banner-detik

travel

4 Penginapan Unik di Bali yang Pas untuk Liburan Minggu Ini!

seo-img-article

Selalu jadi destinasi wisata semua orang, kamu bisa coba nih penginapan unik yang cuma ada di Bali! 

Sudah dari lama, Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan asing maupun dalam negeri. Sejak pandemi, banyak beberapa pekerja yang menganut sistem work from Bali, bahkan saat ini sudah banyak orang asing yang mulai betah tinggal di Pulau Dewata ini. Memiliki suguhan alam yang indah, Bali juga memiliki beberapa penginapan unik yang hanya bisa kamu temukan di sana. Berikut adalah beberapa penginapan yang bisa kamu masukin ke bucket list kamu, atau buat tempat menginap kamu di long weekend minggu ini.  

Baca juga: Review Terapung Float Club di Bali untuk Bantu Hilangkan Stress

Anantara Uluwatu 

Kalau kamu ke Uluwatu, terdapat pantai eksotis yang dikelilingi oleh tebing bebatuan. Kalau kamu ingin menyaksikan panorama menakjubkan khas Uluwatu, kamu bisa menghampiri resort Anantara sebagai destinasi penginapan kamu. Dengan desain bangunan minimalis modern, seluruh kamar di penginapan ini berdiri di atas tebing, dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Selain pemandangannya yang memukau, Anantara Uluwatu juga memiliki lokasi yang strategis, karena dekat dengan sejumlah objek wisata, seperti Pantai Padang-Padang dan Pura Uluwatu. 

Mara River

Kalau kamu penyuka binatang dan ingin melihatnya sambil bersantai di teras hotel. Mara River bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Karena penginapan ini merupakan hotel bertema safari Afrika pertama di Bali yang terletak di area Bali Safari Park, Gianyar. Uniknya, seluruh pondok penginapan di hotel ini memiliki teras terbuka, jadi kamu bisa memiliki pengalaman baru untuk mengamati dan memberi makan berbagai jenis satwa liar dari jarak dekat. 

Baca juga: Kegiatan Seru untuk Menemani Long Weekend di Rumah

Ayung Resort Ubud 

Selanjutnya, untuk kamu yang memiliki MBTI Introvert dan lebih suka kedamaian daripada hiruk pikuk. Ayung Resort bisa kamu jadikan pilihan utama. Sebab, letaknya berada di kawasan Ubud yang hijau dan tenang. The Ayung Resort ini diapit oleh tepi Sungai Ayung, yaitu jalur air paling suci di Bali. Diselimuti hutan hujan tropis yang rimbun, penginapan ini memberikan nuansa unik dengan menyatukan filosofi budaya dan seni di setiap sudutnya. Kamu bisa merasakan pengalaman menginap bak di dalam museum dengan banyaknya patung dan karya seni pahatan di seluruh area penginapan. 

Baca juga: Mendadak Staycation Minggu Ini? Bawa 5 Produk Ini Biar Makin Relaks!

Menjangan Dynasty

Terakhir, kalau kamu ingin coba menginap di alam yang terbuka tapi ingin nyaman, Menjangan Dynasty adalah jawaban yang tepat. Terletak di Barat Laut Bali, setiap kamar dirancang bergaya safari yang dibangun dari bambu dan alang-alang. Menambah pengalaman eksplorasi, penginapan ini juga menyajikan sejumlah aktivitas alam, seperti snorkeling, diving, perahu kayak, sepeda, berkuda, atau sekadar bersantai di pantai dan menikmati pemandangan dari Teluk Banyuwedang. 

Itulah beberapa penginapan unik yang bisa kamu dapatkan di Bali. Ada yang sudah pernah ke salah satu penginapannya? 

 

Image : Dok. Resort

Slow Down

Please wait a moment to post another comment