ic-fd

Simpel dan Ampuh, Ini 3 Langkah Mudah Mencerahkan Underarm!

bath n body
author

Poppy_Septia・07 Jun 2023

detail-thumb

Salah satu permasalahan kulit tubuh adalah warna yang tidak merata. No worries, sekarang ini banyak kok produk bagus yang memudahkan kamu supaya punya kulit lebih sehat dan glowing, termasuk area underarm!

Urusan area underarm bukan cuma tentang wangi atau nggak wangi. Tapi, penting banget untuk dijaga kebersihannya dan dirawat agar warna kulitnya tetap merata. Bagi ibu hamil dan menyusui yang mengalami penggelapan di berbagai area kulit akibat hormon, atau kamu yang dulunya melakukan hair removal dengan cara yang harsh sehingga ketiak jadi iritasi dan menggelap, wajib baca artikel ini sampai selesai!

Aplikasikan brightening deodorant

cara mencerahkan underarm

Sekarang ini, produk-produk deodorant bukan cuma sekadar menjaga kita dari bau tak sedap, ada pula yang melembutkan kulit dan mencerahkan underarm. Sudah coba produk deodorant baru dari brand lokal? Blunies Ultra Brightening Deodorant ini mengandung aloe vera untuk menenangkan kulit, Niacinamide dan AHA untuk mencerahkan kulit, plant based collagen untuk menjaga underarm tetap lembut dan mengurangi fine lines, serta probiotic yang mencegah inflamasi. Dipakai setelah shaving nggak bikin perih, lho! Aman untuk ibu hamil dan menyusui, formulanya juga cepat menyerap dan aromanya fresh banget. Aplikasikan setiap pagi dan sebelum beraktivitas ya!

Baca juga: Kulit Tangan dan Kaki Belang? Ini Tips Agar Warna Kulit Tubuh Lebih Merata!

Pakai scrub khusus 2 kali seminggu

tips mencerahkan underarm yang bisa diikuti

Body scrub apapun bisa kamu gunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Namun, kamu juga bisa mengaplikasikan yang khusus diformulasikan untuk area underarm seperti Brighty Underarm Scrub. Kelebihannya, butiran scrub-nya sangat kecil, sehingga terasa lembut dan nggak menyakiti kulit ketiak yang lebih tipis dan sensitif. Mengandung Oryza Sativa powder untuk mencerahkan underarm, vitamin E untuk melembapkan kulit dan menutrisi kulit, serta vitamin B yang mempercepat regenerasi sel kulit. Vegan, bebas alkohol dan paraben, aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Baca juga: Kulit Tubuh Lembap dan Glowing Berkat 5 Body Lotion Lokal Terbaru Ini!

Pakai axillary cream sebelum tidur

Seperti kulit wajah yang kamu rawat dengan serum dan night cream sebelum tidur, kulit underarm juga sebaiknya dilembapkan saat malam hari. Kamu bisa mengandalkan produk axillary cream untuk mencerahkan area underarm (sekaligus bagian tubuh lainnya yang gelap seperti siku dan lutut). Pilih yang formulanya gentle seperti NPURE Licorice Moonlight Axillary Treatment karena mengandung Ceramide NP yang menjaga kekuatan skin barrier. Kandungan lainnya adalah licorice extract, pencerah kulit yang terkenal aman dan efektif. Dilengkapi juga dengan Octenidine NCL untuk melawan bakteri penyebab bau badan. Lengkap ya? Bisa digunakan setelah waxing, maupun untuk kulit sensitif. Teksturnya juga nggak lengket dan cepat meresap.

Baca juga: 5 Bagian Tubuh yang Sering Terlupakan, Ini Cara Merawatnya Supaya Lebih Halus dan Mulus!

Nah, gampang kan? Coba lakukan 3 langkah di atas secara teratur ya. Setelah rutin kamu pasti akan melihat hasilnya! Selain 3 hal tersebut, pastikan kamu tidak mencabut bulu-bulu ketiak dengan pinset ya. Selain menyakitkan dan mengiritasi, kamu juga bisa mengalami ingrown hair.

Kamu bisa pilih shaving, namun gunakan pisau cukur yang tajam dan nggak berkarat, serta pakai shaving foam supaya nggak menggores kulit. Waxing adalah opsi lain yang lebih cepat dan praktis, tumbuhnya bulu juga tidak secepat shaving.  IPL hair removal di klinik kecantikan terpercaya adalah metode lainnya yang lebih modern, nyaman, minim rasa sakit. Pertumbuhan bulu-bulu di underarm juga akan lebih melambat. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. brands, Freepik.