeshadow yang sparkly

Eyeshadow warna cokelat dan matte yang membosankan bisa mundur dulu. Biar tampilan lebih playful dan berkilau, di musim panas ini kamu bisa bikin eye makeup look ala Korea yang simpel dan sparkly, atau bisa bikin glazed eyeshadow dalam warna pastel seperti peach atau lilac yang kini lagi tren. Cukup siapkan saja satu eyeshadow dengan kandungan glitter, kamu bisa padukan dengan beragam eyeshadow lain yang kamu punya!

Baca juga: 5 Eyeshadow Makeup dari Brand Lokal yang Layak Dimiliki Tahun 2023!

Eyeliner berwarna

 

Nah, yang satu ini juga bisa bikin tampilan matamu terlihat berbeda dan lebih seru! Eyeliner berwarna dark red, biru, pink, atau peach bisa kamu pilih. Kreasikan dengan gaya graphic eyeliner, atau cukup dengan bentuk cat eyes yang simpel. Pasti bikin mata kelihatan lebih catchy! Cocok banget buat summer party atau summer holiday, bahkan hadir ke konser idola!

Baca juga: Mau Nonton Konser? Siapkan 5 Produk Makeup Lokal Ini Supaya Tampil Lebih Playful!

Face mist

Jaga kelembapan kulitmu dengan percikan face mist yang menyegarkan. Produk kecantikan satu ini nggak boleh absen di cuaca panas, karena praktis banget untuk dibawa ke mana saja, untuk memberi efek dewy pada kulit kapan saja. Face mist dengan bahan-bahan seperti rose atau aloe vera bisa menenangkan kulit yang iritasi atau kepanasan juga, lho.

Baca juga: 5 face Mist Lokal Terbaru Ini Bikin Kulit Lembap dan Glowing Seketika!

Stick highlighter 

Mau makeup lebih glowing dengan cara instan? Stick highlighter jawabannya! Kamu nggak memerlukan kuas, cukup dioles sedikit saja di tulang pipi, tulang hidung, cupid’s bow, lalu baurkan dengan jari. Bahkan bisa juga dibubuhkan di bahu atau tulang leher, supaya kulit tubuhmu ikut berkilauan seperti kulit Beyonce. Ukurannya yang kecil pun mudah masuk ke kantong!

Baca juga: Agar Kulit Tetap Glowing Saat Liburan, Ini 5 Produk Kecantikan yang Harus Kamu Bawa!

Blush warna cerah

Kalau selama ini kamu selalu pakai blush yang warnanya sangat subtle, untuk liburan musim panas kamu bisa pakai yang lebih pink atau lebih orange. Pilih yang teksturnya creamy dan mudah dibaurkan, tapi punya pigmentasi yang unggul sehingga bisa stay all day, alias nggak gampang luntur akibat cuaca panas yang berkeringat. Kamu bisa tambahkan highlighter setelahnya, biar making bercahaya. Atau padukan dengan sedikit bronzer biar kasih efek sunkissed skin. Jangan lupa pilih bronzer yang warnanya cocok dengan skin tone kamu dan blend dengan baik biar hasilnya seamless.

Baca juga: 5 Rekomendasi Bronzer Lokal yang Warnanya Cocok untuk Kulit Sawo Matang!

Lip gloss 

Apa keunggulan lip gloss? Bikin bibir tetap lembap dan terlihat youthful! Lip gloss yang segar dalam warna nude pink, peach, atau bright pink bisa kamu jadikan pilihan. Kalau kamu suka dengan produk bibir yang natural, lip gloss cokelat pun boleh saja dipakai. Tapi, biar nggak tampak pucat, kamu bisa pakai blush yang lebih vibran atau eye makeup yang lebih festive.

Baca juga: Fresh untuk Cool Skin Tone, Ini 7 Lip Gloss Pink yang Cantik di Segala Suasana!

Aloe vera gel

Wah, kalau yang satu ini adalah produk kecantikan yang benar-benar nggak boleh terlupakan saat cuaca panas. Bisa untuk mendinginkan kulit yang habis berjemur, mengurangi iritasi akibat sunburn, jadi wash-off mask, jadi moisturizer yang ringan, jadi pengganti body lotion yang anti lengket, bahkan dipakai di ujung-ujung rambut setelah keramas. Aloe vera gel memang multifungsi banget!

Baca juga: Cuaca Panas Bisa Bikin Rambut Rusak, Ini 6 Cara Melindungi Rambutmu!

 

 

So, itulah 10 beauty essentials yang penting untuk kamu miliki di cuaca panas ini. Mana yang sudah ada di rumah dan seeing kamu pakai? Share di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment