banner-detik

sponsored post

Agar Kulit Tetap Glowing Saat Liburan, Ini 5 Produk yang Wajib Kamu Bawa!

seo-img-article

Memasuki pertengahan tahun, pasti banyak yang ingin berlibur, terutama ke pantai. Produk kecantikan apa saja ya yang harus dibawa supaya kulit tetap glowing dan terlindungi selama liburan?

 

Kondisi pandemi yang mulai mereda, membuat kita jadi lebih leluasa bepergian termasuk melakukan perjalanan jauh seperti berlibur. Kamu sudah ada rencana liburan ke mana tahun ini? Bukan cuma baju yang nyaman, kamera untuk bikin konten seru, serta swimsuit andalan kamu, kamu juga perlu membawa beberapa beauty essentials yang bisa melengkapi tampilan kamu lebih maksimal saat liburan. Supaya kulit glowing, tetap sehat, dan terlindungi dengan baik, jangan lupa membawa produk-produk di bawah ini ya!

Sunscreen anti lengket

Sunscreen adalah produk wajib yang dilarang tertinggal di rumah saat liburan. Setuju, nggak? Baik perjalanan ke negara lain atau mengunjungi pantai-pantai indah di dalam negeri, kamu perlu bawa sunscreen favoritmu untuk menjaga kulit rusak dan terbakar akibat bahaya sinar UV. Kalau lupa, mungkin kamu bisa saja membelinya sesampai di tujuan, tapi belum tentu formulanya cocok dan harganya aman di kantong, lho!

Pilih sunscreen yang teksturnya nggak lengket dan ringan, jadi kamu nyaman menggunakannya sepanjang hari. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ bisa kamu andalkan, karena formulanya yang lightweight, mudah dibaurkan, dan mudah meresap. Produk ini juga bebas dari kandungan alkohol, silikon, fragrance, dan oil, sehingga bisa untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berminyak. Sunscreen ini juga Fungal acne safe, nggak bikin white cast dan bagus juga dipakai sebelum makeup, lho! Di dalamnya ada kandungan Royal Jelly, Resveratrol, Green Tea, dan Ectoin, untuk menutrisi, melembapkan, mencerahkan, dan sebagai antioksidan bagi kulit. Dilengkapi dengan anti blue light dan anti pollution protection, sunscreen lokal ini akan melindungi kulit selama kamu menikmati momen liburan yang indah.

Aloe vera gel

Produk multifungsi seperti aloe vera gel juga harus kamu bawa, nih. Karena kemampuannya banyak, kamu jadi bisa mengurangi bawaan lainnya! Produk ini bisa dipakai sebagai pelembap wajah, pelembap tubuh, dan wash-off mask. Yang paling penting, aloe vera gel itu ampuh dipakai untuk menenangkan kulit yang sunburn atau terbakar akibat paparan matahari yang berlebihan. Kelebihan lainnya, teksturnya sangat ringan dan menyejukkan, jadi nggak akan bikin lengket dan ‘gerah’, cocok buat dipakai berlibur di cuaca panas.

Highlighter stick

Selain rutin pakai skincare, buat bikin kulit glowing seketika tentu kamu bisa highlighter. Tapi, biar lebih praktis selama liburan, kamu bisa pakai highlighter berbentuk stick saja, supaya bisa dipakai kapan saja tanpa perlu bantuan brush. Bubuhkan di tulang pipi, tulang hidung, tulang leher, atau area bahu, supaya kulitmu makin cantik berkilauan! 

Moisturizer yang bagus

Basic skincare yang satu ini juga jangan sampai tertinggal ya. Kamu membutuhkan moisturizer berkualitas untuk membuat kulit tetap lembap dan skin barrier terjaga kekuatannya. Apalagi, kalau kamu berlibur di tempat yang cuacanya ekstrem, kondisi kulitmu juga bisa berubah jadi lebih kering atau lebih sensitif. Makanya, selalu pakai moisturizer pagi dan malam, yang formulanya sesuai dengan skin type kamu dan mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan oleh skin concern kamu.

Face mist

Last but not least, face mist adalah produk kecantikan yang bisa menyegarkan kamu selama liburan, bikin kulit glowing tapi anti ribet. Praktis dan bisa dipakai kapan saja, baik di jalan, setelah berenang, sebelum dan setelah makeup, sebelum skincare routine, atau sebelum tidur. Kamu bisa memilih face mist dengan kandungan aloe vera atau rose untuk melembapkan kulit dan memberi efek soothing.

 

Nah, itulah sederet produk kecantikan yang wajib dibawa biar kulit glowing dan sehat selama liburan! Jadi, kapan dan ke mana rencana liburan kamu dalam waktu dekat ini?

 

 

Image: Dok. Femaledaily/Hukma, Freepik, GettyImages.



Slow Down

Please wait a moment to post another comment